Tips dan Trik Pilih Smartphone yang Cocok Untuk Gaming

Tentu saja, para penggemar game melakukan segala yang mereka bisa untuk membuat game mereka nyaman di smartphone mereka. Hal ini dikarenakan tidak jarang para penggemar game mengalami masalah seperti lag saat bermain game di smartphone mereka. Hal ini biasanya disebabkan oleh spesifikasi smartphone yang tidak cukup tinggi.

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini, tetapi aktivitas game masih belum berjalan dengan baik. Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menawarkan smartphone baru dengan spesifikasi lebih tinggi.

Bagi Anda yang ingin membeli smartphone yang sesuai dengan kebutuhan gaming-nya, berikut beberapa tips dan trik memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Kapasitas baterai minimal 3.000mAh

Hal pertama yang kami lihat untuk dapat memilih smartphone berkualitas tinggi adalah masalah baterai. Seperti yang Anda ketahui, baterai merupakan salah satu komponen terpenting saat bermain game. Tentu saja, saya sering menikmati bermain game, tetapi saya terganggu oleh baterai yang cepat habis. Oleh karena itu, kapasitas baterai minimal yang dibutuhkan adalah 3.000 mAh.

  1. Kapasitas memori minimal 32GB.

Mengunduh dan menginstal game membutuhkan banyak ruang memori. Oleh karena itu, bagi para gamers membutuhkan memori internal yang cukup besar. Anda membutuhkan setidaknya 32GB untuk mendukung ponsel yang ingin Anda beli. Baca juga review terbaru: Rekomendasi Headset Sony Murah

  1. Kapasitas RAM minimal 2GB

Dengan RAM rendah, game yang Anda mainkan sering tertunda sendiri. Jadi jika Anda menyukai game HD, Anda tidak akan puas dengan RAM kurang dari 2GB. Oleh karena itu, minimal RAM yang dibutuhkan adalah 2GB, namun di atas itu akan lebih menguntungkan.

Memiliki resolusi 4.720p

Smartphone dengan resolusi layar tinggi membuat manajemen gambar dan chip grafis lebih sulit. Jadi jika Anda sedang mencari ponsel yang bisa digunakan untuk bermain game, cobalah resolusi 720p atau 1.280 x 720 piksel.

  1. Prosesor Snapdragon

Jika Anda memilih RAM 2GB untuk mengisi ponsel gaming Anda, prosesor Snapdragon sudah cukup untuk menyelesaikan game dengan lancar. Namun, jika Anda memilih RAM kurang dari 2 GB, Anda memerlukan prosesor yang lebih andal.

Sumber: Titik.ac.id