Macam-macam Sepatu Perempuan Model Flat Shoes

Flat shoes merupakan salah satu jenis sepatu perempuan yang bagian solnya tipis dan datar, jadi lebih ringan di kaki. Jika Anda penggemar flat shoes, maka ketahui jenis-jenis flat shoes wanita yang diulas secara lengkap, dalam pembahasan berikut ini.

  • Sneakers

Biasanya, sepatu sneakers merupakan jenis flat shoes yang sangat populer dikenakan oleh anak muda. Karena sepatu ini sangat nyaman dikenakan, serta memiliki kesan kasual, namun tetap stylish.

Sepatu sejuta umat ini, cenderung cocok dipadukan dengan berbagai model busana, bisa dengan T-shirt, sporty chic, maupun gaun kasual.

  • Gladiator

Gladiator merupakan istilah yang digunakan bagi para prajurit atau petarung pada zaman Romawi kuno. Sesuai namanya, jenis flat shoes ini terinspirasi dari alas kaki yang dikenakan para gladiator.

Flat shoes gladiator merupakan sepatu perempuan yang bagian depannya dirancang dengan model terbuka. Kemudian, sepatu tersebut juga dilengkapi dengan tali-taliannya.

  • Ballerina Flats

Ballerina flatsini terinspirasi dari alas kaki yang digunakan oleh para balerina, yang dirancang dengan sol elastis dan tipis. Karena itu, sepatu balerina terasa ringan di kaki, tujuannya agar para balerina luwes bergerak.

Bisa dikatakan, sepatu balerina menjadi salah satu alas kaki wanita populer pada semua kalangan usia. Sepatu ini juga dapat dipadukan dengan setelan formal maupun non formal.

  • Mary Janes

Mary janes merupakan opsi pilihan sepatu yang dapat Anda gunakan ketika menghadiri pertemuan informal. Model sepatu ini dirancang secara tertutup, tetapi potongannya rendah.

Selain itu, sepatu ini mempunyai strap pada bagian tempurung kaki, serta memiliki kemiripan dengan sepatu balet.

  • Espadrille

Alas kaki wanita yang satu ini dirancang dengan material canvas serta sol yang berasal dari jerami bernama Esparto. Sementara, bagian atasnya menggunakan material kanvas atau katun.

Jenis sepatu yang memakai material kanvas ini, cepat menyerap keringat, sehingga sangat nyaman digunakan. Alasnya juga tidak membuat kaki mudah lelah.

Berbagai macam brand sepatu memproduksi espadrille dengan varian motif yang berbeda-beda.

  • Loafers

Loafers adalah salah satu flat shoes yang berjenis slip on. Sesuai namanya, slip on merupakan model sepatu tanpa tali yang memudahkan penggunanya untuk melepas maupun memasang sepatu.

Bagi Anda penggemar sepatu dengan model simpel, maka loafers atau biasa juga disebut slip on, cocok dijadikan pilihan. Biasanya, ciri khas dari loafers adalah memiliki tassel serta bagian atas sepatu dihiasi dengan tali kulit.  

  • Docksides

Awalnya, sepatu jenis ini dirancang untuk para pelaut, selain itu dikenal juga dengan istilah sepatu perahu. Model dari sepatu docksides sendiri, dirancang dengan sol karet, jadi tetap nyaman digunakan, meskipun lantai dalam kondisi basah.

Sepatu ini sempat tren pada awal tahun 2000-an, karena desainnya yang lebih modern. Sepatu ini memiliki dua tali yang terputus pada bagian depannya, pada sisi sepatu juga dihiasi dengan tali. Alas kaki ini membuat penampilan Anda terkesan kasual, namun tetap manis dan menawan.

  • Flat Mules

Sepatu perempuan ini dirancang dengan bagian depan yang tertutup, namun bagian belakangnya terbuka. Dalam bahasa Prancis, mules bermakna sandal yang berbentuk sepatu, mules juga biasa disebut sebagai sepatu sandal oleh orang Indonesia.

Desain flat mules saat ini juga sangat beragam, ada yang berujung lancip, memiliki aksen bulu maupun fringe.

Berbagai jenis sepatu perempuan model flat shoes dengan desain yang variatif, banyak sekali ditemukan di pasaran. Jadi, Anda bisa memilih salah satu di antaranya yang cocok dengan gaya fashion.