Pengetahuan Umum

Cara Membersihkan Bak Mandi Teraso

Cara Membersihkan Bak Mandi Teraso – Bak mandi atau bathtub menjadi salah satu perangkat yang paling sering dipakai di dalam kamar mandi. Oleh karena itu, bathtub harus selalu dijaga kebersihannya agar terhindar dari kuman dan bakteri. Bak mandi teraso dari supplier marmer di Tulungagung tentu saja tidak sulit untuk dibersihkan.

Namun, tak ada salahnya jika Anda mengikuti sejumlah cara membersihkan bak mandi teraso  berikut ini.

  • Memindahkan Barang-Barang di Sekitarnya

Langkah pertama untuk mengawali kegiatan membersihkan bak mandi teraso adalah menyingkirkan barang-barang di sekitarnya. Anda perlu memindahkan barang-barang tersebut ke tempat lain lalu mencucinya dengan sabun cuci piring. Barang-barang tersebut harus dikeringkan terlebih dahulu dan tidak langsung diletakkan kembali setelah pembersihan bak mandi selesai.

  • Membersihkan Lantai dan Dinding Area Bak Mandi

Jika Anda membeli bak mandi teraso dari pabrik marmer di Tulungagung, maka akan mudah untuk membersihkannya. Namun anda juga harus melakukan pembersihan lantai dan ubin sebagai langkah setelah membersihkan barang-barang kamar mandi.

Anda bisa membersihkan lantai ubin dan dinding area bak mandi dengan cara membasahinya terlebih dahulu menggunakan air bersih. Setelah itu, Anda perlu menuangkan cairan pembersih atau pemutih lantai khusus bak mandi. Kemudian, Anda bisa menyikat bagian bak mandi secara keseluruhan. Untuk bagian yang sangat kotor, Anda harus menyikat dengan usaha ekstra.

  • Memastikan Saluran Pembuangan Airnya Tetap Bersih

Saluran pembuangan air harus tetap dijaga kebersihannya agar tidak menyebabkan mampet. Jika terlihat kotor, Anda bisa menuangkan campuran setengah cangkir soda kue dan setengah cangkir cuka ke saluran pembuangan air. Anda perlu mendiamkannya selama beberapa menit, lalu menyiramnya dengan air panas.

  • Mencuci Keran

Keran menjadi salah satu bagian yang sering dipegang untuk mengalirkan air, sehingga rentan kotor. Oleh karena itu, Anda perlu membersihkan kerannya dengan menggunakan sabun cuci piring. Setelah itu, Anda perlu menggosoknya dengan sikat ukuran kecil. Anda juga bisa menggunakan sikat gigi yang tidak terpakai untuk menyikatnya secara perlahan.

  • Mengakhiri dengan Bilasan Air Bersih

Akhir dari seluruh pekerjaan membersihkan bak mandi teraso adalah membilasnya dengan air bersih. Anda harus memastikan telah membilasnya secara menyeluruh dan tidak ada kotoran atau sabun sedikit pun yang menempel.

Cara membersihkan bak mandi berbahan teraso tidaklah sulit jika mengetahui langkah-langkahnya. Sejumlah langkah pembersihan bak mandi pada artikel di atas cukup mudah diterapkan, lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *