Melakukan Ruqyah itu tidak boleh sembarangan. Ada beberapa cara yang harus anda lakukan sebelum melakukan proses ruqyah. Tatacara yang akan kami terangkan dibawah ini tentunya sesuai dengan kaidah sunnah dan dalil. Lalu bagaimana sih tata cara ruqyah yang benar? Simak artikel berikut ini.

Baca Juga: https://www.ruqyahcirebon.com

Tata Cara Ruqyah

1. Bersuci.

2. Memakai baju yang bersih.

3. Merendahkan hati kepada Allah SWT. Pasrahkan diri pada perlindungan- Nya. Percaya kalau kesembuhan cuma di tangan Allah, bukan di tangan manusia.

4. Penderita serta peruqyah menutup auratnya. Perempuan sebisa bisa jadi memakai kerudung yang menutup dada serta baju tidak sangat ketat dan terbuka.

5. Penderita wajib membebaskan seluruh barang yang bisa membuat sihir ataupun setan terus menjadi kokoh pada dirinya, semacam jimat serta rajah mantera.

6. Penderita dibaringkan terlentang menutup segala aurat. Bila penderita lawan tipe, hingga wajib didampingi oleh mahramnya.

7. Terapist memegang ubun- ubun ataupun dahi penderita. Bila tidak membolehkan, dapat memegang bagian lengan ataupun kaki.

8. Juka penderita lawan tipe, hingga peruqyah bisa memakai batang besi. Salah satu ujungnya digenggam oleh peruqyah, sebaliknya ujung satunya digenggam oleh penderita ataupun tempelkan di dahinya.

9. Mengawali ruqyah dengan shalawat serta hamdalah.

10. Bila waktu ataupun keadaan raga tidak membolehkan, hingga utamakan ayat- ayat inti.

11. Bila terjalin respon pada pembacaan sesuatu ayat, hingga ulangi terus ayat tersebut, sampai respon menyudahi.

12. Boleh dicoba pemukulan pada bagian- bagian yang menyakitkan, tetapi tidak mematikan.

13. Sehabis berakhir pembacaan ayat- ayat ruqyah, hingga tutup kembali dengan hamdalah serta shalawat.

14. Berikutnya, bacakan ayat- ayat utama ke dalam air, kemudian tiupkan. Setelah itu air diminumkan kepada pasaien. Sisanya boleh dipercikan ke ke wajah serta kepalanya.

Jika anda membutuhkan jasa ruqyah di Cirebon, anda bisa mengeklik link disamping. Jasa tersebut sangatlah terpercaya dan memiliki reputasi baik di dunia pengobatan dan ruqyah. Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu sebelum menggunakan jasanya.