Kendaraan

Pilih Rental Mobil Apa Sepeda Motor Ketika Liburan di Jogja

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia. Wilayah ini memiliki jenis wisata yang cukup lengkap, mulai dari wisata bahari, wisata gunung, wisata sejarah hingga wisata pendidikan. Maka tak heran jika banyak orang yang kangen untuk kembali mengunjungi Jogja.

Penting sekali saat liburan di Jogja menentukan jenis kendaraan yang akan digunakan. Bagi kalian yang akan berlibur bersama rombongan keluarga maka sebaiknya menyewa mobil yang bisa ditumpangi banyak orang. Jika Anda berlibur sendiri atau dengan pasangan maka rental motor atau mobil ukuran lebih kecil lebih baik dipilih untuk menghindari kemacetan.

Yang Perlu Diperhatikan Untuk Sewa Motor atau Mobil

Pilih Sesuai Kebutuhan

Seperti disinggung di atas, pilihlah motor atau mobil sesuai dengan kebutuhan. Jadi pilihan rental mobil atau motor bisa didasarkan pada kebutuhan Anda, kendaraan yang ingin digunakan dan berapa banyak orang yang akan ikut berlibur. Bagi sebagian orang lebih memilih mobil dengan ukuran lebih kecil (4 penumpang), selain dapat menghindari kemacetan tarif yang dikenakan juga cukup murah.

Tahu informasi dahulu, motor atau mobil?

Hal yang pertama dilakukan yaitu mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai lokasi yang akan dituju dan lebih baik menggunakan sepeda motor atau mobil di Jogja. Untuk mendapatkan sewaan motor atau mobil yang murah bukanlah suatu hal yang sulit. Banyak puluhan bahkan ratusan jasa rental mobil dan motor yang ada di Jogja yang bisa Anda pilih secara daring maupun online.
Sebelum menentukan rental motor atau mobil yang akan dipilih, sebaiknya mencari informasi dari komunitas traveler maupun backpacker yang telah menggunakan jasa rental motor atau mobil. Bisa juga melihat review beberapa orang di Google. Memastikan kelengkpan surat Seperti STNK, kondisi fisik motor atau mobil, fasilitas lain yang diberikan kepada calon penyewa dan lain-lain.

Mobil Hiace, ilustrasi jasa sewa mobil di Jogja
Mobil Hiace, ilustrasi jasa sewa mobil di Jogja

Tipe motor atau mobil

Jika tujuan wisata Anda ke Jogja mengunjungi Malioboro, Alun-Alun Yogyakarta maka sebaiknya memilih jenis motor atau mobil matic atau otomatis. Dengan menggunakan motor atau mobil matic tidak perlu merasa risau ketika terjadi kemacetan, karena sekarang di Jogja dikeluhkan sering terjadi kemacetan karena naiknya volume pengguna kendaraan. Anda masih bisa mengunjungi panai yang ada di Jogja dengan menggunakan motor atau mobil matic.

Apabila tujuan wisata Anda, jika wisata alam seperti tebing Watu Mabur  atau Kebun Buah Mangunan Imogiri dengan jalan cukup mendaki dan terjal maka lebih baik menggunakan motor sport atau mobil dengan cc yang mumpuni dengan mesin yang besar dan suspensi yang lebih empuk. Dengan demikian, Anda tidak akan terlalu kelelahan saat mengendarai motor atau mobil seharian di daerah pedesaan dan bisa menjelajah di berbagai perbukitan.

Kelengkapan motor atau mobil

Kelengkapan motor atau mobil sangat penting mulai dari surat-surat, helm, kunci-kunci, dan jas hujan untuk antisipasi keadaan cuaca yang tidak bisa diperkirakan (untuk motor). Sebaiknya juga mengecek STNK motor atau mobil, apakah pajaknya masih hidup atau sudah lama mati. Jangan sungkan untuk minta pengganti kendaraan jika kendaraan yang akan disewa pajaknya telah mati. Sehingga perjalanan liburan Anda tidak mengalami suatu kendala saat membawa motor atau mobil berkeliling Yogyakarta.

Semoga dengan informasi diatas sudah bisa menjadi pertimbangan matang untuk memutuskan jenis kendaraan yang akan digunakan saat di Jogja. Tak perlu khawatir, Yogyakarta memiliki banyak jasa sewa motor dan sewa mobil. Jadi tinggal anda cari saja di google sewa motor Jogja atau sewa mobil Jogja, pilih dan action, 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *