Pariwisata

Pesona Keindahan Liburan Ke Pantai Senggigi Lombok NTB

Lombok merupakan sebuah pulau kecil yang berada di provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau ini bertetangga dengan Pulau Bali dan dipisahkan oleh Selat Bali di barat dan Selat Alas di timur yang memisahkannya dengan Pulau Sumbawa. Lombok kini sudah berkembang pesat seperti tetangganya, Bali. Potensi-potensi wisatanya semakin banyak yang digali, dan menyedot perhatian para turis untuk mengunjunginya. Termasuk juga wisata pantainya. Salah satu pantai yang paling terkenal bahkan bisa dibilang adalah pantai yang paling terkenal adalah Pantai Senggigi. Anda penasaran? Yuk simak artikel tentang pesona Pantai Senggigi Lombok berikut ini.

Pesona Keindahan Pantai Senggigi Lombok

Lombok memang seperti surga seperti tetangganya, Bali. Lombok juga memiliki potensi wisata yang sangat besar. Baik untuk turis domestik maupun mancanegara. Kebanyakan kini, sudah banyak paket liburan yang menjadikan Lombok sebagai destinasi. Dan dari waktu ke waktu, Lombok berkembang semakin pesat. Anda juga ingin berlibur ke Lombok dan menikmati indahnya Pantai Senggigi? Untuk pergi kesana bisa pergi sendiri atau dengan travel agen yang menyediakan paket wisata ke Lombok. Berikut adalah pesona keindahan dan segala hal tentang Pantai Senggigi yang semakin membuat Anda gemas ingin segera kesana.

1. Mudah Diakses

Sudah menjadi hal yang umum jika suatu tempat mudah diakses, sudah otomatis dia akan menjadi primadona dan jujukan bagi siapa saja. Begitu juga dengan Pantai Senggigi. Pantai ini menjadi primadona karena memang tempatnya yang mudah diakses. Baik oleh wisatawan yang tidak menggunakan kendaraan pribadi sekalipun. Anda tidak perlu repot-repot blusukan karena Anda bisa langsung mendarat di Pantai ini.

Pantai Senggigi di Lombok, sumber instagram

2. Masih Alami

Meskipun Pantai Senggigi kini sudah menjelma menjadi pantai yang ramai dikunjungi wisatawan, bukan berarti image pantai ini berubah menjadi pantai yang kotor dan kumuh serta banyak sampah berserakan disana sini. Justru pemandangan di Pantai Senggigi masih sangat eksotis dan alami. Dijamin Anda akan betah berlama-lama disini.

3. Pasir Degradasi

Ini adalah salah satu yang paling menarik dari Pantai senggigi. Pasir pantainya berbeda dengan pasir pantai lain. Pasir Pantai Senggigi memiliki gradasi warna yang indah dari mulai hitam kemudian menjadi putih. Sangat menyenangkan untuk dinikmati.

4. Terumbu Karang Yang Terawat

Terumbu karang di perairan sekitar Pantai Senggigi sangat terawat. Dipadu dengan ombak lautnya yang tenang, menjadikan Pantai Senggigi semakin menawan untuk dijadikan jujukan liburan Anda. untuk Anda yang menyukai olahraga air, Senggigi adalah tempat yang pas.

5. Sunset Senggigi Yang Menawan

Seperti kebanyakan wisata pantai lainnya, di Pantai Senggigi Anda bisa menyaksikan sunset alias matahari terbenam. Sunset disini terasa sangat berbeda dengan pantai lainnya. Berpadu dengan siluet Gunung Agung di Bali yang berdiri gagah menghadang cahaya matahari senja. Terasa sangat syahdu dikarenakan suasana di sekitar pantai yang tenang dan jauh dari kebisingan. Dijamin Anda akan jatuh cinta dan akan merindukan kembali Pantai Senggigi dan sunset-nya.

Pantai Senggigi Lombok dari udara, sumber @unsolicited.drone.pics
Pantai Senggigi Lombok dari udara, sumber @unsolicited.drone.pics

6. Akomodasi Yang Mudah

Anda tak perlu risau soal akomodasi saat berlibur ke Pantai Senggigi. Karena di sekitar kawasan pantai, sudah banyak bertebaran hotel-hotel dan penginapan untuk memanjakan Anda. dari mulai guest house sampai hotel high class semua ada disini.

7. Sedialah Sunblock Saat Berlibur

Jangan lupa memasukkan sunblock ke dalam daftar starter pack liburan Anda. ini penting mengingat Pantai Senggigi mendapat curahan cahaya matahari yang sangat berlimpah. Tentunya Anda tak ingin kan kulit terasa panas terbakar saat asyik bermain di pantai bukan?!

Nah, sekarang Anda sudah tau banyak tentang Pantai Senggigi Lombok, tinggal siapkan diri Anda untuk menyambut liburan yang menyenangkan disini. Semoga setelah artikel ini rilis ada kemungkinan jurusan mengadakan study tour ke Lombok, he he 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *