Film Korea Ashfall: Sinopsis, Streaming dan Download Sub Indo Gratis

Entah sudah berapa banyak film yang bercerita tentang misi penyelamatan bencana dibuat dan muncul di bioskop. Dijamin, kalian juga pasti sudah banyak nonton film tentang bencana alam, mulai dari The Day After Tomorrow (2004), Deep Impact (1998), 2012 (2009), sampai yang paling fenomenal adalah Armageddon (1998). Film Ashfall pun enggak jauh berbeda dengan film-film tersebut.

Film ini jadi sebuah langkah maju dari Korea Selatan yang akhirnya punya satu film tentang bencana yang cukup berkelas. Penasaran tentang kisah di dalamnya?

Cerita Bencana dan Hubungan Bilateral

Kisah dalam film Ashfall bisa terjadi lantaran Gunung Baekdu yang terletak di perbatasan Korea Utara dan Daratan Cina meletus. Letusan itu buat wilayah sekitarnya terkena imbas besar, termasuk semenanjung Korea. Baik Korea Utara dan Korea Selatan lumpuh akibat gempa bumi yang ditimbulkan akibat letusannya.

Jo In-Chang (Ha Jung-woo) jadi salah satu warga Korea Selatan yang kurang beruntung karena harus meninggalkan istrinya, Jeon Yoo-kyung (Bae Suzy), yang sedang hamil. Dia harus jadi salah satu tim yang dikirim untuk mencegah dampak letusan dan gempa susulan.

Sialnya lagi, In-Chang juga harus minta bantuan Lee Joon-pyeong (Lee Byung-hun) yang merupakan agen terlatih yang juga merupakan tahanan Korea Utara. Pertama-tama, dia harus mencuri nuklir dari markas rahasia Korea Utara dan membawanya sampai ke Gunung Baekdu.

Misi ini pun diendus oleh pihak Amerika Serikat yang menganggap ini bukan pilihan bijak dan mencoba untuk menggagalkanya. Di sisi lain, Lee Joon-pyeong juga punya masalahnya sendiri dan ingin menyelesaikannya sejalan dengan misi ini.

Para Aktor yang Jago Ngelawak

Kalau boleh jujur, enggak ada yang namanya jagoan dan penjahat di dalam film ini. Semua karakter di dalam film memang punya kepentingan, tapi mereka bisa menyelesaikannya semuanya dengan kompromi. Biarpun ada baku tembak dan pukul-pukulan, film Ashfall ini seharusnya masih cocok untuk dikatakan film keluarga.

Film ini dikategorikan sebagai film action dan disaster. Kalian akan disuguhkan ketegangan hampir separuh lebih dari durasi film. Konflik tentang keluarga pun tersaji di dalamnya yang bikin kalian pengen buru-buru peluk pasangan abis nonton. Namun, tetap saja film ini cukup santai untuk ditonton.

Penulis naskah dan sutradaranya masukin lawakan santai dalam setiap percakapan dari karakter inti. Kalian bakalan senyum-senyum simpul di beberapa scene pas filmnya nanti. Malahan, beberapa bagian bikin kamu tertawa kencang. Ya, Korea Selatan mau mencuri nuklir dari Korea Utara juga jadi bagian yang perlu ditertawakan, sih.

Di samping lawakan, ada juga drama yang mengundang air mata, loh, dalam film ini. Tenang, porsinya enggak banyak, tapi waktunya sangat tepat pas lo benar-benar udah terlena dengan ceritanya. Ya, siap-siap aja siapin tisu kalau-kalau ada yang netes di pipi.

Efek CGI yang Luar Biasa

Bikin sebuah kota hancur lebur berantakan setelah gempa memang butuh usaha keras. Sebuah kerja yang asal-asalan akan bikin film jadi terkesan murahan. Beruntung, kalian akan ngeliat hasil yang cukup halus dalam film Ashfall.

Unsur ini juga yang harus diacungi jempol di samping para aktor terkenal yang jago ngelawak dan bikin drama. Efek ini juga bukan hanya dibuat pas kota sudah hancur, tapi proses gedung-gedung runtuhnya pun benar dibuat layaknya nyata. Begitu pula dengan Gunung Baekdu yang dibuat kembali aktif dengan letusannya yang dahsyat.

Film Bencana Terbaik Korea Selatan Sekarang

Akhirnya, Korea Selatan punya film bencana yang bisa bikin lo ngira kejadian itu benar-benar kejadian sekarang. Film arahan sutradara Lee Hae-jun dan Kim Byung-seo ini dikabarkan menarik jutaan penonton pada pekan penayangannya di negara asalnya. Enggak heran, sih, film Ashfall juga diprediksi bakalan mengajak banyak penonton pas tayang di Indonesia pada Januari 2020 nanti.

Buat para pencinta drakor, film Ashfall sudah pasti jadi incaran di bioskop pilihan. Bintang-bintang yang memerankannya sudah merupakan langganan film-film keren. Buat kalian yang bukan pencinta drakor karena cerita yang menye-menye, film ini cocok buat ngubah pandangan kalian tentang film Korea.

Tonton dulu! dijamin, enggak akan nyesel.

Streaming dan Download Sub Indo Gratis Ashfall

Kamu bisa menonton film korea Ashfall secara gratis melalui link berikut: https://www.googledriveproxy.com/v/581387/

About the author

Tech User

View all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *