Pariwisata

Wisata Jogja Pantai Goa Cemara, Debur Ombak di Tengah Rindang Pohon Cemara

Sahabat civitas UNS yang tercinta. Indonesia, merupakan salah satu negara kepulauan dengan ribuan pulau yang membentang dari sabang sampai merauke. Di setiap daerah pasti kamu bisa menemukan wisata pantainya. Salah satunya adalah wisata Jogja Pantai Goa Cemara, lokasi tepatnya ada di Bantul.

Pantai ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai lain yang ada di Indonesia. Dinamakan goa cemara karena memang saat kamu berkunjung kesini akan menemukan pohon cemara yang sangat rimbun. Karena saking rimbunnya maka sering terlihat seperti goa, akhirnya masyarakat setempat menamainya sebagai Pantai Goa Cemara.

Sementara itu yang menjadi daya tarik dari pantai ini tentunya pohon cemara yang tersusun rapih, pengunjung akan dibuat betah dengan rimbunnya pohon tersebut. Selain itu, wisatawan yang datang ke sini juga bisa menikmati hamparan pasir putih yang membentang sangat luas, ditemani dengan desiran angin dan deburan ombak pantainya. Pemandangan yang jangan sampai kamu lewatkan saat ke sini adalah saat matahari terbenam atau senja. Langit akan menjadi sangat indah, ada gradasi warna orange dan biru yang akan berubah menjadi gelap.

Lokasi pantai Cemara

Oiya, untuk lebih jelasnya lagi, lokasi pantai ini berada di Desa Patehan, kecamatan Sanden, Bantul. Pantai yang berada di antara Pantai Pandansari dan Samas ini tidak akan sulit ditemukan, karena aksesnya juga terbilang sangat mudah. Beberapa petunjuk jalan sudah terpasang di sepanjang jalan menuju pantai, sehingga akan memudahkanmu mengunjungi wisata Jogja ini. Kondisi jalanannya juga sangat mulus, jadi kamu tidak perlu merasakan mabuk perjalanan karena jalanan yang jelek, pemandangan indah semanjang jalan akan membuat perjalanan teras menyegarkan mata.

Pantai Goa Cemara sumber ig raspita_sari
Pantai Goa Cemara sumber ig @raspita_sari

Pengunjung biasanya datang ke lokasi pantai saat musim liburan, saat itu pantai akan benar-benar sangat penuh sekali. Banyak yang datang bersama anggota keluarga atau teman sekelas untuk menikmati pantai dan menghabiskan waktu liburan. Jika kamu ingin datang saat pantai tidak terlalu ramai, kamu bisa berkunjung pada hari biasa, pengunjung yang datang tidak akan sebanyak saat liburan. Menikmati semilir angin di pantai sembari berjemur menjadi kenikmatan tersendiri. Pokoknya pemerintah Jogja top banget deh dalam memajukan wisatanya.

Hal menarik disana

Sementara untuk fasilitas yang ada di Goa Cemara juga bisa dibilang cukup lengkap. Kamu bisa menemukan banyak warung yang berdiri di pantai tersebut, jadi tidak perlu khawatir soal perbekalan. Toilet khusus pengunjung, mushola tempat beribadah juga sudah disiapkan khusus untuk para wisatawan. Selain itu, ada juga beberapa tempat yang sangat cocok digunakan sebagai tempat pertemuan, ada juga fasilitas outbound yang disediakan khusus untuk para pengunjung.

Itulah wisata Jogja Pantai Goa Cemara yang wajib banget kamu kunjungi saat sedang berada di Jogja. Jangan lupa siapkan alat dokumentasi agar bisa mengabadikan moment langka saat berlibur di tempat ini. Anda bisa menggunakan jasa taxi online ataupun sewa mobil saat ingin mengunjungi wisata pantai Goa Cemara ini. Ssst, pakai mobil mewah juga boleh loh. Namun jangan sampai ketahuan civitas akademika UNS yang lain ya, nanti diminta traktiran karena dianggap horang kayah.. he he.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *