Uncategorized

Cara Mensiasati Penggunaan Toilet Di Menaiki Bus Wisata

Apakah Anda menyukai toilet di kamar mandi bus wisata? Apakah anda sering memakainya? Anda pasti tidak tahu apa yang orang-orang lakukan ketika menggunakan kamar mandinya sebelum Anda masuk. Namun toilet kendaraan umum pada umumnya memang identik dengan bau yang menyengat. Lantas bagaimana cara mensiasati penggunaan toilet ketika menaiki bus wisata?

Tentu jika perjalanan wisata memakan waktu hingga berjam-jam lamanya, ketika terasa ingin buang air pasti menahan buang air kecil dalam waktu lama bukan solusinya. Menahan buang air kecil dalam waktu yang lama akan membuat perjalan wisata Anda menjadi tidak nyaman. Oleh sebab itu, persiapkan enggan baik untuk mensiasati penggunaan toilet bus ketika dalam dalam perjalanan wisata.

Tips Menggunakan Toilet Bus

Toilet bus memang identik dengan bau yang tidak enak, itu sebabnya banyak orang yang menghindari duduk di bagian belakang bus atau dekat dengan toilet. Jika Anda ingin menghindari bau yang tidak enak, kemungkinan jauh lebih baik Anda duduk di bagian depan bus daripada di belakang.

Duduk di depan bus juga memastikan Anda akan memiliki perjalanan yang lebih aman karena kebanyakan orang tidak akan melakukan pencurian atau tindakan jahat di dekat sopir.

Kegiatan diatas bukan lah langkan mensiasati tetapi menghindar dari masalahnya saja. Karena masih ada kemungkinan anda akan pergi ke toilet untuk melakukan kegiatan kamar mandi. Lalu apa saja yang perlu Anda lakukan untuk mensiasati toilet bus yang terkenal dengan baunya yang pesing dan tidak enak?

Membawa Pengharum

Sewa Bus Jogja Parfum
Parfum

Hal yang paling dihindari dari toilet bus adalah baunya yang tidak sedap, cara mensiasati penggunaan toilet ketika menaiki bus wisata adalah Anda bisa membawa parfum ketika hendak masuk ke toilet dan menyemprotkan ke seluruh ruangan sebelum membuang air kecil. Bau wangi yang dikeluarkan oleh parfum Anda akan menghilangkan bau menyengat dari dalam toilet. Meskpun bau harumnya hanya menyamarkan sementar, namun anda bisa dengan nyaman memakai toilet bus.

Artikel Terkait : Tempat Cuci Mobil Berkualitas di Jogja

Membawa Sabun

Sewa Bus Jogja Sabun
Sabun

Cara mensiasati penggunaan toilet ketika menaiki bus wisata yang selanjutnya adalah dengan membawa sabun. Karena di toilet bus terkadang tidak tedapat sabun untuk membersihkan diri, hal itulah yang bisa menyebabkan toilet menjadi bau. Dengan membawa sabun sendiri, selesai membuang hajat Anda bisa mencuci tangan atau menyiram toilet dengan air sabun. Cara ini juga untuk menghindari tertularnya kuman oleh akibat penggunaan sabun yang tidak benar.

Bawa Tissu Basah

Sewa Bus Jogja Tisu Basah
Tisu Basah

Air dalam toilet bus pada umumnya tidak mengalir dengan deras seperti aliran air di toilet rumah, terkadang airnya malah susah keluar dan masih banyak hal lainya tentang air toilet. Itu sebabnya toilet kendaraan umum sering meninggalkan bau yang tidak mengenakkan. Untuk menghindari hal demikian, Anda perlu menyiapkan tissu basah. Dengan tisu basah anda tidak khawatir lagi saat akan membersikan diri setelah melakukan kegiatan di toilet.

Artikel Terkait : Serunya Berwisata di Gembira Loka Jogja

Bawa hand sanitizer

Sewa Bus Jogja Hand Sanitizer
Hand Sanitizer

Selain membawa tissu basah, Anda juga bisa membawa hand sanitizer untuk mencuci tangan Anda dari bakteri-bakteri yang ada di toilet. Hand sanitizer juga membantu Anda membersihkan tangan jika Anda malas untuk mencuci tangan setelah makan camilan dan sebagainya. Degan begitu anda bisa dengan tenang tanpa khawatir lagi akan ada kuman atau virus yang tedapat pada toilet bus.

Menggunakan Toilet di Luar

Sewa Bus Jogja Toilet Umum
Toilet Umum

Jika Anda memang tidak ingin menggunakan toilet bus wisata, maka cara mensiasatinya adalah dengan Anda bisa pergi ke kamar mandi sebelum naik bus. Kemudian ketika bus berhenti untuk istirahat atau mengisi bensin, Anda bisa meminta izin untuk ke kamar mandi. Dengan begitu anda bisa mengurangi kemungkinan untuk menggunakan toilet bus wisata yang tidak enak.

Memang tidak menyenangkan sering bolak-balik buang air di toilet bus, jika Anda tidak ingin mudah buang air kecil ketika perjalanan maka hindari minum terlalu banyak air atau soda ketika di bus. Anda bisa hanya makan snack ringan sampai tiba di tempat tujuan wisata. Untuk kemudahan tentang bus ketika misalkan saja berlibur di jogja, anda bisa gunakan jasa sewa bus jogja yang terpercaya. Sehingga anda tidak ragu lagi dengan kualitas kebersihan toiletnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *