Allianz adalah perusahaan asuransi yang berkelas global. Bukan hanya di Indonesia, perusahaan ini justru sudah lebih dulu berkembang di luar negeri, lebih tepatnya di negara Jerman. Ada berbagai macam produk yang dilayani oleh Allianz, mulai dari asuransi umum, asuransi kesehatan, asuransi jiwa, hingga manajemen aset.

Asuransi Kesehatan dan Asuransi Jiwa Allianz

Kali ini aku akan membahas khusus untuk asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Kedua asuransi ini merupakan asuransi yang saat ini tengah populer dan banyak dicari. Namun, Allianz memiliki beberapa produk yang mungkin sulit dimengerti sehingga kali ini akan aku bahas dengan bahasa yang lebih mudah.

1. Produk Asuransi Kesehatan dan Asuransi Jiwa Allianz

Asuransi kesehatan Allianz terdapat beberapa produk, sebut saja Smarthealt Maxi Violet, Smartmed Premier, Allysia Care, Allianz Critical Illness dan Hospital and Surgical Care Plus. Setiap produk asuransi memiliki klasifikasi yang berbeda beda. Kamu bisa melihat bahasan lengkap mengenai pelayanan ini langsung di web yang disediakan oleh allianz atau menghubungi customer service.

Untuk asuransi jiwa, Allianz juga memiliki beberapa produk di antaranya adalah Smartlink Flexi Account Plus, Smartlink New Flexi Account dan Smartlink Maxi Fund Plus. Asuransi jiwa ini mengkover jauh lebih banyak hal dibandingkan asuransi kesehatan. Sehingga kamu bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan dengan menggunakan asuransi jiwa ini.

2. Syarat Umum Pengajuan Asuransi Allianz

Syarat untuk mengajukan asuransi kesehatan di Allianz cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan dokumen berupa fotokopi KTP dan hasil pemeriksaan serta mengisi formulir pengajuan. Syarat umum lainnya adalah yang tergabung dalam asuransi minimum berusia 1 bulan dan maksimal berusia 70 tahun.

Nah setelah itu kamu perlu mengajukan ke kantor maupun bisa juga melalui startup yang bisa melayani secara online. Metode online mungkin jauh lebih baik daripada kamu harus pergi ke kantor hanya untuk mengajukan asuransi.

3. Persyaratan untuk Claim Asuransi Allianz

Sebelum kamu mengklaim asuransi, kamu harus memenuhi persyaratan terlebih dahulu. Hal ini agar proses klaim dapat berjalan dengan lancar. Beberapa persyaratan untuk dapat mengajukan asuransi dengan mudah adalah pastikan terlebih dahulu bahwa premi asuransi kamu sellau terbayar tepat waktu. Hal ini akan sangat memudahkan karena ketaatan dalam membayar premi.

Syarat lainnya adalah perhatikan masa aktif asuransi kamu. Ada beberapa perbedaan aturan mengenai masa aktif asuransi ini. Sehingga sebaiknya kamu selalu memerhatikan waktu untuk mengklaim asuransi agar tidak ditolak.

Syarat ketiga adalah pahami peraturan pengecualian asuransi. Setiap produk asuransi mengcover jenis keluhan penyakit yang berbeda beda. Selain itu besaran asuransi juga berbeda beda. Oleh karena itu, sebaiknya sebelum melakukan klaim, kamu sudah paham agar tidak terjadi kesalah pahaman.

4. Cara Klaim Asuransi

Cara klaim asuransi kesehatan Allianz ataupun asuransi jiwa Allianz ini cukup mudah. Namun ada banyak berkas yang perlu kamu siapkan. Dokumennya berbeda beda tergantung dari klaim yang dilakukan. Untuk meninggal dunia atau meninggal karena kecelakaan syaratnya jauh lebih banyak. Sedangkan untuk penyakit kritis dan cacat tetap syaratnya lebih sedikit.

Nah sekian tadi beberapa hal mengenai asuransi kesehatan allianz dan asuransi jiwa allianz. Kamu bisa segera mempersiapkan persyaratan untuk pengajuan, maupun menimbang nimbang untuk mengajukan yang lainnya. Sekian dulu bahasan ini, semoga bermanfaat buat kamu. Salam.