Pariwisata

Wisata Pulau Pasir Lombok Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Lombok memang memiliki wisata alam yang sangat beragam. Salah satunya adalah wisata pantai yang sudah tersohor. Hal inilah yang menjadikan Lombok menjadi tujuan wisata Indonesia yang laris manis selain Bali. Baik oleh turis lokal maupun turis mancanegara. Salah satu wisata alam Lombok adalah wisata pantainya. Yakni Wisata Pulau Pasir Lombok. Penasaran seperti apa wisata ini? Simak terus catatannya berikut ini.

Lokasi Pulau Pasir

Yang dimaksud Pulau Pasir ini sebenarnya adalah Gili Gosong. Disebut juga Gili Pasir. Gili sendiri dalam bahasa Lombok artinya pulau. Gosong sendiri artinya Hangus. Jadi sudah dipastikan di pulau ini kegiatan utamanya adalah berlibur bersama matahari alias berjemur. Wisata Pulau Pasir Lombok ini merupakan wisata favorit bagi para turis. Disini mereka bisa berjemur sepuasnya. Bahasa kerennya adalah mandi matahari alias sunbathing. Kalau kamu berkunjung ke Lombok, rasanya kamu wajib berkunjung ke pulau ini. Wisata Pulau Pasir Gili Gosong ini berada di Desa Tanjung Luar, Kabupaten Lombok Tengah. Kamu hanya perlu menyebrang dari dermaga Tanjung Luar dengan kapal motor yang banyak disewakan oleh penduduk sekitar. Perjalanan yang kamu tempuh hanya selama 10-15 menit saja.

Keunikan Pulau Pasir

Pulau pasir memiliki banyak keunikan dan keindahan untuk dikunjungi. Jika masih belum puas dengan pulau ini boleh juga jika mau mencoba pulau Rinca di Flores NTT, he he. Oks, setelah tiba di lokasi Pulau Pasir ini, apa saja sih yang bisa kamu temukan di sini? Ini dia pembahasannya.

1. Sejauh Mata Memandang, Hanya Ada Pasir

Karena namanya Pulau Pasir, maka sejauh mata memandang kamu akan disuguhi hamparan pasir putih yang menawan. Pasir putih ini seperti dikelilingi air laut dari berbagai penjuru. Tidak ada pohon, Tidak ada karang, Tidak ada pula bebatuan besar yang akan mengganggumu. Kamu bebas bermain air dan pasir disini.

Wisata pulau Pasir Lombok, sumber ig @masjiha1648
Wisata pulau Pasir Lombok, sumber ig @masjiha1648

2. Berfoto Bersama Pasir Dan Bintang Laut

Meskipun hanya hamparan pasir putih dan air laut, bukan berarti kamu tidak bisa melakukan apa-apa. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan laut dan pasir alami yang eksotis. Oleh karena itu jangan lupa menyiapkan kamera terbaikmu sebelum berkunjung ke Pulau ini. Kamu juga bisa berfoto bersama bintang-bintang laut yang terdampar di pasir saat terbawa ombak. Dan bagi kalian yang hobi fotografi, Kamu bisa sekaligus memanfaatkan momen berkunjung ke Pulau Pasir ini untuk hunting foto terbaik.

3. Piknik Bersama Keluarga

Kita tahu NTB memiliki banyak potensi wisata, maka sayang jika hanya pergi kesana sendirian. Jika anda ingin berkunjung bersama keluarga. Kami sarankan kalian bisa membawa perbekalan dan membawa alas duduk. Kamu bisa berpiknik di pantai rame-rame. Pasti seru bukan?!

4. Pasir Di Tengah Laut

Keunikan dari Wisata Pulau Pasir Lombok ini adalah lokasinya yang sebenarnya berada di tengah laut. Jadi Sudah dipastikan pasir hanya akan muncul pada waktu air surut. Dan waktu berkunjung yang tepat adalah saat sore hari menjelang petang. sekitar pukul 3 sampai pukul 5 sore. Selebihnya pasir akan tertutup oleh air laut.

5. Sensasi Bermain Di Pantai Yang berbeda

Karena lokasinya yang berada di tengah laut, maka dijamin kamu akan merasakan sensasi yang berbeda disini. Bermain pasir yang sejatinya berada di tengah laut akan mendatangkan perasaan berdecak kagum. Namun jangan khawatir. Meskipun di tengah laut, namun lokasinya aman asal kalian tetap berhati-hati ya. Baca juga: Indahnya Pantai Senggigi Lombok

Tertarik untuk mengunjungi sisata Pulau Pasir saat berkunjung ke Lombok? Ada baiknya kamu mempersiapkan segalanya dengan baik. Topi, sunblok, kacamata matahari, dan tentunya kamera terbaik jika ada. Jika tidak, kalian bisa memanfaatkan kamera handphone. Tak perlu takut hasil jepretan fotomu akan jelek. Karena disini tersedia cahaya yang melimpah untuk memaksimalkan hasil fotomu.

2 thoughts on “Wisata Pulau Pasir Lombok Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *