Tips Sederhana Berikut Untuk Trader Pemula

1. Mempelajari saham

Mempelajari jenis-jenis, risiko, dan keuntungan saham adalah hal yang paling pertama dan utama sebelum masuk ke dalam cara trading saham. Kamu harus perlu tahu terlebih dahulu tentang singkatan-singkatan dalam saham juga. 

Namun, jangan khawatir sudah banyak artikel di DailySocial yang membahas tentang saham atau kamu bisa menonton berbagai konten saham yang ada di media sosial seperti Youtube.

2. Memilih perusahaan sekuritas

Sebelum melakukan trading saham, kamu harus memilih perusahaan sekuritas atau yang sering disebut sebagai broker saham untuk perantara jual beli saham. Kamu harus memilih perusahaan sekuritas yang menyediakan trading saham dan juga yang memiliki persentase harga yang rendah.

3. Membuka rekening efek

Setelah memilih perusahaan sekurita, kamu dapat membuka rekening efek dengan cara mengisi formulir secara online di perusahaan sekuritas atau datang langsung ke cabangnya.

4. Memilih periode trading saham

Cara trading saham selanjutnya adalah kamu memilih periode trading saham. Untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal kamu bisa memilih trading saham jangka pendek, akan tetapi risiko kerugiannya juga cukup besar.

5. Menentukan indeks saham yang tepat

Bursa Efek Indonesia (BEI) memiliki 22 jenis indeks saham yang berbeda. Kamu perlu memilih jenis indeks saham yang bisa digunakan untuk trading dan juga yang memiliki kualitas terbaik seperti IDX30 yang berisi 30 saham dengan kualitas tinggi dan juga dimiliki oleh perusahaan profesional.

About the author

Najwa

View all posts