Skip to content

Tips Cocok, Ramadhan Hingga Mudik Lebaran Tanpa Jeda

Berbicara mengenai Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri, banyak hal menarik yang sudah menjadi ciri khas di Indonesia ketika merayakan keduanya itu. Dimulai dari rutinitas pada Bulan Ramadhan – nya, di beberapa daerah banyak diadakan semacam pasar kaget setiap hari menjelang adzan magrib berkumandang selama bulan Ramadhan. Tujuannya untuk menjajakan barang dagangannya sebagai menu buka puasa bagi para pengunjung. Kemudian ada lagi kegiatan rutin orang-orang yang semakin ke sini semakin marak dilaksanakan, seperti buka puasa bersama, sahur on the road, sebar ta’jil on the road, dan juga ada banyak Masjid – Masjid besar yang mengadakan sebar buka puasa bagi seluruh jamaahnya di setiap harinya.

Selain kegiatan – kegiatan yang dapat dilakukan bersama – sama seperti yang diuraikan di atas, umat muslim juga masih sibuk dengan rutinitas hariannya selama 1 bulan ramadhan penuh. Mulai dari bangun sahur, kemudian bersekolah ataupun bekerja, dilanjut lagi dengan istirahat, tadarus, menyiapkan buka puasa, tarawih, dan lain sebagainya. Semua rutinitas itu tak dapat di sangkal bila mungkin dapat menyebabkan tubuh kita lelah dan kemudian menjadi mudah sakit.

Biasanya aku menyiapkan diri terlebih dahulu sebelum memasuki bulan suci ramadhan, seperti :

  1. Menyiapkan persediaan makanan
  2. Menyiapkan kondisi badan agar tetap sehat selama menjalani puasa
  3. Membeli vitamin untuk dikonsumsi agar badan dapat selalu terkondisi dengan baik
  4. Apabila ada keluarga yang sepertinya akan mudah terserang virus seperti batuk dan flu, aku selalu siap sedia obat kepercayaan keluargaku MIXAGRIP namanya. Kami selalu merasa cocok dengan MIXAGRIP, ketika gejala batuk dan flu mulai menyerang kami selalu mengkonsumsi MIXAGRIP agar batuk dan flu tidak semakin mendera. Dan puasa kami bisa berjalan dengan lancar hingga akhir bulan Ramadhan.

Begitu juga dengan Hari Raya Idul Fitri, selepas malam takbiran berlangsung di penghujung Bulan Suci Ramadhan semua orang keluar dengan wajah yang bahagia. Bahagia karena bisa kembali merayakan Hari Raya Idul Fitri. Hari Raya Idul Fitri memang sudah menjadi hal yang ditunggu – tunggu di negeri kita, Indonesia. Dimana semua orang berbondong – bondong menyiapkan diri dengan pakaian terbaiknya, menghidangkan masakan terenaknya, serta yang sudah pasti menyiapkan segala perbekalan untuk pulang kampung.

Ya, pulang kampung atau yang lebih dikenal dengan kata ‘Mudik Lebaran’. Tradisi Mudik Lebaran sudah sangat familiar di seantero nusantara. Sebab momen itulah yang menjadikan Hari Raya Idul Fitri selalu terasa berkesan di Indonesia, selain karena Tunjangan Hari Raya–nya.

Nah kali ini aku bakal bagi – bagi tips lagi nih, buat kalian – kalian yang bakal mudik ke kampung halaman masing – masing. Pada ngerasaian semua kan betapa sibuknya kita tiap kali Ramadhan hingga Idul Fitri?

Kegiatan super padat tanpa jeda, tapi anehnya justru itu yang membuat kita senang, bahagia, dan selalu merindukan momen – momen seperti itu terulang kembali. Setelah sebulan penuh kita puasa kemudian merayakan hari raya idul fitri, kita pasti pengen kan tuh pulang kampung dan kumpul bareng sama saudara dan seluruh keluarga besar di sana. Berikut ini aku bakal jelasin nih persiapan apa aja yang biasa aku lakuin di malam takbiran atau sebelum aku berangkat mudik ke kampung halaman, cek this out :

  1. Aku biasanya akan masak besar bersama ibu dan nenekku untuk menyambut semua keluarga besar yang akan datang keesokan harinya
  2. Menyiapkan baju dan peralatan sholat terbaik
  3. Nah untuk perlengkapan mudik sendiri aku biasanya bakal mulai packing di malam takbiran, seperti mencuci baju yang akan kubawa mudik, setrika, dan lain – lain
  4. Ayah juga mulai mempersiapkan kendaraan mudik kami agar dia bisa diandalkan selama perjalanan menuju kampung halaman
  5. Sedangkan Ibu, orang paling sibuk ketika kami akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Dia yang paling pusing menyiapkan barang – barang apa yang hendak dijadikan oleh – oleh untuk sanak saudara di kampung.
  6. Dan yang terakhir… aku nggak akan pernah lupa menyiapkan beberapa kaplet MIXAGRIP di berbagai tempat yang memungkinkan, seperti dashboard mobil, sling bag baik milikku, adekku, ayahku, maupun ibuku.

Mungkin itu yang bisa aku bagi ke kalian tentang tips cocok Ramadhan hingga lebaran tanpa jeda. Kalau kalian tanya nih kenapa aku selalu siap sedia MIXAGRIP khususnya di momen ramadhan dan lebaran seperti yang aku jelaskan? Karena pada kedua momen itu aku selalu merasa jadwal kegiatanku amat sangat padat, dan bukan tak mungkin kalau suatu ketika aku bisa drop. Maka dari itu, MIXAGRIP selalu aku sediakan agar ketika aku drop, aku bisa cepat kembali fit seperti biasanya. Sekian dulu, see you gaess….

Published inUncategorized

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *