5 Tips Agar Motor Kalian Irit Bensin

1. Hindari Berkendara Dengan Ngebut

Sudah menjadi rahasia umum, apabila pengendara menggunakan motor secara kebut-kebutan. Menyebabkan penggunaan bahan bakar meningkat, dibandingkan dengan berkendara sewajarnya.

Dengan berkendara secara santai akan membuat penggunaan bahan bakar lebih irit. Disamping lebih irit, berkendaraan dengan santai juga akan jauh memberikan kenyamanan dan keselamatan. Baca juga Rekomendasi Gadai BPKB Motor

2. Atur Klep Secara Normal

Dengan mengatur kerapatan klep secara normal akan membuat penggunaan bahan bakar minyak irit. Atur agar bukanya lebih sempit, jadi bensin kalian jauh lebih irit dari biasanya. Tetapi perlu di ingat, jangan terlalu sempit mengatur bukaan klep. Karena klep yang terlalu sempit akan membuat motor kalian kurang bertenaga.

3. Tekanan Angin Pada Ban

Tekananan angin yang normal pada ban motor memberikan kenyamanan kita saat berkendara. Ternyata tak hanya kenyamanan saja yang bisa didapat. Dengan tekanan angin ban yang pas akan membuat bensin lebih irit. Pasalnya kerana ketika ban motor kita kurang tekanan angin, tarikan motor akan lebih berat, dan mengakibatkan bahan bakar lebih boros.

4. Penggunaan Oli Yang Baik dan Benar

Oli sangat berpengaruh pada komponen-kompenen motor. Dengan penggunaan oli yang baik dan benar akan membuat bahan bakar menjadi irit. Gunakan oli yang berkualitas agar gesekan pada komponen kendaraan kalian bekerja secara maksimal.

Selain menggunakan oli berkualitas, kalian juga harus memperhatikan berapa lama oli motor harus diganti agar kinerja motor kalian tetap baik.

5. Cek Penggunaan Busi

Cek kualitas busi pada kendaraan motor kalian secara berkala. Selain memberikan kenyamanan saat berkendara, pengecekan busi secara berkala juga akan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada kendaraan sepeda motor kesayangan kalian.

About the author

Najwa

View all posts