7 Game Online PC Gratis dan Paling Populer

7 game online pc gratis dan paling populer – Selain game mobile, ternyata game pc juga sangat populer di kalangan milenials. Ada banyak sekali gamers yang justru lebih suka memainkan game yang ada di pc dari pada game di perangkat mobile.

Hal ini dikarenakan grafis yang ditawarkan jauh lebih baik dengan tampilan yang jauh lebih luas. Selain itu, untuk controlingnya juga terbilang lebih mudah. Tidak hanya itu, ada banyak sekali pilihan game seru, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar.

Ada beberapa jenis game pc online yang cukup populer di kalangan para gamers. Selain dikarenakan game ini memiliki storyline yang cukup menarik, beberapa game dibawah ini juga cukup populer karena free alias tidak berbayar.

Fractured Space

Game online pc gratis pertama adalah Fractured Space. Game ini termasuk jenis MOBA yang cukup unik karena tidak diisi dengan karakter seperti hero, karakter mitologi, maupun karakter sihir, melainkan mengambil latar belakang kehidupan luar angkasa.

Game ini memang mengusung konsep pesawat luar angkasa yang mana saling bertempur untuk menghancurkan markas dari lawan. Secara umum alur cerita yang diambil semirip mungkin dengan game MOBA lainnya, namun konsep dan latar belakangnya yang membuatnya berbeda.

Game Fractured Space ini diumumkan perilisannya oleh Edge Case Games Ltd pada akhir September 2016 lalu pada perangkat pc.  Namun sayangnya, game MOBA free to play ini mengumumkan bahwa akan menutup gamenya dalam waktu dekat.

Pihak developer pun berdalih bahwa penutupan ini dikarenakan akan fokus pada pengerjaan dari proyek lain dan tidak akan menambah konten lain pada gamenya tersebut. Memang belum ada kejelasan kapan game ini resmi ditutup, namun sebelum itu Anda masih bisa mencobanya.

Star Trek Online

Pada umumnya, game online pc gratisyang diadaptasi dari sebuah film layar lebar kurang mendapatkan tempat di hati para gamers. Namun, hal ini tidak berlaku untuk game berjudul Star Trek Online ini. Dimana game ini bisa Anda unduh secara gratis dan dimainkan secara online.

Game Star Trek Online ini dirilis pada tanggal 2 Februari 2010. Game bergenre perang daring multipemain masif ini dikembangkan oleh Cryptic Studios, Perpetual Entertainment. Ketika awal peluncurannya, game ini membutuhkan pembelian dan biaya berlangganan bulanan untuk bisa memainkannya.

Nah, pada tahun 2012 lalu, game Star Trek Online ini mulai ditingkatkan aksesnya menjadi gratis. Game ini masih terus dikembangkan dengan pengujian beta publik untuk OS X pada Maret 2014. Kemudian menyusul perilisannya pada Playstation 4 dan Xbox Satu di bulan September tahun 2016.

Paladins versi Champions of The Real

Game online pc gratis selanjutnya adalah game bergenre Battle Royale. Kelebihan dari game ini adalah dimana gamenya memiliki karakter yang unik dengan tempat pertarungan konsisten. Pertandingan yang ditawarkan oleh pihak developer ini dirupakan dalam pengalaman objektif yang menyenangkan, sehingga kesan kompetitif tidak cukup terlihat.

Perlu Anda ketahui, bahwa game Paladins: Champions of The Real ini dikembangkan oleh Evil Mojo pada sebuah studio internal bernama Hi-Rez pada 8 Mei 2018. Pengembangan ini dilakukan untuk Microsoft Windows, Xbox One, Playstation 4, dan Nintendo Switch yang dirilis pada 12 Juni 2018.

Warface: Brackout

Game Brackout ini mengambil sudut pandang dari orang ketiga yang mana hadir dengan 4 tingkatan berbeda di dalam gamenya. Empat tingkatan game ini terdiri dari Rifleman, Engineer, penembak atau Sniper, dan Medic. Dengan beragamnya tingkatan game ini tentu akan memudahkan Anda untuk memilih sesuai dengan keinginan.

Uniknya, pada setiap kelas dalam game online pc gratis ini telahdipersenjatai secara lengkap guna membela diri dari serangan musuh. Jenis senjata yang dimaksud mulai dari senapan serbu, senapan semi otomatis, hingga beberapa jenis senjata lain yang membuat aksi menembak menjadi semakin menyenangkan.

Game Warface: Brackout ini dirilis pada tanggal 26 Mei 2020 lalu oleh pengembangnya yang bernama Allods Team. Game ini hadir dengan genre menembak atau shooting game. Penerbit dari game ini bernama Mail. Ru, My.com. Game ini juga dirilis pada perangkat Xbox One, dan Playstation 4.

World of Tanks

Game online pc gratis selanjutnya mengambil genre dari Vehicular Combat. Yang unik dari game ini adalah dimana karakternya bukanlah manusia yang saling baku tembak, melainkan hadir dengan karakter tank. Jadi, bisa dibilang bahwa game ini merupakan salah satu game pc yang bergenre MMO, hanya saja tampil dengan karakter tank.

Game bergenre MMO ini dikembangkan oleh team developer dari Wargaming yang berasal dari Belarusia. Game yang dirilis sejak tahun 2010 ini membuktikan bahwa dirinya tetap berjaya dan masih menjadi pilihan dari banyak pemain MMO dunia. Hal ini dikarenakan pembaharuannya yang dianggap unik, menantang, dan jauh berbeda dengan jenis game lainnya.

Team Fortress

Game online pc gratis yang satu ini hadir dari genre shooter, namun diambil dari sudut pandang orang pertama. Team Fortress ini menawarkan tipe permainan dengan sistem kelas game. Dimana pada setiap kelas gamenyamemiliki jenis persenjataannya masing-masing.

Yang menjadikan game ini unggulan adalah dari segi grafisnya yang terbilang sangat lucu. Karakter dalam game ini memang cukup konyol, ditambah lagi dengan scene yang sedikit berlebihan. Namun, justru karena hal inilah dimana letak keunikan dan keseruan dari game Team Fortress ini.

Game ini dikembangkan oleh Valve Corporation dan dirancang oleh 3 orang sekaligus, yakni Robin Walker, Ian Caughley, dan John Cook. Team Fortress ini dirilis pada tanggal 10 Oktober 2007 untuk Microsoft Windows, Xbox 360, dan Playstation 3 di bulan Desember pada tahun yang sama.

DOTA 2

DOTA 2 memang dikenal sebagai salah satu game online pc gratis yang sangat populer di kalangan para gamers. Game ini senditi mengambil genre MOBA, dimana dalam satu teamnya diisi dengan 5 orang yang harus saling serang.

Selain itu, game ini juga mengharuskan para pemainnya untuk berusaha menghancurkan markas lawan sekaligus mempertahankan markasnya sendiri. Permainan ini cukup menyenangkan mengingat grafis yang dihadirkan selalu mengalami perbaikan sehingga mampu memberikan pengalaman yang sangat seru dalam memainkannya.

Perlu Anda ketahui bahwa game ini merupakan sekuel dari Defense of The Ancients mod pada Warcraft 3: Reign of Chaos serta pada Warcraft 3: The Frozen Throne. Game DOTA 2 ini dirilis pada 9 Juli 2013 yang dikembangkan oleh Valve Corporation dan dirancang oleh Icefrog. Game ini dirilis pada platform Microsoft Windows, Linux, dan Mac OS Klasik.

Dapatkan juga permainan game online terbaik selain yang di sebutkan di atas yang bisa Anda mainkan dengan mudah saat ini seperti game judi bola online.

Dan inilah beberapa rekomendasi game online pc gratis yang cukup populer di kalangan para gamers. Rekomendasi game diatasini bisa Anda unduh secara gratis dan bisa Anda mainkan secara online dengan teman-teman. Apakah Anda tertarik untuk mencoba salah satu diantaranya? Tentu game ini akan sangat menyengkan jika dimainkan secara bersama-sama.