Setiap daerah atau kota pasti mempunyai kuliner atau makanan khas yang memiliki cita rasa tersendiri terutama di Kota Makassar. Banyak pencinta kuliner dari dalam maupun luar kota rela berdatangan demi menikmati makanan khas kota tersebut.

Maka dari itu dibawah ini adalah beberapa makanan khas Kota Makassar yang wajib dicoba bagi Anda pencinta kuliner.

3 Makanan Khas Kota Makassar

Sebelum Anda berkeinginan untuk berwisata kuliner, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu tentang apa saja makanan khas dari Kota Makassar itu, contohnya adalah sebagai berikut

1. Coto Makassar

Makanan yang berbahan utama jeroan sapi ini merupakan salah satu makanan khas tradisional dari Kota Makassar. Jeroan yang direbus lama kemudian diiris dan ditambah dagind sapi dengan dibumbui dengan resep khusus.Lalu disajikan pada mangkok, dan dinikmati bersama dengan ketupat yang dibungkus dengan daun pisang.

2. Kapurung

Kapurung merupakan makanan yang terbuat dari sebuah sari tepung sagu dan dimasak bersama dengan daging ayam, sayuran, dan campuran ikan segar. Walaupun termasuk dalam makanan khas tradisional, masakan ini tersedia juga di restoran modern.

3. Jalangkote

Termasuk dalam makanan ringan sebagai cemilan, Jalangkote secara tampilan hampir sama dengan pastel pada umumnya. Dan yang membedakan ada di kulitnya, yaitu pastel memiliki kulit yang lebih tebal dibandingkan jalangkote. Satu lagi jika pastel dimakan dengan cabe rawit, kalau Jalangkote dinikmati bersama dengan campuran cabe dan cuka.

Demikian adalah artikel yang membahas tentang makanan yang ada di Makassar. Buat anda yang penasaran, bisa langsung coba yuk kuliner khas daerah Indonesia ini.

Sumber: Berita Makassar

Baca Berita Lain di Baaca.id