Bisnis

Covid 19 Mengubah Sistem Bisnis Makanan

Covid 19 Mengubah Sistem Bisnis Makanan

COVID-19 telah benar-benar mengganggu industri jasa makanan. Karena pesanan tinggal di rumah, restoran tidak dapat melayani tamu di tempat selama berbulan-bulan. Dalam yurisdiksi tertentu ketika restoran dapat dibuka kembali, mereka harus mengikuti peraturan baru untuk membatasi keramaian dan membatasi kapasitas di dalam hotel.

CDC protokol berarti restoran dan bisnis makanan lainnya harus meningkatkan pembersihan dan desinfeksi, menerapkan jarak sosial, memakai alat pelindung diri (APD), dll ini baru COVID-19 protokol yang selain prosedur keamanan pangan semua profesional jasa makanan harus terus mengikuti, seperti menghindari kontaminasi silang, menyimpan makanan dengan benar, memasak pada suhu yang tepat, mengakomodasi alergi makanan dengan benar, dll.

Selain melakukan perubahan bisnis besar dan menerapkan protokol COVID-19 tambahan, bisnis makanan juga harus menghadapi gangguan rantai pasokan. Ada – dan terus terjadi – kekurangan produk, dan bisnis makanan mungkin tidak dapat secara konsisten mengamankan barang-barang yang diperlukan.

Krisis COVID-19 tidak terduga, menakutkan, membuat frustrasi, dan luar biasa. Sekarang, tujuh bulan lebih setelah krisis, protokol dasar COVID-19 telah menjadi “normal baru” kami. Sebagian besar, mencuci tangan, sering melakukan disinfeksi, melakukan social distancing, memakai masker wajah, dan mengikuti pedoman CDC lainnya telah menjadi prosedur operasi standar untuk bisnis makanan.

Sayangnya, perubahan terkait COVID kemungkinan akan terjadi dalam jangka panjang dan bahkan dapat berdampak permanen pada industri kita. Selain protokol dan praktik COVID-19 dasar yang tercantum di atas, terapkan juga hal berikut untuk mengelola keselamatan, memitigasi risiko, dan membuat karyawan dan tamu merasa lebih nyaman:

Tunjukkan bahwa Anda melakukan setiap tindakan pencegahan keamanan

Banyak konsumen tetap waspada tentang makan di luar, bepergian, berbelanja, dan mengambil bagian dalam aktivitas lain, karena ketakutan yang terus berlanjut tertular COVID-19. Menambah kekhawatiran konsumen, laporan terbaru mengaitkan makan di restoran dengan peningkatan risiko tertular virus corona. Tunjukkan melalui kata-kata dan tindakan bahwa Anda mengambil setiap tindakan pencegahan untuk mencegah COVID-19, norovirus, Hep A, dan penyakit menular lainnya serta penyakit bawaan makanan. Berkomunikasi secara langsung, melalui media sosial, melalui papan nama dan wawancara media bahwa Anda melakukan setiap tindakan pencegahan untuk menjaga keamanan karyawan, tamu, dan komunitas Anda.

Kemudian berjalanlah. Pelanggan harus melihat karyawan membersihkan dan mendisinfeksi secara teratur, menjaga jarak sosial yang layak dari orang lain, mengenakan APD, dan mengikuti pedoman lain yang ditentukan oleh CDC dan yurisdiksi lokal Anda. Pelanggan membutuhkan kepastian terus-menerus bahwa Anda memprioritaskan keselamatan. Jika tidak, mereka tidak akan memberi Anda bisnis mereka.

Perbarui rencana krisis Anda

Dalam mimpi terliar kami, kami tidak akan pernah membayangkan krisis kesehatan global seperti yang kami alami tahun ini. Hari-hari, minggu, dan bulan awal pandemi sangat kacau, karena kami semua bergumul dengan apa yang harus dilakukan dan bagaimana tetap aman. COVID-19 memperkuat kebutuhan akan rencana manajemen krisis yang jelas dan ringkas untuk memandu kita, terlepas dari situasi krisisnya.

Meskipun pesan khusus akan bergantung pada rincian insiden, tetap perbarui rencana Anda dan selalu tersedia. Idealnya, rencana Anda harus mengidentifikasi tim krisis (orang yang bertanggung jawab, juru bicara, perwakilan hukum, dll.) Dan personel darurat (misalnya, polisi, pemadam kebakaran, ambulans, departemen kesehatan lokal, pengendalian racun, dll.) Dengan semua informasi kontak yang dikumpulkan.

Jangan lupa tetap melakukan promosi dengan kata-kata promosi makanan di instagram agar tidak dilupakan orang.

Prioritaskan pelatihan

Pelatihan keamanan pangan lebih penting daripada sebelumnya, karena karyawan bekerja untuk menerapkan protokol COVID-19 baru di atas inisiatif keamanan pangan lainnya. Didik setiap karyawan tentang aturan keamanan pangan dan protokol COVID-19 dan jadikan pelatihan sebagai bagian dari proses orientasi setiap karyawan baru. Tekankan pentingnya mengikuti aturan keselamatan dan peraturan COVID dan jelaskan mengapa protokol ini sangat penting untuk mengamankan dukungan karyawan. Pastikan kepatuhan dan segera ambil tindakan korektif jika / ketika karyawan tidak mengikuti protokol. Berikan pengingat melalui papan nama di tempat, email, teks, pertemuan pra-shift, dan sesi pelatihan penyegar.

Kembangkan cara yang lebih aman untuk menyajikan makanan.
Item makanan bersama mungkin sudah ketinggalan zaman. Saat ini dianggap tidak aman untuk menawarkan prasmanan, bar salad, dan makan malam bergaya keluarga karena kemungkinan penularan virus corona melalui peralatan saji dan permukaan kontak bersama, atau karena jarak yang dekat dengan orang lain. Bisnis makanan harus menyediakan paket bumbu sekali pakai vs. botol bersama. Sajikan makanan individu vs. piring bersama gaya keluarga. Tawarkan satu porsi pilihan kemasan daripada di bar salad. Mintalah seorang karyawan (dengan tangan bersih!) Menuangkan kopi untuk tamu daripada membiarkan mereka membantu diri mereka sendiri untuk mencegah tangan banyak orang menyentuh pegangan teko kopi dan berpotensi mencemarnya.

Beralih dari sistem manual ke digital

Sungguh ironis: pada saat kami harus meningkatkan kualitas dan pemeriksaan keamanan untuk memastikan kepatuhan, sulit untuk mengamankan audit perusahaan tradisional karena pembatasan terkait COVID-19. Hal-hal yang lebih rumit: banyak bisnis makanan masih mengandalkan sistem pena dan kertas kuno untuk memantau prakarsa kualitas dan keamanan yang penting. Sistem manual memiliki banyak kerugian (dan kerugian serius). Tidak mungkin mendapatkan data waktu nyata di seluruh bisnis, kesalahan manusia sering terjadi, dokumen hilang, dll. Sebaliknya, alat digital dan solusi perangkat lunak memberikan tampilan yang lebih luas, lebih akurat, lebih holistik, waktu nyata, baik Anda memiliki satu bisnis lokasi atau lusinan. Alat teknologi dapat secara instan, akurat menyediakan data terintegrasi tentang berbagai inisiatif keselamatan dan kualitas,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *