Golf adalah permainan luar ruang yang dimainkan secara perorangan atau tim yang berlomba memasukkan bola ke dalam lubang-lubang yang ada di lapangan dengan jumlah pukulan tersedikit mungkin. Bola golf dipukul dengan menggunakan satu set tongkat pemukul yang disebut klab.

Buang semua anggapan golf adalah olahraga orang kaya karena kamu bisa membuat lapangan golf sendiri di rumah. Dengan begitu, kamu bisa lebih hemat untuk urusan membership lapangan golf setiap bulannya. Kamu juga bisa semakin mahir mengayunkan stik untuk memasukkan bola ke dalam hole.

Buat tubuh lebih lentur

Siapa bilang golf cuma mukul buat masuk ke dalam hole. Tubuh kamu juga harus lentur untuk mengikuti arah pukulan. Kamu tetap harus olahraga rutin serta melakukan perenggangan setiap kali akan mulai bermain.

Atur posisi badan

Posisi badan akan sangat memengaruhi arah bola setelah kamu pukul. Bagian ini yang harus kamu betulkan lebih dulu. Kamu harus berdiri seimbang dan rileks sebelum melepaskan pukulan.

Latihan mengayun

Saat berada di daerah green (dekat dengan hole), ayunan akan sangat berpengaruh. Kamu tidak lagi melakukan swing, tapi hanya ayunan kecil ke bola. Ayunan tersebut yang harus kamu kuasai.

Pintar mengatur kekuatan

Jika bermain di rumput sintetis, bola akan berputar sedikit cepat. Kamu butuh mengatur kekuatan pukulan supaya bola tidak kelewatan dari hole.

TIPS BUAT LAPANGAN GOLF MINI DI RUMAH

1. Memilih lokasi yang tepat

Pemilihan lokasi yang tepat juga akan buat kamu lebih nyaman saat latihan memukul bola. Tenang, kamu tidak butuh tempat yang luas, kok. Asalkan tidak mengganggu, semua tempat rasanya pas.

2. Memasang rumput sintetis

Sesuaikan rumput ketebalan rumput sintetis untuk berikan tantangan dari setiap pukulan.

Tidak masalah pula memasang sebagian rumput asli untuk memberikan pengalaman jika memang memiliki ketrtarikan dalam bermain golf

3. Tambahkan rintangan

Kamu bisa buat jalanan naik-turun dan sedikit berliku untuk sampai ke hole. Tantangan seperti ini yang akan buat kamu berpikir keras untuk menyelesaikannya. Ingat, setiap pukulan dalam golf sangat berarti. Jadi, tidak ada pukulan asal-asalan hingga akhirnya masuk.

4. Selalu merawat rumputnya

Rumput sintetis rentan terhadap air dan panas. Rumput bisa terkikis akibat sering tergenang air dan dibiarkan berada di suhu tinggi di siang hari. Jika di luar ruangan, kuman dan bakteri akan lebih cepat tumbuh.

PERLENGKAPAN UNTUK BUAT LAPANGAN GOLF DI RUMAH

Rumput Sungguhan dan Sintetis

Kamu butuh rumput yang berkualitas untuk menggulirkan bola hingga hole. Memasang rumput sintetis bisa dilakukan di mana saja, termasuk di dalam ruangan. Untuk penggunaan rumput sungguhan, kamu bisa memasangnya di halaman yang lebih luas. Namun, harus rutin untuk memangkasnya.

rumput sintetis golf. Dari namanya saja sudah terlihat, rumput ini digunakan untuk lapangan golf yang berada di dalam ruangan atau mini golf. Tinggi rumput biasanya mencapai 10 mm. Rumput sintetis golf ini lebih unggul dari rumput golf alami karena memiliki tekstur permukaan yang lebih lembut dan halus.

Rumput jenis ini juga punya daya tahan yang tinggi, yaitu awet sampai 9-11 tahun untuk penggunaan indoor dan 7-8 tahun untuk penggunaan outdoor.

Tidak melulu harus digunakan untuk lapangan golf saja, penggunaan rumput sintetis golf kini juga bisa untuk keperluan dekorasi. Kamu bisa menggunakannya untuk mempercantik landscape taman, sudut hijau di dalam rumah, hingga untuk menghias kantormu. Dengan menggunakan rumput sintetis, kamu tidak perlu lagi mengkhawatirkan perawatannya dan hunian akan tetap terlihat indah.

Hole/Lubang

Pukulan kamu juga harus ada ujungnya. Dalam olahraga golf, permainan dianggap selesai jika bola masuk ke dalam hole. Kamu bisa membuat banyak hole dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Dengan begitu, kamu bisa dapat latihan yang lebih keras lagi.

Triplek

Hanya dengan triplek, kamu bisa buat hole lurus atau jalanan berliku untuk menambah tingkat kesulitan. Triplek digunakan sebagai pembatas supaya bola tidak keluar jauh dari lapangan mini yang kamu bikin. Dengan memaduhkan triplek juga kamu bisa buat hole menanjak untuk melatih kekuatan pukulan kamu.

Bendera hole

Tidak perlu terlalu tinggi, yang penting bisa memberi tahu kamu letak pasti hole yang ingin dituju. Kamu pun bisa buat bendera sendiri untuk lapangan golf pribadi. Bikin sesuatu yang unik untuk jadi trademark lapangan golf

 Putter

Kamu tidak perlu banyak pemukul, cukup satu putter andalan dan satu cadangan jika kamu ingin main dengan seorang teman. Putter merupakan pukulan yang digunakan di area green untuk memasukkan bola ke dalam hole. Pilih putter terbaik kamu untuk kamu pakai selamanya.

Bola golf

Mau main golf, ya harus ada bola golf dong. Kamu harus punya miniman satu kotak bola golf untuk latihan memasukkan bola ke dalamĀ hole. Jadi, kamu bisa langsung melakukan banyak pukulan dalam satu kali kesempatan.

Jika Anda ingin memesan jasa pembuatan mini golf murah bisa hubungi kami.