Jual Drumband adalah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. DrumBand merupakan salah satu kegiatan belajar yang mampu melatih kekompakan kerja kelompok. Namun untuk bisa memainkan drumband anda harus memiliki skill-skill tertentu. Memainkan drumband bagi orang dewasa pun terkadang tidak semudah yang kita bayangkan. Apalagi bagi anak usia dini. Oleh karena itulah dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mengajarkan drumband kepada anak anak.

drumband anak

Berikan Pengenalan Alat

Sifat anak – anak yang kadang susah untuk diatur mungkin menjadi salah satu alas an mengapa mengajarkan drumband kepada anak bisa dibilang susah – susah gampang. Salah satu hal yang pasti diingat yaitu, anda harus dekat dengan anak – anak dan memahami apa yang mereka inginkan. Terkadang mereka membunyikan alat drumband dengan sesuka hati, hal tersebut karena mereka penasaran dengan alat drumband dan tidak sabar ingin memainkan instrument tersebut. Oleh karena itu berikan pemahaman untuk mereka kapan seharusnya membunyikan alat drumband. Dengan begitu secara tidak langsung anak – anak juga telah belajar tentang asas kedisiplinan.

Ajarkan Lagu yang familiar

Lalu cara lain untuk mengajarkan kegiatan drumband selanjutnya adalah dengan mengajarkan lagu yang familiar di telinga mereka. Tentu penggunaan lagu yang familiar bagian anak anak akan lebih mudah dalam menerapkan jenis tabuhannya. Namun jika anda ingin memainkan lagu yang anak – anak belum begitu familiar maka sebelumnya anda harus mengajarkan lagunya dengan cara sering – sering menyanyikannya. Dengan begitu anak akan hafaldiluar kepala sehingga pelajaran instrumen pun bisa segera anda mulai.

Sesuaikan Alat Dengan Bakat Anak

Berikutnya yaitu memilih setiap anak untuk ditempatkan pada instrumen yang tepat. Cara menempatkan yang tepat yaitu dengan melakukan seleksi satu persatu. Karena bakat dan minat anak berbeda-beda maka anda harus jeli dalam melihat kemampuan mereka. Ada anak yang berbakat dalam salah satu instrument namun ia tidak berminat memainkan instrument tersebut atau sebaliknya ada anak yang menginginkan untuk memainkan salah satu instrument namun ia tidak bisa memainkan instrument tersebut. Jadi anda harus benar-benar jeli saat memilih anak dalam penempatan ini.

Belajar Mandiri

Belajar mandiri ini bisa dipraktekkan di rumah atau dimanapun anak bisa bermain alat drumband dengan nyaman. Karena latihan yang continue akan memudahkan tangan dan tubuh anak dalam memainkan alat musik yang dia mainkan.

Untuk memiliki alat drumband yang bisa digunakan anak usia dini. Jual alat drumband menawarkan drumband dengan ukuran yang sesuai dengan postur tubuh anak usia dini. Ukuran dan bobot alat drumband juga relatif ringan. Jual Alat   Drumband berada di Yogyakarta, siap kirim keseluruh kota di Indonesia.