Apa itu Trading Crypto ?

Trading crypto adalah melakukan spekulasi terhadap pergerakan harga cryptocurrency menggunakan akun Contract for Difference (CFD) atau membeli dan menjual koin melalui bursa. CFD trading adalah jenis kontrak derivatif yang memungkinkan anda untuk melakukan spekulasi pada Bitcoin (BTC) dan perubahan harga cryptocurrency lainnya tanpa harus memiliki aset dasarnya.

Misalnya, anda bisa membuka posisi long (beli) jika anda memperkirakan harga suatu cryptocurrency akan naik, atau short (jual) jika anda memperkirakan harga suatu cryptocurrency akan turun. Keduanya adalah instrumen yang menggunakan leverage, yang berarti anda hanya membutuhkan sejumlah deposit, yang dikenal sebagai margin trading crypto, untuk mendapatkan eksposur ke aset dasarnya. Namun, karena keuntungan atau kerugian anda masih ditentukan berdasarkan ukuran total posisi anda, maka trading cryptocurrency menggunakan leverage dapat meningkatkan keuntungan dan kerugian anda.

Sebelum anda berpikir untuk memulai trading crypto, penting bagi anda untuk memiliki pemahaman tentang aset ini dan teknologinya. Terlebih, Bitcoin merupakan awal kemunculan dari ribuan cryptocurrency lainnya.

Sama seperti trading saham, trading forex dan trading online lainnya, crypto trading dapat menjadi hal yang rumit, karena melibatkan berbagai komponen dan membutuhkan pengetahuan. Di sisi lain, selama beberapa tahun terakhir, muncul berbagai aset digital yang dapat diperdagangkan untuk mencari keuntungan. Semua cryptocurrency lainnya selain BTC dikenal sebagai altcoin, di mana altcoin terbesar adalah Ether (ETH).

Artikel ini akan menjelaskan tentang strategi trading crypto dan membiasakan diri anda dengan platform dan aplikasi trading crypto terbaik, anatomi trading, gaya trading, dan peran analisis teknikal serta fundamental dalam menciptakan strategi trading yang komprehensif.

Mengapa Trading Cryptocurrency?

Ketika anda melakukan trading cryptocurrency melalui broker CFD, anda pada dasarnya melakukan spekulasi terhadap apakah aset yang anda transaksikan akan naik atau turun, tanpa memiliki aset digital tersebut. Kuotasi harganya menggunakan mata uang tradisional seperti Dolar AS dan Euro, namun anda tidak benar-benar memiliki aset cryptocurrency tersebut.

About the author

Najwa

View all posts