Informasi Terbaru

Poin Inti Dalam CV Yang Harusnya Dibuat Di Aplikasi Taaruf

Poin Inti Dalam CV Yang Harusnya Dibuat Di Aplikasi Taaruf

Perkenalan dalam aplikasi taaruf sangat memungkinkan. Sebagian orang pun sudah menemukan pasangannya dari sini. Lantas, bagaimana caranya seseorang mengenal satu sama lain? Jawabannya dengan bertukar CV.

Pertukaran CV atau data diri ini menjadi sebuah sarana untuk mengenal satu sama lain. Dari sini, seseorang akan mengetahui calon pasangannya. Misalnya apakah sesuai dengan kriteria atau tidak.

Selain itu, CV ini akan menjadi rujukan untuk pengambilan keputusan. Untuk itulah, penting bagi seseorang untuk membuatnya dengan benar.

Lantas, apa saja yang harus dimasukkan dalam CV tersebut? Mari temukan jawabannya di bawah ini.

Elemen dalam CV Taaruf

Terdapat sejumlah informasi yang seharusnya ada dalam CV di aplikasi taaruf. Elemen terpentingnya sebagai berikut.

  1. Profil

Data diri menjadi kunci utama yang harus disertakan dalam CV. Data ini pun harus valid, tidak boleh dipalsukan.

Profilnya meliputi nama lengkap, nama panggilan, tanggal lahir, pekerjaan, status, nama ayah dan ibu, alamat sekarang, hingga nomor yang dapat dihubungi.

Untuk foto, disarankan untuk berfoto yang terbaik. Untuk kaum Wanita, pastikan untuk menutup auratnya dengan kerudung. Sementara kaum lelaki menggunakan pakaian yang pantas.

  • Riwayat Pendidikan

Riwayat dari Pendidikan seseorang pun sangat diperlukan. Ini biasanya juga dilihat. Bahkan, menjadi rujukan dari sebagian orang.

Pendidikan yang dimaksud bisa formal mau pun non formal. Jika memiliki keduanya, ini bisa menjadi nilai tambah dari seseorang.

  • Kebiasaan Orang yang Taaruf

Rutinitas harian dari seseorang pun tidak luput dari pembahasan. Ini juga perlu diinformasikan.

Ini bisa menjelaskan tentang hobi, kesukaan, hingga rutinitas harian yang positif. Contohnya kebiasaan tilawah, mengaji, sosialisasi dan lain sebagainya.

Tak luput juga menginformasikan hal yang dibencinya. Ini pun menjadi penjelas bagi orang yang akan mendapatkan CV saat ditukar dengan lawan jenis.

  • Kriteria Pasangan

Elemen lain yang harus disertakan ialah kriteria dari pasangan. Tuliskan dengan jujur. Tujuannya untuk memudahkan dalam menemukan calon pasangan yang sesuai.

Apabila kriteria ini tidak disertakan, dikhawatirkan jika Anda akan menemukan orang yang tidak sesuai harapan. Pada akhirnya, Anda akan sering gagal dalam taaruf secara online.

  • Rencana Pasca Menikah

Informasi lain yang perlu ditulis dalam CV adalah rencana setelah menikah. Rencana ini akan memberi kejelasan tentang tujuan Anda di masa depan setelah memiliki pendamping hidup.

Isinya bisa menunjukkan pekerjaan yang ingin/sudah dijalani, tinggal di mana ke depannya, hingga siapa yang mengelola keuangan. Intinya, buat rencana jangka pendek dan Panjang untuk kehidupan rumah tangga ke depannya.

Apa yang Dilakukan Setelah Dipertemukan Calon?

Setelah dibuat, Anda bisa mengunggahnya di aplikasi taaruf. Apabila datanya benar, Anda biasanya segera dipertemukan orang yang sesuai kriteria.

Ketika dipertemukan dalam ruang taaruf, Anda bisa membuka pembicaraan agar saling mengenal. Mengenai topiknya, pembicaraan ini tidak mengarah pada hal yang berbau dosa.

Gunakan kalimat yang sopan namun santai. Gali informasi yang mungkin membuat Anda penasaran. Tujuannya untuk mengenal lebih dekat terkait karakter hingga kehidupannya.

Apabila diperkenankan untuk video call, pastikan calon wanitanya ditemani oleh keluarga atau mahram. Kemudian, pastikan juga untuk mengenakan pakaian yang menutup aurat. Tujuannya supaya tidak jatuh dalam dosa.

Kalau cocok dan klik di hati, tindak lanjuti dengan mengunjungi keluarganya. Tentunya meminta orang tuanya dengan penuh keredaan. Jika mendapatkan restu, Anda akan segera mendapatkan pendamping hidup.

Sebelum harapan ini tercapai, pastikan untuk mengunggah CV yang tersusun rapi. CV sudah mencerminkan diri Anda sehingga membuat orang lain lebih mudah mengenali. Anda bisa mengunggahnya di aplikasi taaruf yang disediakan oleh https://syaria.id/.