Cara Membersihkan Grill Mobil di Rumah dengan Mudah

1. Siapkan Peralatan Yang Akan Digunakan

Cara pertama, yaitu dengan menyiapkan peralatan yang akan digunakan nantinya, seperti sikat gigi, kuas, kain katun, sampo mobil, air, dan wax. Kamu bisa membeli semua peralatan tersebut ke bengkel terdekat di kotamu atau melalui marketplace. Sebelumnya Baca Juga Rekomendasi Gadai BPKB Mobil Terbaik

2. Gunakan Sampo Mobil

Cara selanjutnya yang wajib dilakukan adalah menggunakan sampo yang sudah dicampurkan dengan air berbekal komposisi 1:3. Fungsi dari sampo ini adalah mengangkat kotoran yang menempel pada grill Mobil. Karena apabila memakai air biasa tanpa menggunakan sampo maka akan membuat kotoran sulit dihilangkan.

Kamu bisa membersihkan grill dengan menggunakan sikat gigi. Caranya dengan gosok-gosok secara halus di setiap sisi grill dan pastikan untuk menyeka bagian sela-sela ventilasi agar grill tidak rusak.

3. Lap Menggunakan Kain Katun

Langkah selanjutnya adalah mengeringkan grill mobil dengan menggunakan kain katun. Tujuannya untuk membersihka sisa-sisa sampo yang masih menempel. Gunakanlah kain microfiber karena memiliki serat halus dan mudah untuk menyerap air. Agar tidak ada bekas goresan di permukaan grill mobil.

4. Oleskan Wax

Langkah terakhir adalah dengan mengoleskan wax pada permukaan grill mobil. Tujuannya agar tampilan grill mobil terlihat lebih kinclong. Sehingga akan menimbukan rasa percaya diri saat mengendarai mobil di jalan raya.

About the author

Najwa

View all posts