Paket internet adalh salah satu kebutuhan pokok untuk mengakses internet. Tanpa adanya paket internet, kita tidak bisa mengakses dunia maya, kecuali dengan menggunakan wifi atau jaringan lain. 

Terkadang dengan paket internet, banyak diantara kita yang terlena hingga boros dalam menggunakan paket internet. Padahal harga paket internet itu sendiri cukup mahal. Nah di artikel berikut ini, kami akan membagikan bagaimana cara simple dalam menghemat paket internet. 

Matikan Ketika Tidak Digunakan

Salah satu cara yang plaing ampuh ialah dengan mematikan paket data jika tidak digunakan. Siapa sangka jika paket data yang hidup terus bisa menyedot banyak kuota. Apalagi akan ada beberapa aplikasi yang secara otomatis mendownload. Tentu saja ini akan membuat kuota anda boros dan bahkan bisa cepet habis.

Atur Pembatasan Penggunaan Kuota

Anda bisa kok mengatur pembatasan kuota. Coba otak atik bagian pengaturan smartphone kamu. DIsitu ada beberapa fitur pembatasan penggunaan kuota. Semisal sehari 500 mb, maka secara otomatis sistem akan memberikan peringatan. Dengan begini anda bisa sedikit terbantu dalam menghemat kuota.

Manfaatkan Aplikasi 

Ada banyak sekali aplikasi penghemat kuota yang bisa anda gunakan. Diantaranya ialah Data Usage Monitor, Daya Eye, Opera Max, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan menggunakan aplikasi aplikasi itu, anda bisa membantu memonitor dan membatasi penggunaan kuota. Jadi anda tidak perlu khawatir kuota akan boncos. Pasalnya aplikasi ini tidak atau bahkan sedikit membutuhkan kuota. 

Jangan Terlalu Sering Menonton Video

Tips terakhir ialah dengan jangan sering menonton vidoe. Biasanya IG adalah salah satu aplikasi yang sering banget membikin boros. Kenapa? karena aplikasi ini menampilkan banyak sekali gambar dan video dengan kualitas yang bagus. Karena memang konsep medsos ini ialah katalog. Jadi kurangilah dalam menggunakan IG atau Instagram.

Demikian adalah tips dari Tepat.id yang bisa anda terapkna. Tips ini masih sebagian saja. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa mengunjungi langsung ke websitenya langsung. Karena disitu akan ada banyak sekali informasi tentang teknologi, android, internet, finance, dan masih banyak lagi yang lainnya.