Teknologi

Pulsa Anda Tiba-Tiba Tersedot Operator? Segera Lakukan Langkah Ini

Siapa yang tidak sebel kalau pulsa yang dimiliki tiba-tiba habis tak bersisa. Padahal sebelumnya Anda ingin mengisi paket internet. Tapi ketika akan membeli, ternyata pulsa sudah 0 saja. Daripada terus menggerutu, ada baiknya Anda segera mencari tahu apa sebab pulsa Anda habis tak bersisa. Baru kemudian Anda bisa menerapkan beberapa langkah rekomendasi dari panuwun.com ini.

Penyebab Pulsa Tiba-Tiba Habis

Sebenarnya ada beberapa penyebab pulsa Anda tiba-tiba habis tak bersisa. Biasanya Anda kurang cermat dalam berlangganan layanan dari operator seluler Anda. Tapi memang ada jugan jebakan-jebakan lain yang tidak Anda sadari. Apa saja penyebabnya?

  1. Anda tanpa sadar berlayanan paket tidak penting seperti NSP, cerita horor, kata-kata puitis, dan sebagainya. Awalnya mungkin memang gratis, tapi kadang pengguna tidak memahami sepenuhnya bahwa setelah beberapa waktu akan dikenakan biaya berlangganan.
  2. Anda berlangganan paket internet.
  3. Anda lupa mematikan paket internet yang telah habis kuotanya atau masa aktifnya, sehingga akhirnya menyedot pulsa utama.
  4. Anda membalas pesan SMS yang tidak jelas dan akhirnya pulsa berkurang tidak jelas.

Cara Mencegah Pulsa Tersedot Operator

Berbeda sebab, beda pula cara yang harus Anda lakukan untuk menghentikan pulsa tersedot operator. Nah, setelah tahu pasti apa penyebabnya, Anda bisa melakukan beberapa langkah di bawah ini:

  1. Nonaktifkan Layanan

Nonaktifkan layanan apapun yang tidak penting dari operator. Anda sepertinya tidak perlu menggunakan NSP, sms lucu, sms horor, pengingat jadwal, dan lain sebagainya. Lagi pula, saat ini layanan SMS seperti itu sudah dibilang ketinggalan zaman. Tapi Ingat, beda operator yang digunakan, beda pula cara menghentikan layanan SMS atau NSPnya.

  • Hindari Paket Internet Berlangganan

Agar Anda tidak kaget karena pulsa tiba-tiba habis, biasakan untuk membeli paket internet sekali bayar saja. Jangan menggunakan paket berlangganan. Karena biasanya operator akan menarik pulsa utama untuk perpanjangan paket tanpa pemberitahuan kepada konsumen.

  • Matikan Data Seluler

Salah satu penyebab paling umum pulsa tiba-tiba habis adalah pengguna yang lupa mematikan data selulernya. Padahal ia sedang kehabisan kuota atau masa aktif paket internetnya habis. Jadi pastikan Anda rutin mengecek kembali sisa kuota dan masa aktifnya ya.

Ingin tahu cara lengkap untuk menghentikan pulsa tersedot operator tanpa sepengetahuan Anda? Baca saja langkah-langkah komplitnya hanya di panuwun.com. Bahkan ada panduan untuk masing-masing operator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *