Pilihan Aplikasi Screenshot Terbaik Untuk Android

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa smartphone yang bersistem operasi Android telah dimiliki oleh hampir setiap orang karena smartphone memang sangatlah membantu Anda dalam melakukan aktivitas keseharian. Smartphone berbasis Android memang sangat tepat untuk disebut sebagai perangkat yang serbaguna karena perangkat mungil ini telah bisa digunakan untuk melakukan banyak hal. Sebagai pengguna Android pastinya Anda pernah ingin menangkap gambar atau tampilan yang ada di layar atau biasa disebut sebagai screenshot.

Pilihan Aplikasi Screenshot Terbaik Untuk Android

Mengambil screenshot sendiri memang bisa dilakukan pada setiap smartphone berbasis Android yakni dengan cara menekan tombol power serta tombol volume atas atau bawah secara bersamaan. Namun cara yang satu ini tentu saja akan sangat merepotkan, terlebih lagi jika ada salah satu tombol yang tidak berfungsi. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena saat ini telah tersedia beberapa aplikasi di Google Play Store yang memudahkan Anda untuk mengambil screenshot di smartphone Android tanpa perlu repot, berikut ini ulasan selengkapnya.

Pilihan Aplikasi Screenshot Terbaik Untuk Android

  1. Easy Screenshot

Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah Easy Screenshot yang mana bisa Anda unduh secara gratis dari Google Play Store, aplikasi ini akan memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot dengan mudah. Pada saat Anda pertama kali membuka aplikasi Easy Screenshot, Anda akan diberi instruksi untuk menggunakannya, aplikasi ini juga memiliki ukuran yang sangat kecil.

  1. Screenshot Touch

Screenshot Touch merupakan aplikasi kedua yang bisa Anda gunakan, aplikasi yang satu ini memiliki kelebihan karena aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk mengambil screenshot saja, tetapi juga bisa digunakan untuk merekam layar smartphone. Cara mengambil screenshot menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah di mana Anda hanya tinggal mengklik “Start Monitoring Service”.

  1. Screenshot Easy

Aplikasi ketiga yang juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan yakni Screenshot Easy yang bisa Anda unduh melalui Google Play Store. Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi Screenshot Easy ini ternyata tidak hanya berfungsi untuk mengambil screenshot saja, namun juga bisa digunakan untuk merekam layar, website screenshot, serta scrolling screenshot dengan cara yang sangat mudah.

  1. Screenshot Capture

Screenshot Capture menjadi aplikasi keempat yang bisa Anda gunakan untuk mengambil screenshot di perangkat Android. Aplikasi Screenshot Capture ini juga sangat mudah untuk digunakan di mana Anda tinggal membuka aplikasi, pilih start, kemudian akan muncul floating widget yang bisa Anda tap untuk mengambil screenshot, aplikasi yang satu ini memiliki ukuran 6,1 MB.

  1. Screen Master

Aplikasi Android lainnya yang juga bisa Anda pilih adalah Screen Master yang mana aplikasi ini cukup unik karena menyediakan fitur untuk menempelkan gambar sehingga Anda bisa menangkap tampilan layar memanjang ke bawah. Tidak hanya itu saja, aplikasi Screen Master juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur lainnya yang sangat berguna seperti screen capture dan web capture.

Bagi Anda yang membutuhkan aplikasi untuk mengambil screenshot, maka Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi yang ada di atas.