Banyak sekali yang menyuikai olahraga Badminton karna olahraga yang sanagt mengeluarkan ekstra tenaga dan juga kelicahan yang harus milikinya. Biasanya olahraga badminton lakukan saat berada pada lapangan maka dari itu lapangan badminton perlu karna agar saat bermain badminton nyaman. Banyak sekali yang ingin mencapai skor tinggi saat bermain badminton karna permainan yang angat menyenangkan.

Maka dari itu lapangan yang nyaman bisa membuat fokus saat bermain badminton, lapangan memang perlu untung bermain badminto lapangan yang bagius bisa membuat anda lebih fokus saat bermain. Oleh sebab itu pembuatan lapangan badminton sangat tidak mudah perlu ketelitian saat membuat lapangan tersebut. Pastikan kualitas lapangan badminton terbaik dan harga yang terjangkau.

Pembuatan lapangan Badminton butuh ketelitian dan kualitas yang bagus sangat terjamin harganya. maka dari itu banyak sekali yang ingin memiliki lapangan badminton yang bagus dan keren. Anda juga harus mengetahui tentang lapangan badminton dan bagaimana cara pembuatan lapangan tersebut dengan baik dan bagus. Mari kita cari tahu informasi mengenai nya :

Sejarah Badminton

Sejarah Bulu tangkis dijelaskan dala, laman resmi Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI), yang bermula dari permainan battledore yakni penampakan bola pada depan maupun belakang selama mungkin. Model lalu pada India, Cina, Jepang, Thailand, hingga yunani. Kepopuleran bulu tangkis kemudian meningkat, saat orang orang mengenal permainan tepok bola tersebut dari istana Badminton House, Gloucestershire, Inggris. Duke Of Beaufort, pemilik bangunan tersebut, beserta keluarganya kerap mengelar permainan tersebut yang dikuti oleh 11 orang anak anaknya. Permainan tersebut lantas bawa oleh tentara kerajaan Inggris menuju India, yang menyelenggarakannya secara terbuka serta menambahkan jaring agar giliran. Menurut Encyclopeadia Brittanica, regulasi awal olahraga bulu tangkis tersusun oleh sebuah klub bermain badminton Batha pada Inggris. Hingga pada akhirnya terbentuk asosiasi bulu tangkis inggris pada 1893, yang lantas berujung pada pendirian Federasi bulu tangkis dunia (BWF) pada 1934 .

Penyebaran olahraga bulu tangkis pada Indonesia terjadi berkat pengaruh dua negara tetangga yang menjadi persekutu Inggris pada Asia Tenggara. Mengacu pad buku bulu tangkis dasar (2017) karya Dhedy Yuliawan, pemainan ini mulai tekenal pada wilayah Sumatra pada 1930an. Kemunculan permainan bulu tangkis pada ibu kota buktikan dengan adanya pembentukan perkumpulan bulu tangkis Bataviase Badminton League pada 1933. Tidak hanya terbatas pada kegiatan pada tingkat perkumpulan, permainan bulu tangkis semakin populer dengan adanya kejuaraan pada sejumlah wilayah pulau Jawa. Antusias pengembangan olahraga tersebut mendorong terbentuknya persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada tanggal 5 mei 1951, yang juga kepengurusan organisasi ini tersebar ke seluruh sejumlah provinsi dengan sebutan pengda (pengurus daerah) hingga ke tingkat pengcab (pengurus cabang) pada wilayah kotamandya atau kabupaten.

Teknik Dasar Bulu Tangkis

Teknik dasar bulu tangkis diawali dengan cara memegang raket, gerakan langkah pada lapangan, melakukan servis, melepaskan pukulan dan bertahan. Seperti lansir situs resmi PB Djarum, terdapat sejumlah teknik bagi para pemain dalam melakukan servis ataupun jenis pukulan untuk meraihnya. Jenis pukulan servis yang tekenal saat ini adalah forehand, backhand, maupun flick yang melakukan secara tiba tiba untuk mengecoh lawan. Adapun untuk jenis pukulan yang bisa dipelajari dalam menyerang antara lain lob, dropshot, drive, hingga smash yang menitik beratkan kekutan.

Karpet Lapangan Badminton Indoor

Tips Memilih Karpet Badminton yang Tepat untuk Lapangan
https://images.app.goo.gl/Si8BjkXdNpcW4hqEA

Interlock juga bisa Manfaatkan untuk katpet lapangan badminton. Interlock merupakan bahan yang terbuat dari Polypropylene. Sifat bahan ini tergolong kaku, namun multi fungsi. bahan ini bisa gunakan untuk lapangan indoor maupun outdoor. Menggunakan struktur interlocking, agar gampang terbongkar pasang.

Ukuran Lapangan Bulu tangkis

Ukuran lapangan Bulu Tangkis/badminton :

  • Panjang lapangan : 13.40 meter.
  • Lebar Lapangan : 6.10 meter.
  • Jarak antara garis net sampai garis servis : 1.98 meter.
  • Jarak antara garis servis tengah dengan garis samping lapangan : 3.05 meter
  • Garis Servis belakang ( untuk pertandingan ganda ) dengan garis belakang lapangan : 0.76 meter
  • Jarak antara garis samping pada permainan tunggal dengan garis pinggir lapangan : 0.46 meter
  • Tinggi tiang net : 1.55 meter
  • Tinggi net : 1.55 meter

Ukuran lapangan bulu tangkis Katagori Tunggal Putra atau Putri

  • Panjang lapangan : 13.40 meter
  • panjang lapangan : 4.72 meter
  • Lebar lapangan : 5.18 meter
  • lebar lapangan permainan penerima servis : 2.59 meter

Untuk pemain yang usianya dibawah 9 tahun, maka ukuran lapangan badminton yang digunakan iyalah panjang 10.05 meter sedangkan untuk lebarnya ialah 4.40 meter.

Ukuran Net Bulu Tangkis Beserta Keterangannya

Berikut penjelasan dari ukuran net dalam olahraga badminton baik untuk putra atau putri dan untuk pemainan tunggal atau ganda :

  • Tinggi tiang net :1.55 meter
  • Tinggi net : 1.524 meter
  • Panjang net : 6.10 meter
  • Lebar net : 0.75 meter
  • Puncak net paling atas diberi batasan putih selebar : 7.5 cm

Berikut tadi informasi singkat tentang ukuran lapangan bulu tangkis atau badminton lengkao dengan gambar dan keterangannya. Semoga bisa berguna bagi anda baik untuk mengerjakan tugas ataupun untuk sekedar membawa wawasan seputar ukuran lapangan badminton, ukuran lapangan bulu tangkis, lapangan badminton, gambar lapangan badminton, tinggi net badminton, gambar lapangan badminton beserta ukurannya dan ukuran net badminton. Jika anda mencari jasa pasang badminton kami menyediakan dan bersedia karna kualitas pemasangannya bagus dan harga yang terjamin tidak mengecewakan. kami akan berusaha yang anda inginkan dan berusaha untuk membuat nya bagus dan keren agar anda tidak mudah kecewa dengan hasilnya.