Kerajinan

Informasi Seputar Jual Mangkuk Kayu Yang Food Grade

Hi civtas akademika UNS yang cantik, ganteng sholeh dan sholehah. Saat ini mangkuk kayu lebih banyak digandrungi masyarakat dari pada mangkuk berbahan keramik dan kaca. Karena mangkuk kayu memiliki nilai estetis lebih banyak dari pada bahan lainnya. Termasuk keindahan kayu yang digunakan itu sendiri. Memiliki gradasi warna yang berbeda beda sehingga menciptakan mangkuk kayu yang unik dan berbeda setiap buahnya. Saat ini marak sekali informasi penawaran jual mangkuk kayu beredar di media sosial maupun internet. Namun Anda harus jeli dengan mangkuk kayu yang akan Anda beli. Perhatikan secara seksama. Jangan sampai makanan yang Anda sajikan di mangkuk kayu menjadi malapetaka. Akibat dari sisa-sisa hasil finishing dari produsen mangkuk kayu yang tidak baik bagi tubuh. Karena bisa menyebabkan berbagai penyakit kanker. Untuk itu simak informasi lengkapnya berbagai mangkuk kayu yang food grade.

1. Mangkuk Kayu Jati Gold Leaf

Memiliki berat 500 gram. Material dari mangkuk ini yaitu kayu jati yang dibentuk manual dengan tangan. Bibir dari mangkuk dibiarkan alami tidak sedikit pun dihaluskan. Sehingga menambah keindahannya. Namun pada bagian dalam dan luarnya dilakukan pengamplasan yang halus dan menyeluruh. Untuk permukaannya diberikan dua kali pelapisan minyak agar aman bagi makanan. Harga yang dibanderol untuk satu mangkuk ini yaitu Rp 141.000.

2. Mangkuk Tingkat Untuk Buah

Mangkuk yang selanjutnya yaitu berbeda dari yang lainnya. Karena mangkuk ini di desain bertingkat dengan dimensi 25 x 25 x 12. Berat keseluruhan mangkuk ini adalah 4 kilogram dengan finishing natural melamine. Sehingga sangat aman bagi kesehatan tubuh Anda. Bahan kayu jati yang digunakan juga tidak sembarang. Karena menggunakan kayu jati alami tanpa sambungan. Sehingga harga jual mangkuk kayu ini cukup mahal yaitu Rp 500.000.

Informasi Jual Mangkuk Kayu Food Grade, sumber ig sakicollections
Ilustrasi mangkuk kayu, sumber ig @sakicollections

3. Mangkuk Kayu Jati Border Hitam

Menggunakan kontras hitam pada finishing akhir agar menambah kesan unik pada produk ini. Cat hitam pada bagian bawah mangkuk memberikan kesan kokoh dan menonjol. Namun jangan salah proses pengecatannya menggunakan minyak food grade jadi tetap aman. Uniknya lagi bagian tepi mangkuk dibiarkan alami jadi tidak mungkin ada yang sama walaupun satu produk. Dimensi mangkuk ini 25 x 14 cm. Harga jual mangkuk kayu food grade ini Rp 155.000.

4. Mangkuk Kayu Jati Cat Putih

Bentuk dari mangkuk ini bulat sempurna semua bagiannya diamplas hingga halus. Pada bagian luarnya dicat putih secara merata. Sedangkan bagian dalamnya tetap mempertahankan warna asli dari mangkuk itu sendiri. Namun jangan khawatir bagian dalamnya sudah dilapisi minyak food grade. Dimensi mangkuk ini yaitu 14 x 5 cm dan berat satu kilogram. Harganya pun cukup terjangkau yaitu Rp 199.000.

5. Mangkuk Kayu Herbal

Sesuai namanya fungsi dari mangkuk ini yaitu sebagai tempat meracik obat. Minyak yang digunakan finishing mangkuk ini tanpa bahan kimia berbahaya. Sehingga aman jika bersentuhan langsung dengan obat. Bahan bakunya yaitu kayu jati asli yang diamplas sempurna sehingga kesannya rapi. Dengan berat 200 gram dan dimensi 12 x 14 x 6 cm. Harganya sangat murah yaitu Rp 35.000.

Demikianlah ulasan mengenai dunia mangkuk kayu. Bisa jadi kurang menarik dibanding artikel kami sebelumnya. Namun kami berharap semoga tetap ada manfaat untuk segenap civitas akademika UNS dan masyarakat Indonesia yang tercinta ini. Semoga bermanfaat dan silahkan share jika dirasa bermanfaat yah. Trims

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *