Pariwisata

Wisata Bukit Mojo Gumelem Yang Menjadi Spot Selfie Ngehits

Desa Mangunan di Yogyakarta memang memiliki banyak tempat wisata gardu pandang. Berbagai tempat wisata yang menyediakan fasilitas gardu pandang banyak di bangun di desa tersebut. Salah satunya adalah tempat wisata yang lagi ngehits dan menjadi spot selfie favorit yaitu Bukit Mojo Gumelem. Tempat wisata ini masih tergolong baru karena dibangun pada tahun 2016 bulan Agustus lalu. Namun, seiring berkembangnya pembangunan untuk memperbaiki kualitas bukit Mojo. Mulailah sekarang tempat wisata ini menjadi incaran pengunjung penggemar selfie.

Lokasi Wisata Bukit Mojo Gumelem

Lokasi wisata bukit Mojo berada di Rt 04 Pedukuhan Kediwung. Lebih tepatnya terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Akses menuju tempat ini sudah sangat memadai karena telah dilakukan perbaikan. Sehingga anda bisa membawa kendaraan pribadi baik motor, mobil pribadi ataupun mobil rental juga bisa.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati indahnya pemandangan di bukit Mojo, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. pasalnya tempat wisata ini tidak memberikan tarif kepada pengunjung. Namun, anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk membayar biaya parkir dan spot gardu pandang. Biaya parkir mobil sebesar Rp5000/mobil, parkir motor Rp2000/motor dan spot gardu pandang Rp3000/spot. Murah bukan?

Alasan Bukit Mojo Gumelem Jadi Spot Selfie Ngehits

Tentu saja anda penasaran bukan, mengapa tempat wisata ini menjadi spot selfie yang lagi ngehits? Sebenarnya ada beberapa alasannya lho. Jika anda penasaran apa saja alasannya, yuk simak ulasan berikut.

Memiliki Keindahan Alam yang pas Untuk Selfie. Keindahan alam yang bisa anda dapatkan yaitu pemandangan hutan yang ada di Mangunan. Anda bisa puas memandang keindahan alam di bukit mojo. Kemudian trend selfie di tempat yang alami atau natural menjadi salah satu objek yang nghits.

Spot foto di bukit Mojo Gumelem, sumber ig @ihsanudn
Spot foto di bukit Mojo Gumelem, sumber ig @ihsanudn

Bisa Selfie dengan Sunset. Salah satu alasan lain bukit Mojo menjadi spot selfie yang nghits adalah karena anda bisa berburu sunset. Nah, anda bisa mengambil gambar di sore hari agar mendapatkan suasana sore hari dan terlihat senja meredup.

Bisa Selfie di Gardu Pandang Berbentuk Love Bersama Pasangan. Gardu pandang yang satu ini menjadi spot selfie incaran para remaja. Pasalnya disinilah anda bisa mengambil gambar dengan pemandangan gardu pandang yang romantis bersama pasangan anda.

Bisa Menikmati Selfie Unik di Sarang Burung. Para pengunjung juga akan disuguhkan dengan gardu pandang unik berbentuk sarang burung. Jika anda tidak memiliki pasangan untuk foto di gardu berbentu love. Anda bisa tetap eksis dengan gardu pandang berbentuk sarang burung ini.

Bisa Selfie Rame-Rame Bareng Sahabat di Gardu Pandang Bunga Matahari. Ini sih tentu banyak diburu oleh kaum perempuan. Pasalnya gardu pandang berbentuk bunga matahari ini sangat cocok untuk kaum hawa. Namun, tidak perlu khawatir karena tidak ada batasan gender jadi kaum adam pun boleh saja berselfie disini.

Jika anda berkunjung ke bukit Mojo dengan membawa kendaraan pribadi. Maka, jangan lupa untuk mengecek kondisi kendaraan anda agar tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan. Anda bisa memeriksa kondisi kendaraan anda di bengkel Yogyakarta. Atau jika anda dari luar kota, menyewa mobil innova atau avanza di Jogja bisa sangat membantu anda untuk menuju kesana.

Semoga bermanfaat untuk civitas UNS yang akan kesana yah. Bisa juga dijadikan salah satu tempat untuk penelitian atau sekedar refreshing bareng-bareng 1 angkatan. he he. Namun tetap ingat jaga kebersihan alam saat liburan di bukit Mojo Gumelem Jogja yah, okeay!

2 thoughts on “Wisata Bukit Mojo Gumelem Yang Menjadi Spot Selfie Ngehits

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *