Musik EDM bisa dibilang sebagai salah satu pengembangan dari genre musik dan akhir-akhir ini sedang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal ini tentu saja dikarenakan banyaknya DJ yang bermunculan membawa nuansa baru dari genre musik ini.

Pengertian Musik EDM

Arti dari genre musik ini adalah musik dansa elektro (electro dance music) yang lebih seiring dikenal sebagai musik dansa ataupun musik klub. Genre musik ini termasuk ke dalam genre musik elektronik persuasif.

Biasanya musik ini dimainkan oleh seorang disjoki yang membuat pilihan-pilihan lagu untuk kemudian dipadukan menjadi satu kesatuan atau sering disebut mix. Nantinya lagu ini lebih banyak dimainkan di klub ataupun festival.

Sub Genre yang Dimiliki

Genre musik ini ternyata termasuk jenis genre musik yang kaya, karena memiliki banyak sub genre untuk dimainkan. Berikut ini adalah sub genre yang dimiliki oleh genre musik ini, diantaranya:

  • House musik, yakni salah satu sub genre yang paling terkenal dan termasuk yang paling mudah diterima oleh masyarakat.
  • Trance merupakan sub genre musik awalnya berkembang di Jerman dan biasanya memainkan tempo pada 125 – 160 BPM.
  • Techno merupakan unsure dari EDM dan karakteristik utamanya adalah menggunakan banyak teknologi baru.
  • Dubstep yang pertama kali ada di London Inggris pada tahun 90-an. Musik ini didominasi oleh suara bass, dan juga memiliki suara yang khas.

Jadi karena penggabungan teknologi dan memiliki ciri khasnya sendiri, tidak heran jika musik EDM ini banyak disukai oleh masyarakat dan sekarang mulai kembali hadir.

Terima kasih pada anda yang sudah membaca artikel ini hingga usai. Saya ingin anda dapat mendalami benar dengan keterangan dari kami. Dan janganlah lupa untuk berbagi artikel ini agar orang orang mengenali begitu utamanya data yang kami berikan.

Begitu yaitu keterangan yang kami uraikan di kesempatan saat ini. Apabila anda ada pertanyaan tentang tema yang berkaitan dengan artikel ini, anda dapat datang web kami di ChordIndonesia. Di web itu anda dapat mendapati artikel yang lebih komplet kembali dengan pembicaraan yang serupa.

Saya berharap, mudah-mudahan anda mengerti dengan keterangan yang kami bahas di artikel ini. Kalau anda ada yang bingung, anda dapat tinggalkan tanggapan di kotak kometar yang sudah siap. Yakinkan pula baca baca rekomendasi kembali di blog yang sudah kami kasih di data awal kalinya.

Baca Juga: Kunci Gitar