Assalamu’alaikum cantiku!

Ngomong-ngomong tentang kulit, siapa sih yang ga mau punya kulit putih, sehat, dan terawat? Saya rasa semua wanita menginginkan itu ya dear. Mungkin sudah banyak cara yang kalian lakukan untuk membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat, namun sering kali mengalami kegagalan. Mungkin beberapa dari kalian sempat berfikir untuk suntik vitamin C untuk membuat kulit putih secara instan. Namun, hal itu memiliki banyak efek buruk bagi diri kita. Daripada kita pusing memikirkan efek-efek yang akan terjadi nantinya jika kita suntik vit c, alangkkah baiknya kita memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah dijumpai dan memiliki khasiat untuk kulit.

Nah kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk kalian teman-teman cantikku yang ingin memiliki kulit putih dan sehat tanpa bahan kimia. Sebelum saya membagikan tips ini, saya telah melakukan percobaan untuk membuktikan apakah bahan-bahan yang nantinya akan saya share ini dapat membuat kulit tampak putih dan sehat. Hasil dari percobaan yang sudah saya lakukan kurang lebih selama 5 hari, membuktikan bahwa bahan-bahan di bawah ini mampu untuk membuat kulit tampak lebih putih dan sehat apabila menggunakannya sesuai aturan dan dilakukan secara berkala.

Berikut merupakan bahan-bahan alami yang dapat membuat kulit putih dan sehat :

  • Lidah Buaya

Seperti yang kita ketahui, lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan karena memiliki kandungan gizi seperti vitamin C yang bagus untuk mencerahkan kulit. Untuk pemakaiannya kita menggunakan gel dari lidah buaya tersebut lalu dioleskan ke wajah. Berikut ini merupakan langkah-langkah memutihkan kulit dengan lidah buaya :

Langkah pertama, siapkan bahan-bahan yang terdiri dari mangkuk kecil, kuas wajah, lidah buaya, dan pisau.

Langkah berikutnya, cuci lidah buaya dengan bersih. Setelah dicuci, bersihkan lidah buaya dari kulit dan durinya lalu sisakan gelnya saja.

Lalu oleskan gel ke kulit wajah dan tangan. Tunggu 15 menit sampai gel lidah buaya mengering dan meresap pada kulit.

Setelah 15 menit, bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang  maksimal. Bandingkan hasilnya. Kulit tampak lebih cerah, segar, dan sehat.

  • Air Cucian Beras

Mulai sekarang jangan buang begitu saja air cucian beras, karena ternyata air cucian beras ini memiliki berbagai manfaat untuk kencantikan loohh. Air cucian beras dapat dimanfaatkan sebagai pembersih wajah dan toner, tak hanya itu air cucian beras juga mampu membuat kulit kita tampak lebih cerah dan segar. Berikut merupakan langkah-langkah memutihkan kulit menggunakan air cucian beras :

Langkah pertama, siapkan bahan-bahan yang terdiri dari mangkuk kecil, mangkuk berukuran sedang, kuas wajah, beras, dan air secukupnya.

Langkah selanjutnya, tuang beras ke dalam mangkuk yang berukuran sedang, lalu cuci beras dengan bersih. Setelah itu pisahkan air cucian beras dengan beras yang telah dicuci. Tunggu beberapa saat hingga air cucian beras sedikit mengendap.

Setelah didiamkan beberapa saat, oleskan air cucian beras tesrebut pada kulit wajah dan tangan. Tunggu 15 menit hingga air cucian beras mengering dan meresap pada kulit.

Setelah 15 menit dan air cucian beras sudah mulai mengering, bilas wajah dan tangan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bandingkan hasilnya. Kulit tampak lebih cerah dan segar.

 

Nah itu tadi beberapa tips dari saya untuk memutihkan kulit tanpa bahan kimia seperti suntik vit C yang dapat menimbulkan efek buruk bagi tubuh. Jika teman-teman ingin mengetahui lebih jelas efek dari suntik vit C, teman-teman bisa klik link di bawah ini :

https://review.bukalapak.com/beauty/hati-hati-ini-8-efek-buruk-memutihkan-kulit-dengan-suntik-vitamin-c-21880

Untuk cara lain teman-teman bisa buka link di bawah ini :

https://review.bukalapak.com/beauty/cara-mudah-memutihkan-kulit-wajah-dengan-5-bahan-alami-harus-coba-57798

Referensi :

https://www.google.co.id/amp/s/m.vemale.com/amp/cantik/113445-cara-memutihkan-kulit-kln.html

 

Selamat mencoba, semoga bermanfaat yaa.

Wassalamu’alaikum!