Sword Art Online ( Japanese: ソードアート・オンライン, Alternative: S.A.O, SAO), merupakan anime garapan studio ‘ A-1 Pictures ‘ yang diproduseri oleh ‘ Aniplex, Genco, DAX Production, ASCII Media Works, Bandai Namco Games ‘. Anime bergenre ‘ Action, Game, Adventure, Romance, Fantasy ‘ ini meriliskan season pertamanya pada 2012, season keduanya pada 2014, season ketiganya pada 2018, terakhir versi spin-off dari animenya yang berjudul ‘ Sword Art Online: Gun Gale Online ‘ pada . Season pertamanya mendapatkan rating 7.22 pada MAL. Anime ini menceritakan tentang sebuah game Virtual Reality yang menjebak para playernya di dalam dunia game dengan menghilangkan sistem log out pada gamenya.

Sinopsis Anime Sword Art Online

Anime ini bercerita tentang ‘ Kirito ‘ seorang gamers yang mencoba sebuah game yang baru saja rilis dan sangat populer pada tahun 2022. Game ini dioperasikan menggunakan sebuah alat khusus bernama ‘ NerveGear ‘ yang dipasangkan pada kepala player di dunia nyata agar bisa mengendalikan karakternya di dalam game tersebut. Namun, keanehan terjadi pada tanggal 6 November, sebanyak 10.000 pemain yang sedang bermain tidak melihat adanya tombol log out pada pengaturannya. Hingga tiba-tiba ada sebuah karakter yang mengaku sebagai GM ‘ Game Master ‘ dari game tersebut yang mengatakan bahwa jika ingin keluar dalam game tersebut maka para pemain harus bisa mencapai lantai tertinggi dan mengalahkan bos yang ada pada lantai tersebut.

Mereka tidak dapat memaksakan untuk keluar dalam game tersebut karena jika alat yang mereka pasang di dunia nyata di lepas secara paksa, itu akan membuat mereka mengalami kematian. Begitu pula di dalam gamenya, jika pemain secara sengaja mengurangi HP mereka agar bisa mati, maka nyawa mereka juga yang ada di dunia nyata akan mati.

Ingin baca manga? kunjungi link tersebut.