Pariwisata

5 Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Masa liburan telah tiba, tentu berkeliling ke tempat wisata adalah hal yang menyenangkan. Salah satu kota tujuan wisata yang dpaat dipilih yaitu kota Jogja. Di sana berbagai macam kawasan wisata tersedia dengan berbagai suasana. Mulai dari wisata belanja, wisata budaya, dan lain sebagainya. Melalui rental mobil Jogja, acara berkeliling kota Jogja tentu akan lebih menyenangkan. Nah, jika penasaran mana saja kawasan wisata yang wajib dikunjungi, berikut ini beberapa tempat yang bisa dipilih:

Pasar Beringharjo

Berbicara tentnag kota Jogja tidak akan luput dari batik Jogja yang terkenal. Karena itu sebagian besar pengunjung kota ini tidak mau ketinggalan berbelanja aneka macam batik Jogja yang terkenal murah namun juga berkualitas. Untuk urusan belanja ini jagonya pasti Pasar Beringharjo. Jadi, jangan sampai melewatkan destinasi yang satu ini saat berbelanja aneka kain batik di Jogja.

Foto pasar beringharjo Yogyakarta
Foto pasar beringharjo Yogyakarta

Keraton Jogjakarta

Salah satu wisata yang banyak dikunjungi dan cukup unik yaitu keratin Jogjakarta. Ini merupakan tempat wisata budaya dimana para pengunjung boleh melihat-lihat situasi dan kondisi di dalam Keraton. Oleh sebab itu jika memiliki waktu berkeliling Jogja dengan rental mobil Jogja, sebaiknya sempatkan mampir berwisata ke tempat ini.

Jalan Malioboro

Lokasi yang paling ramai pengunjung dan merupakan denyut nadi kota Jogja ada di Jalan Malioboro. Inilah tempat dimana berbagai macam barang khas Jogja serta aneka makanan khas kaki lima kota Jogja tersedia di sepanjang jalanan ini. Contohnya jika ingin mencoba angkringan Jogja, maka tidak salah jika berjalan memutari kawasan Malioboro. Terutama saat malam hari, sambil menikmati udara malam, kemudian menikmati secangkir wedang di angkringan Jogja. Wah, rasanya sangat mantap!

Pantai Parangtritis

Objek wisata ini sebenarnya tidak terletak pesis di Jogja. Namun bagi yang ingin tahu suasana pantai selatan yang menakjubkan, maka Pantai Parangtritis dapat dijadikan tempat singgah. Hanya saja, jangan kaget jika waktu tempuhnya lumayan lama. Belum lagi jalanan menuju ke sana tidak mudah. Walau demikian, pantai ini menyuguhkan suasana laut yang begitu indah.

De Arca Statue Museum

Kenapa sih mesti datang ke sini? Karena kamu benar-benar bisa bertemu beberapa idola dunia dalam bentuk patung di tempat ini. Bahkan pahatan patungnya dibuat semirip mungkin. Hanya dengan berkunjung ke museum ini kamu sudah bisa seperti berjumpa secara nyata dengan para tokoh tersebut.

Di dalam zona toko nasional, para wisatawan dapat menemukan patung Dahlan Iskak, R.A Kartini, Cut Nyak Dien, Diponegoro, Mbah Maridjan dan masih banyak sekali tokoh lain yang memang sudah sangat terkenal. Sementara di zona presiden kamu dapat melihat deretan para pemimpin negara dengan pose yang amat sangat beragam, seperti Soekarno, SBY, Ratu Elizabeth II, bahkan sampai Barack Obama pun ada di sini loh! Menarik bukan?

Ilustrasi mobil rental untuk keliling Jogja yang mewah dan sporty
Ilustrasi mobil rental untuk keliling Jogja yang mewah dan sporty, sumber ini

Itu tadi beberapa destinasi wisata yang cukup menarik di Jogjakarta. Jika punya waktu senggang pada liburan kali ini, tidak ada salahnya mencoba untuk berwisata ke kota tersebut. Tidak perlu khawatir jika tidak ada kendaraan pribadi. Dengan rental mobil jogja maka perjalanan wisata ke semua penjuru kota Jogja tentu akan mudah terwujudkan. Namun pastikan layanan sewa mobil yang dipakai betul2 tepat buat Anda. Selamat berlibur buat segenap civitas akademika UNS dan sekitarnya.. lope u all.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *