HIJAB – MAKEUP – BEAUTY – EXPERIENCE

#makeup #makeuptutorial #hijab #tutorialhijab #beauty

BEAUTY : “CARA MEMUTIHKAN KULIT”

Assalamu’alaikum cantiku!

Ngomong-ngomong tentang kulit, siapa sih yang ga mau punya kulit putih, sehat, dan terawat? Saya rasa semua wanita menginginkan itu ya dear. Mungkin sudah banyak cara yang kalian lakukan untuk membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat, namun sering kali mengalami kegagalan. Mungkin beberapa dari kalian sempat berfikir untuk suntik vitamin C untuk membuat kulit putih secara instan. Namun, hal itu memiliki banyak efek buruk bagi diri kita. Daripada kita pusing memikirkan efek-efek yang akan terjadi nantinya jika kita suntik vit c, alangkkah baiknya kita memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah dijumpai dan memiliki khasiat untuk kulit.

Nah kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk kalian teman-teman cantikku yang ingin memiliki kulit putih dan sehat tanpa bahan kimia. Sebelum saya membagikan tips ini, saya telah melakukan percobaan untuk membuktikan apakah bahan-bahan yang nantinya akan saya share ini dapat membuat kulit tampak putih dan sehat. Hasil dari percobaan yang sudah saya lakukan kurang lebih selama 5 hari, membuktikan bahwa bahan-bahan di bawah ini mampu untuk membuat kulit tampak lebih putih dan sehat apabila menggunakannya sesuai aturan dan dilakukan secara berkala.

Berikut merupakan bahan-bahan alami yang dapat membuat kulit putih dan sehat :

  • Lidah Buaya

Seperti yang kita ketahui, lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan karena memiliki kandungan gizi seperti vitamin C yang bagus untuk mencerahkan kulit. Untuk pemakaiannya kita menggunakan gel dari lidah buaya tersebut lalu dioleskan ke wajah. Berikut ini merupakan langkah-langkah memutihkan kulit dengan lidah buaya :

Langkah pertama, siapkan bahan-bahan yang terdiri dari mangkuk kecil, kuas wajah, lidah buaya, dan pisau.

Langkah berikutnya, cuci lidah buaya dengan bersih. Setelah dicuci, bersihkan lidah buaya dari kulit dan durinya lalu sisakan gelnya saja.

Lalu oleskan gel ke kulit wajah dan tangan. Tunggu 15 menit sampai gel lidah buaya mengering dan meresap pada kulit.

Setelah 15 menit, bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang  maksimal. Bandingkan hasilnya. Kulit tampak lebih cerah, segar, dan sehat.

  • Air Cucian Beras

Mulai sekarang jangan buang begitu saja air cucian beras, karena ternyata air cucian beras ini memiliki berbagai manfaat untuk kencantikan loohh. Air cucian beras dapat dimanfaatkan sebagai pembersih wajah dan toner, tak hanya itu air cucian beras juga mampu membuat kulit kita tampak lebih cerah dan segar. Berikut merupakan langkah-langkah memutihkan kulit menggunakan air cucian beras :

Langkah pertama, siapkan bahan-bahan yang terdiri dari mangkuk kecil, mangkuk berukuran sedang, kuas wajah, beras, dan air secukupnya.

Langkah selanjutnya, tuang beras ke dalam mangkuk yang berukuran sedang, lalu cuci beras dengan bersih. Setelah itu pisahkan air cucian beras dengan beras yang telah dicuci. Tunggu beberapa saat hingga air cucian beras sedikit mengendap.

Setelah didiamkan beberapa saat, oleskan air cucian beras tesrebut pada kulit wajah dan tangan. Tunggu 15 menit hingga air cucian beras mengering dan meresap pada kulit.

Setelah 15 menit dan air cucian beras sudah mulai mengering, bilas wajah dan tangan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bandingkan hasilnya. Kulit tampak lebih cerah dan segar.

 

Nah itu tadi beberapa tips dari saya untuk memutihkan kulit tanpa bahan kimia seperti suntik vit C yang dapat menimbulkan efek buruk bagi tubuh. Jika teman-teman ingin mengetahui lebih jelas efek dari suntik vit C, teman-teman bisa klik link di bawah ini :

https://review.bukalapak.com/beauty/hati-hati-ini-8-efek-buruk-memutihkan-kulit-dengan-suntik-vitamin-c-21880

Untuk cara lain teman-teman bisa buka link di bawah ini :

https://review.bukalapak.com/beauty/cara-mudah-memutihkan-kulit-wajah-dengan-5-bahan-alami-harus-coba-57798

Referensi :

https://www.google.co.id/amp/s/m.vemale.com/amp/cantik/113445-cara-memutihkan-kulit-kln.html

 

Selamat mencoba, semoga bermanfaat yaa.

Wassalamu’alaikum!

 

 

 

MAKANAN-MINUMAN YANG HARUS DIHINDARI SAAT MENSTRUASI

Assalamu’alaikum cantik!

Kali ini aku akan memberikan tips tentang makanan dan minuman apa saja yang harus kalian hindari saat sedang menstruasi. Selain menghindari makanan-makanan berikut ini kalian juga harus memperbanyak makan buah dan minum air putih agar tidak mengalami sakit menstruasi.

Makanan atau minumaman yang harus dihindari :

  1. Makanan Pedas
  2. Makanan Asin
  3. Soda dan Kafein
  4. Makanan Olahan

Makanan dan minuman di atas harus dihindari saat menstruasi untuk mencegah rasa sakit menstruasi.

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum

 

sumber :

FRESH AND NATURAL MAKEUP DENGAN CREAM EYE SHADOW

Assalamu’alaikum cantikku!

Kali ini aku akan memberikan tutorial makeup yang fresh dan natural menggunakan cream eye shadow.

 

sumber

View this post on Instagram

Yang cantik itu gak selalu harus heboh. Makeup natural dengan cream eyeshadow kaya @zivinaa ini sudah cukup membuatmu terlihat segar 🥰 . Follow @cchannel_id untuk tutorial makeup lainnya 💛 Produk yang digunakan: ⁃ Viva Cream Shadow ⁃ Wardah EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner ⁃ Majolica Majorca Lash Expander ⁃ Wardah Instaperfect City Blush ⁃ Pixy Eyebrow Pencil ⁃ Peri Pera Airy Ink Velvet Kamu beauty enthusiast? Suka coba-coba buat makeup tutorial sendiri? Pakai #cchannelbeautyid dan mention @cchannel_beauty_id dan video terpilih akan kami featured 💛 #cchannelid #cchannelid #cchannelbeauty #cchannelbeautyid #beautytips #beautyhacks #flawlessmakeup #beautyblogger #beautyvlogger #ivgbeauty #makeuptips #makeuphacks #makeuptutorial #tutorialmakeup #freshmakeuplook #freshmakeup #freshmakeuptutorial #naturalmakeup

A post shared by C Channel Beauty Indonesia (@cchannel_beauty_id) on

TUTORIAL HIJAB PASHMINA SIMPLE

Assalamu’alaikum cantik!

Kali ini aku akan memberikan tutorial hijab dengan menggunakan pashmina. Kalian bisa pakai pashmina dengan bahan favorit kalian. Yang kalian butuhkan untuk membuat model ini hanya sebuah pashmina dan jarum atau peniti secukupnya.

  • Langkah 1 :  Pakai pashmina seperti biasa, pastikan panjang pashmina berbeda. Kalian bisa memilih lebih panjang yang kiri atau kanan sesuai keinginan.
  • Langkah 2 : Untuk sisi yang lebih panjang, bawa ke sampipng atas sisi berlawanan.
  • Langkah 3 : Rapikan sisi kanan kiri menggunakan jarum untuk menahan pashmina agar tidak berpindah tempat.
  • Langkah 4 : Siap untuk digunakan ke berbagai acara.

 

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum

sumber :

SATU MENIT BEBAS RAMBUT LEPEK

Assalamu’alaikum cantik!

Kali ini aku akan memberikan tips yang InsyaAllah akan membantu kalian terbebas dari rambut lepek tanpa harus pergi ke salon.

Bahan yang dibutuhkan hanya Dry Shampoo. Kalian bisa menggunakan Ellipse Dry Shampoo atau merk lain favoritmu. Langsung saja kita menuju ke step by step nya.

  • Langkah 1 : Siapkan Dry Shampoo
  • Langkah 2 : Kocok secukupnya
  • Langkah 3 : Semprotkan dengan jarak 30 cm dari kulit kepala
  • Langkah 4 : Pijat kepala menggunakan jari secara perlahan
  • Langkah 5 : Tata rambut sesuai keinginanmu

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum

sumber :

https://www.instagram.com/p/BqzOSDAHOXG/

FOUNDATION UNTUK KULIT BERJERAWAT DAN BERMINYAK

Assalamu’alaikum cantikku!

Kali ini aku akan share untuk para cantik-cantikku semua terutama yang sedang berjerawat dan memiliki jenis kulit yang oily atau berminyak. Untuk tips dan review kali ini aku akan mengutip dari video youtube salah satu beauty vlogger ternama yang sekaligus menjadi inspirasiku tentang bermakeup, Alifah Ratu. Di dalam video yang berdurasi sekitar 18 menit dan 17 detik ini, menjelaskan tentang 5 foundation yang cocok digunakan untuk kulit berjerawat dan berminyak. Berikut merupakan 5 best foundation tersebut :

1. Elf Acne Fighting Foundation

Foundation ini bisa didapatkan di toko online seperti shopee, tokopedia, bukalapak, dengan harga sekitar Rp 130.000-150.000. Foundation Elf mengklaim bahwa sangat cocok untuk digunakan pada kulit berjerawat. Tingkat coverage foundation ini adalah medium, jadi tidak bisa menutup kekurangan wajah 100% dalam satu layer. Namun sangat bisa menutupi kekurangan wajah apabila dipakai lebih dari satu layer. Kekurangan lain dari foundation ini adalah sangat transfer, artinya apabila terkena kerudung atau mukena maka foundation akan menempel pada kerudung atau mukena tersebut.

2. Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation

Foundation ini bisa didapatkan di counter Maybelline yang ada di mall, atau kalian bisa beli di online shop juga dengan harga Rp 145.000. Foundation ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari karena hasilnya yang sangat natural dan memiliki coverage satu tingkat di atas foundation elf, yaitu medium to full coverage. Tekstur pada foundation ini sangat cair namun sangat mudah untuk di aplikasikan pada wajah dengan menggunakan spons ataupun beauty blender. Namun untuk beberapa orang mungkin akan merasa bahwa foundation ini memiliki oksidasi yang tinggi sehingga dapat menggelapkan warna wajah atau membuat kusam seiring dengan waktu pemakaian, untuk mengantisipasinya dapat membeli warna foundation satu tingkat lebih cerah dari kullit wajah asli.

3. Loreal Infallible Pro Matte Foundation

Foundation ini digunakan untuk jenis kulit normal sampai jenis kulit yang berminyak dan mengklaim bahwa dapat digunakan seharian penuh atau 24 jam. Memiliki coverage yang hampir menyerupai dengan Maybelline Fit Me Matte + Poreless Foundation. Cara menggunakan foundation ini tidak langsung diaplikasikan ke seluruh wajah, namun secara berhatap dari satu area ke area lain karena foundation ini sangat cepat mengering. Kekurangan dari foundation ini adalah susah untuk di build atau menambahkan beberapa layer untuk meningkatkan coverage. Kalian bisa mendapatkan foundation Loreal ini dengan harga sekitar Rp 140.000-160.000.

4. Wet and Wild Photofocus Foundation

Foundation ini dapat digunakan untuk berbagai acara yang banyak kegiatan berfoto seperti wisuda, acara pernikahan, dll. Untuk hasil coverage foundation ini bisa dikatakan lebih full coverage dibandingkan dengan ketiga foundation di atas. Kekurangan dari foundation ini adalah susah untuk di build dan lebih berat di wajah sehingga tidak cocok untuk digunakan sehari-hari. Kalian bisa mendapatkan foundation ini di Watson dengan harga sekitar Rp 150.000-an.

5. Bourjouis Healthy Mix Serum Foundation Gel

Foundation ini meiliki coverage yang terang jadi tidak bisa menutupi bekas-bekas jerawat secara menyeluruh dengan satu layer. Namun foundation ini sangat ringan di wajah dan mudah untuk di build. Foundation ini tidak terlalu mengoksidasi warna kulit wajah sehingga selalu terlihat sehat dan cerah. Foundation ini bisa kalian dapatkan di online shop dan beberapa mall saja yang menjual foundation ini dengan harga sekitar Rp 250.000-an.

 

So guys, itu tadi beberapa foundation yang cocok untuk digunakan pada kulit yang berjerawat dan berminyak versi Alifah Ratu. Kalian bisa cek review lengkapnya di youtube chanelnya atau klik link di bawah ini :

https://www.youtube.com/watch?v=P1ykNzfXtME

Terimakasih, semoga bermanfaat ya cantik, Wassalamu’alaikum.