perbandingan produk iphone terbaru

Perbedaan iPhone PS Store dan iBox, Lebih Terjamin Mana?

Sebagai merek gadget populer di kalangan dunia, iPhone memang terdepan dalam menghadirkan teknologi terkini. Tak heran, banyak orang berlomba-lomba menjajal koleksi gadget milik Apple ini biar tidak ketinggalan zaman. Namun, tahukah Anda perbedaan iPhone PS Store dan iBox?

Sebelum membahasnya lebih lanjut, kita kupas dulu mengapa iPhone begitu diminati, padahal harganya tidaklah murah.

#1 Mengapa iPhone sangat Diminati?

produk iphone sangat diminati pasar
produk iphone sangat diminati pasar

Ada berbagai alasan yang membuat masyarakat selalu tergiur mendapatkan seri terbaru dari iPhone. Tak sedikit yang rela menabung sedikit demi sedikit, demi membeli gadget impian bermerek iPhone tersebut. Kira-kira, apakah alasannya?

1. Prestige

Pertama adalah karena faktor prestige. Ya, faktor prestige ini memang menjadi faktor yang mendorong seseorang untuk lebih memilih iPhone daripada smartphone.

Memang, semua orang mengetahui bahwa iPhone itu mahal. Namun, karena mahal itulah, orang-orang yang memiliki prestige tinggi justru memilih iPhone. Ironis, bukan?

2. Kenyamanan

Kedua, karena faktor kenyamanan. Tidak dipungkiri, tingginya harga iPhone diimbangi oleh kualitasnya yang tidak main-main. Tak heran, banyak orang cenderung mempertimbangkan kembali untuk membeli iPhone generasi terbaru karena iPhone miliknya masih berfungsi sempurna.

3. Harga itu relatif

Masih berkaitan dengan poin pertama, seseorang yang mementingkan prestige pasti senang menggunakan iPhone berapapun itu harganya. Toh harga iPhone ini sebanding dengan apa yang akan Anda peroleh.

4. Desain

Terakhir, faktor desain. Coba perhatikan, merek smartphone-smartphone terbaru belakangan ini, seolah meniru desain yang iPhone miliki. Contohnya, desain poni.

#2 iPhone PS Store vs iBox

Kini, saatnya membahas lebih lanjut perbedaan iPhone PS Store dan iBox. Mungkin, banyak diantara pembaca yang masih bingung untuk memutuskan membeli iPhone di PS Store atau iBox. Yuk, kita tinjau satu per satu pertimbangannya!

Baca juga Review dan Komparasi iPhone Terbaru Berikut ini:

1. iPhone PS Store lebih murah dari iBox

Bagi Anda calon pengguna iPhone yang menginginkan garansi produk benar-benar bisa dipertanggungjawabkan, maka disarankan untuk membeli produk iPhone di iBox. Memang, dari segi harga terbilang mahal, namun masih wajar dan normal.

Namun, ada lagi tempat jual iPhone yang menawarkan harga lebih murah yaitu di PS Store. iPhone PS Store adalah produk iPhone yang masih dicurigai orisinalitasnya karena menjual produk dengan harga miring.

2. iPhone PS Store diduga produk second, refurbished, hingga BM

Berbeda dengan produk iPhone dari iBox yang terjamin ori dan bisa dipertanggungjawabkan garansinya, banyak review PS Store yang mengatakan bahwa produk iPhone yang mereka jual second, refurbished, hingga BM.

Mengapa dikatakan demikian? Berikut ini berbagai analisanya.

Pertama, dilihat dari postingan Instagramnya, PS Store tidak pernah mengklaim bahwa produknya baru. Itulah mengapa, sebagian orang mengatakan bahwa produk PS Store dalam kondisi second. Artinya, apakah iPhone PS Store ori? Jawabannya adalah ya.

Kedua, ada kemungkinan produk iPhone dari PS Store adalah barang refurbished. Artinya, produk iPhone tersebut merupakan barang cacat produksi dari pelanggan yang kemudian diperbaiki sehingga lebih murah.

Ketiga, mengingat harga iPhone PS Store yang lebih murah, maka banyak orang beranggapan bahwa produk tersebut adalah barang BM atau selundupan.

#3 Tips membeli produk iPhone PS Store

Bagi Anda yang masih penasaran dengan produk iPhone PS Store, kami berikan beberapa tips untuk memastikan kondisinya sebagai berikut.

  • Perhatikan LCD, apakah original atau KW. Meskipun sedikit sulit, LCD kw biasanya kurang center dan warnaya sedikit lebih cerah.
  • Cek kondisi battery health minimal 80%. Apabila kondisinya 70%, maka sebaiknya cari unit yang lain.
  • Cek fungsi semua tombolnya, mulai dari 7/8 home button dan FP.
  • Terakhir, cek bodi iPhone.

Terlepas dari harganya yang miring, namanya iPhone BM pasti memiliki banyak kelemahan. Diantaranya adalah produknya yang lebih panas karena signal terdaftar dari provider luar negeri. Selain itu, jika device yang panas terus dibiarkan akan menurunkan performanya.

Nah, dari berbagai pertimbangan perbedaan iPhone PS Store dan iBox di atas, pastinya Anda bisa menyimpulkan sendiri, manakah yang lebih terjamin aman? Jawabannya adalah produk iPhone dari iBox. Tidak masalah harus membelinya sedikit lebih mahal, asalkan hati tenang.

Published by

Budiagus Setiawan

Cukup banyak menulis untuk memberi tanda kehidupan. Mengelola blog pribadi milik Budiagus, semoga bisa menebar manfaat.