Trik Dapatkan Dana Cepat

Karena panik bukan solusi yang bisa memecahkan masalah. Jauh lebih baik cari jalan keluar dengan mencari bantuan yang mampu menyelesaikan permasalahan. Trik-trik berikut bisa Anda coba untuk memperoleh dana cepat. Baca juga pinjaman fif bpkb

  • Pinjam ke orang terdekat 

Tahan dulu gengsi dan rasa malu. Toh, tak ada salahnya pinjam dana ke teman terdekat atau keluarga. Ceritakan apa yang Anda hadapi dan mengapa memerlukan dana tersebut. Seperti pepatah bilang, keluarga dan teman dekat adalah alternatif pertama jika membutuhkan pertolongan. Kalau mereka mampu dan bersedia, tentu mereka akan membantu. 

  • Pilih perusahaan keuangan terpercaya 

Jika teman dan saudara tidak dapat membantu karena mungkin mereka juga punya banyak kebutuhan, Anda bisa mencari alternatif lain  ke berbagai perusahaan keuangan. Adapun pilihannya bisa Bank, perusahaan pembiayaan, hingga platform pinjaman online (Pinjol). Namun sebelum mengajukan, pastikan dulu perusahaan yang Anda tuju terpercaya, aman, dan legal alias sudah terdaftar serta diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kalau belum mendapat sertifikat resmi dari OJK, lebih baik urungkan niat Anda karena itu sangat berisiko. 

  • Gadaikan barang berharga 

Kalau masih ragu mengajukan KTA yang umumnya berbunga besar ke bank ataupun pinjol, Anda bisa mengajukan dana dengan sistem gadai atau menjadikan barang berharga sebagai agunan. Cara ini terbilang aman apalagi kalau Anda menggadai barang di lembaga keuangan resmi dengan track record yang baik. Aset Anda tetap utuh, dana yang cair pun bisa digunakan sesuai keperluan. 

Dari semua yang telah dijelaskan, saat memerlukan dana cepat jangan lupakan pula aspek kemudahan. Meliputi kemudahan pengajuan, persyaratan, pencairan, hingga kemudahan pembayaran. Di era digital, sebetulnya ini sudah bukan lagi masalah karena pengajuan dana dapat dilakukan secara online. Inga untuk selalu memikirkan masa depan saat berhutung.

About the author

Najwa

View all posts