Cara memenuhi Kebutuhan Asuransi

Terdapat sejumlah produk asuransi yang disesuaikan dengan risiko yang mungkin timbul. Tidak semua risiko perlu kita asuransikan, karena juga terkait dengan anggaran.

Kita cukup fokus pada risiko-risiko yang akan cukup berat jika kita hadapi dengan uang sendiri atau tabungan kita.

Bagi orang-orang pada umumnya, risiko yang cukup berat dampak keuangannya terdiri dari empat macam, disingkat RSCM, yaitu Rawat inap, Sakit kritis, Cacat tetap, dan Meninggal dunia. Baca juga artikel berbagi informasi asuransi yang akurat

  • Untuk risiko rawat inap, produknya asuransi kesehatan. Ada 5 produk asuransi kesehatan yang tersedia di Allianz, 3 di antaranya berdiri sendiri yaitu Allisya Care, Maxi Violet, dan Smartmed Premier, dan 2 lagi merupakan rider unitlink Tapro, yaitu rider HSC+ (Hospital and Surgical Care +) dan rider HSC Premier X.
  • Untuk risiko sakit kritis, produknya tersedia sebagai rider di Tapro, yaitu CI+/CIA (Critical Illness Plus/Accelerated), CI100 (Critical Illness 100), dan Flexi CI.
  • Untuk risiko cacat tetap, produknya tersedia sebagai rider di Tapro, yaitu ADDB (Accidental Death and Disability) dan TPD (Total Permanent Disability). Selain itu, ada juga asuransi kecelakaan yang berdiri sendiri yaitu Personal Care.
  • Untuk risiko meninggal dunia, produknya adalah Tapro Allisya Protection Plus dan rider Term Life. Selain itu, pada rider ADDB pun ada manfaat tambahan meninggal dunia karena kecelakaan.

About the author

Najwa

View all posts