Pariwisata

5 Rekomendasi Tempat Penginapan Murah Dekat Malioboro

Berwisata ke Yogyakarta tanpa berkunjung ke Malioboro memang terasa kurang pas. Karena Malioboro adalah sebuah wilayah yang menawarkan wisata perbelanjaan sekaligus bersantai bersama teman atau keluarga. Selain itu, Malioboro juga menyediakan fasilitas yang lengkap bagi anda. Disana anda akan berjumpa dengan berbagai tempat belanja, tempat kuliner bahkan pertunjukan seniman lokal. Tentu saja ini akan membuat anda semakin betah di sana. Sebagai solusinya, anda bisa mencari tempat penginapan murah dekat Malioboro. Sehingga anda akan lebih puas untuk menjelajah Malioboro. Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat penginapan murah bagi anda.

Berjalan jalan di Malioboro memang selalu membuat orang ketagihan dan ingin berlama-lama di sana. Tapi anda tak perlu khawatir. Banyak sekali penginapan dekat Malioboro dengan harga terjangkau Namun, tentu saja bukan hanya murah, tapi juga nyaman dan fasilitas memadai. Jadi, dari penginapan disini, jika ingin segera cuss ke lokasi wisata bisa memakai mobil rental atau bahkan ojek online, praktis bukan? Berikut informasi penginapan murah dekat Malioboro untuk anda :

1. Penginapan Pugeran

Penginapan pugeran merupakan penginapan murah dekat Malioboro yang sangat pas bagi anda. Selain murah, penginapan yang satu ini memiliki tiga tipe kamar dengan fasilitas berbeda. Yaitu kamar tipe standard dengan harga Rp. 70.000, standard AC dengan harga Rp. 100.000 dan tanpa fasilitas dengan harga 20.000. Fasilitas untuk standard fan dan AC yaitu kamar mandi dalam, TV dan maksimal dua orang. Yang membedakan adalah penggunaan kipas angin dan AC. Kedua kamar ini bisa berisi maksimal 2 orang. Adapun untuk tanpa fasilitas hanya diperuntukkan untuk perorangan.

2. Losmen Setia Kawan

Losmen Setia kawan berlokasi di Jalan Sosrowijayan Wetan, Sosromenduran, Gedong Tangen, Yogyakarta. Untuk losmen ini sangat unik dan berbeda dengan losmen pada umumnya. Karena anda akan disuguhkan dengan suasana dinding yang artistik. Ada delapan tipe kamar yang disediakan Losmen Setia Kawan. Harganya bervariasi yakni dari 150.000 hingga yang paling mahal 400.000. Untuk masalah fasilitas menyesuaikan dengan tarif kamar tersebut.

Penginapan murah losmen Setia Kawan, sumber ig @noorgamika77
Penginapan murah losmen Setia Kawan, sumber ig @noorgamika77

3. Losmen Family

Losmen Family adalah salah satu penginapan murah dekat Malioboro. Anda bisa menempuhnya dalam waktu 2 menit. Tersedia 25 kamar dengan tarif yang berbeda. Yakni kisaran 80.000 hingga 100.000 per malam. Adapun fasilitasnya meliputi TV, kamar mandi dalam, dan kipas angin. Selain itu, tersedia pula lahan parkir standard untuk kendaraan anda.

4. Isty Losmen

Isty Losmen berlokasi di Jalan Sosrowijayan Wetan Gang III GT I No. 165 Yogyakarta. Walaupun fasilitas di penginapan ini sederhana, tapi banyak sekali yang memilih menginap di losmen ini. Mulai dari luar kota bahkan turis mancanegara. Isty losmen menyediakan tiga tipe kamar. Dengan kisaran harga sekitar 110.000 hingga 150.00 rupiah. Fasilitas untuk semua kamar sama. Yang membedakan adalah penggunaan kamar mandi dalam dan luar, serta kipas angin dan AC.

5. Losmen Rizki

Losmen Rizki memiliki letak yang strategis. Selain dekat dengan Malioboro, Losmen Rizki juga dekat dengan beberapa spot populer di Jogja. Sehingga mempermudah anda dalam menjangkau beberapa spot populer tersebut. Losmen Rizki terkenal sebagai penginapan yang bersih dan nyaman. Harganya pun sangat terjangkau. Anda akan mendapat banyak keuntungan dengan menginap di Losmen ini.

Informasi mengenai losmen yang murah diatas tentu akan sangat berguna bagi segenap civitas akademika UNS yang hobby bacpakeran. Namun jika pas males berpetualang, kami sarankan untuk mencari agen paket wisata Jogja saja jika mau berlibur di Yogyakarta. Lebih simpel dan tentu tidak rawan tersesat di jalan, he he. Meskipun dengan konsekuensi lebih mahal di ongkos. Well, setiap pilihan ada resiko yang harus diambil. 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *