Arti Tanda Centang Di WhatsApp

Aplikasi digital seperti line, messenger, telegram, dan instagram (DM) mempunyai kesamaan dalam menunjukkan status chat yang Anda kirim ke pengguna lain, yaitu muncul kata read (untuk line) dan seen (untuk messenger, telegram, dan instagram untuk DM).

WhatsApp mempunyai fitur yang unik dan berbeda dari aplikasi digital yang sudah dipaparkan sebelumnya, yaitu tanda centang (checklist).

Anda cukup memeriksa perubahan pada tanda centang di pojok kanan bawah saja untuk mengetahui status chat yang sudah dikirim ke pengguna lain.

Arti Tanda Centang pada WhatsApp

Anda harus tahu makna setiap tanda centang di WhatsApp agar tidak terjadi miskonsepsi dalam mengartikan simbol-simbol pada chat WhatsApp.

Berikut merupakan arti tanda centang di WhatsApp yang kami lansir dari situs teknologi surgatekno dan silahkan kami perhatikan :

  1. Jam dinding pada pukul 03.00..

Tanda jam dinding pukul 03.00 berarti chat Anda sedang dikirim ke pengguna lain.

Cepat lambatnya waktu pengiriman bergantung pada ukuran file dan kekuatan jaringan internet.

Tanda ini pasti muncul saat Anda berbagi foto, video, dokumen, dan chat kepada pengguna lain.

arti tanda jam di whatsapp
  • Centang satu.

Tanda centang satu berarti chat Anda telah dikirim ke pengguna lain. Tanda centang satu bisa berarti chat Anda sudah dibaca oleh pengguna lain jika Anda berada dalam grup WhatsApp.

Caranya adalah klik dan tahan chat yang Anda kirim lalu klik ikon huruf i dalam lingkaran.

Anda akan tahu siapa saja anggota grup yang sudah membaca chat yang dikirim.

Tanda centang satu yang tetap saja muncul pada chat walaupun chat sudah dikirim sejak lama bisa berarti lima kemungkinan, yaitu HP pengguna sedang tidak terhubung dengan internet, HP pengguna sedang tidak membuka WhatsApp, aplikasi WhatsApp yang sedang dipakai oleh pengguna adalah versi lawas, HP pengguna sedang dinonaktifkan, dan Anda telah diblokir oleh pengguna.

arti tanda ceklist satu abu abu di whatsapp
  • Centang dua berwarna abu-abu.

Tanda centang dua berwarna abu-abu berarti chat yang Anda kirim telah diterima oleh pengguna lain di HP miliknya, hanya saja tanda ini tidak berarti chat sedang dibaca olehnya karena dia bisa saja mengabaikan chat Anda untuk sementara waktu.

Tanda ini bisa juga berarti chat Anda telah dibaca oleh pengguna lain karena yang bersangkutan telah menonaktifkan fitur chat telah dibaca pada akun WhatsAppnya.

arti tanda centang dua abu abu di whatsapp
  • Centang dua berwarna biru.

Tanda centang dua berwarna biru berarti chat Anda telah dibaca oleh pengguna lain.

Ingatlah kalau tanda ini bisa dialihkan menjadi tanda centang dua berwarna abu-abu jika pengguna lain memutuskan untuk menonaktifkan fitur chat telah dibaca.

arti tanda centang dua biru di whatsapp

Sekian saja yang dapat saya sampaikan pada kali ini semoga bermanfaat untuk Anda.