Kesehatan

Jenis Olahraga yang Efektif Mengecilkan Perut

Jenis Olahraga yang Efektif Mengecilkan Perut – Memiliki perut yang rata dapat dilakukan dengan berolahraga dan menjaga asupan makanan. Penumpukan lemak dari makanan yang Anda konsumsi, biasanya terjadi dibagian perut. Dibutuhkan waktu yang cukup lama agar perut buncit kembali rata, tetapi perut tersebut dapat segera rata jika Anda rutin berolahraga. Pastikan memilih jenis olahraga yang tepat agar perut menjadi rata secara efektif.

Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Perut

Anda bisa mencoba berbagai olahraga untuk mengecilkan perut dan membakar lemak. Tetapi ada beberapa jenis olahraga yang dijamin lebih efektif dan cepat membakar lemak di perut. Disini ada beberapa jenis olahraga untuk mengecilkan perut yang dijamin efektif.

  • Berenang

Olahraga ini tidak hanya bermanfaat untuk melatih otot tubuh tetapi juga dapat mengecilkan perut. Berenang secara rutin bisa membantu mengecilkan perut tanpa adanya beban di titik tumpu tertentu pada tubuh. Bagi Anda yang mengalami obesitas, berenang bisa dilakukan dengan nyaman dan bermanfaat bagi seluruh bagian tubuh.

  • Jogging

Jogging menjadi jenis olahraga yang sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja untuk menghilangkan perut buncit. Dengan jogging sekitar 30 menit, maka bisa membakar 500 hingga 900 kalori. Jika Anda tidak sempat jogging secara rutin, dapat diganti dengan naik dan turun tangga selama beberapa kali.

  • Senam Aerobik

Agar perut menjadi rata dan langsing, Anda bisa memilih aerobik untuk membasmi lemak-lemak yang menumpuk di perut. Lakukan olahraga ini secara rutin dan konsisten, dari pemanasan ke gerakan inti hingga pendinginan. Sehingga pembakaran kalori dapat berjalan lebih efektif dan mempercepat proses pengecilan perut.

  • Gerakan Pembentukan Otot Perut

Terdapat beberapa jenis gerakan olahraga yang berfungsi membakar lemak di are perut. Jenis gerakan tersebut antara lain back up, sit up, gerakan seperti mengayuh sepeda dan sikap lilin. Lakukan gerakan-gerakan tersebut sambil bersantai di rumah dan lakukan dengan berurutan serta berulang. Setiap gerakan bisa Anda ulangi sebanyak 3 set dengan jumlah setiap set adalah 15 pengulangan.

Mengecilkan perut yang buncit dapat dilakukan dengan aman, mudah dan murah yaitu melalui olahraga. Dengan memilih jenis olahraga yang tepat, dapat dipastikan program pengecilan perut dapat berjalan efektif dan hasilnya lebih cepat terlihat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *