Telepon pintar atau smartphone mempunyai banyak sekali fitur dan juga semakin berkembang menjadi lebih canggih dan fleksibel dari waktu ke waktu. Ada banyak merek smartphone yang terus menemukan teknologi terbaru sebagai ajang bersaing dan memancing minat calon pembeli.

Hadirnya berbagai macam teknologi pada smartphone membawa dampak baik seperti penggunaan menjadi lebih mudah dan simple. Beberapa teknologi pada smartphone sudah bisa kita rasakan, contohnya adalah sebagai berikut

Contoh Teknologi Pada Smartphone

1. Fingerprint 

Fingerprint merupakan sebuah sensor sidik jari yang berfungsi untuk mengamankan perangkat smartphone dengan sebuah kunci. Teknologi ini sudah tidak asing lagi bagi pengguna smartphone, karena telah tersebar luas dihampir sebagian smartphone.

Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah, yaitu tinggal menempelkan salah satu sidik jari pada slot tersedia. Bahkan sekarang sudah hadir juga fingerprint display, yaitu kunci sidik jari yang berada pada layar.

2. Wireless Charging

Bayangkan dengan adanya teknologi baru pada smartphone seperti wireless charging, Anda dapat mengisi daya baterai tanpa sebuah colokkan. Cara ini adalah memanfaatkan metode induksi medan magnet, yaitu pemancar mengindukasi medan magnet dan kemudian akan diterima pada bagian smartphone dan menjadi sebuah arus listrik.

Contoh perangkat yang telah menggunakan teknologi ini adalah Apple iPhone 8, Samsung Galaxy Note 8, Samsung Galaxy S8, iPhone X, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: cara menghilangkan jejak pinjaman online

Sumber: Gasken.co