Pariwisata

4 Tips Traveling Mudah Ala Backpacker Yang Mudah Dilakukan

Banyak orang yang memiliki hobi traveling atau jalan – jalan. Tiba – tiba anda jenuh dengan cara liburan anda yang biasa – biasa saja tanpa tantangan. Mungkin anda bisa mencoba jalan-jalan sendiri atau juga backpackeran supaya liburan anda lebih seru dan lebih menantang. Untuk jalan-jalan model backpakeran, cara ini memang sedikit berbahaya namun seru. Berikut penjelasan seputar tips traveling ala backpacker.

Cara Liburan Ala Backpacker

Tentu cara atau tips yang kami berikan untuk anda yang akan backpakeran ini bukan sesuatu yang rigid. Anda bisa kembangkan dan tambahkan sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Lakukan Riset

Tips traveling ala backpacker yang pertama adalah melakukan riset, penelitian tentang daerah – daerah yang akan anda jadikan tempat wisata. Kenali mulai dari adat yang ada di sana sampai hal – hal kecil yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

2. Ajak Teman Yang Seru

Supaya perjalanan anda lebih seru, lakukan perjalanan dengan teman – teman yang seru. Yang sama – sama memiliki hobi berpetualangan. Namun jangan membawa banyak teman, cukup 3 – 5 orang saja.

Ilustrasi traveling backpakeran, sumber unsplash @simonmigaj
Ilustrasi traveling backpakeran, sumber unsplash @simonmigaj

3. Bawa Barang Secukupnya Saja

Jika anda akan melakukan perjalanan yang menantang, jangan membawa barang bawaan yang terlalu banyak. Pilihlah barang – barang yang benar – benar diperlukan. jika melakukan liburan dengan cara ini, anda harus mulai membiasakan diri untuk menjadi orang yang selalu tertarik dengan hal – hal baru.

4. Berani Ambil Risiko

Bagian yang paling menarik dari jalan – jalan dengan metode ini adalah berani mengambil risiko. Jadi, jika ingin menggunakan metode ini anda harus berani mengambil risiko. Cobalah untuk melakukan hal – hal baru yang menantang supaya anda memiliki pengalaman baru.

5. Berhati-hati Membawa Uang

Keamanan adalah faktor yang perlu kita perhitungkan baik-baik. Salah satu hal yang bisa membuat penjahat mendekati kita adalah manakala kita memperlihatkan uang secara mencolok. Perlu trik membawa uang saat liburan sehingga anda bisa meminimalisir berbagai macam potensi gangguan kejahatan.

Berikut tadi adalah tips liburan ala backpacker, selanjutnya adalah tempat – tempat yang biasa dijadikan sebagai tempat wisata para petualang. Antara lain gunung, laut, pantai, kota, dan pulau – pulau. Salah satu contohnya adalah pantai Kuta bali.

Lokasi Dan Rute Menuju Ke Pantai

Pantai ini terletak di bagian selatan kota Denpasar, Bali. Letak pastinya berdekatan dengan Bandar Udara Nasional Ngurah Rai, Bali. Bisa anda tempuh hanya dengan waktu 20 menit menggunakan mobil atau motor.

Pantai ini merupakan salah satu pantai terbaik di Bali, dengan pasirnya yang berwarna putih. Sangat cocok untuk menikmati keindahan matahari sore. Anda juga bisa menikmati banyak wahana liburan seperti bermain surfing dan melakukan berbeque di malam hari. Anda bahkan bisa membuat tenda untuk bermalam di pantai ini.

Selain itu ada juga bisa bermain surfing dan berenang serta berbelanja oleh – oleh untuk keluarga di pusat oleh – oleh kuta.
Untuk wisata di Bali, hampir semua tempat mengharuskan anda membayar biaya masuk dan sewa fasilitas. Namun, khusus untuk wisata pantai kuta anda tidak perlu membayar biaya masuk anda hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja. Namun, untuk alat sufring dan lainnya anda harus menyewa kepada petugas.

Semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat, jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan saat anda melakukan traveling. Baik itu bersama jasa paket wisata resmi atau model backpakeran. Buat segenap civitas akademika UNS, yuk mari tingkatkan semangat berkontribusi pada sesama. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *