6 Tempat Foto Hits Di Jogja Terbaru Yang Harus Dikunjungi

Jogja memiliki banyak tempat wisata baik yang sudah populer maupun yang masih baru. Tempat wisata yang ada di Jogja terdiri dari wisata alam, wisata budaya, wisata belanja hingga wisata kuliner. Namun bukan hanya menjadi tempat untuk melepas penat saja, ternyata bisa juga menjadi tempat foto hits di Jogja. Foto di berbagai tempat wisata ini bisa menjadi bahan untuk diunggah di media sosial.

Tempat Foto Hits Di Jogja Terbaru

Memilih tempat yang belum banyak dikunjungi wisatawan tentu saja menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi jika tempat berburu foto hits di Jogja ini diunggah ke media sosial dan belum banyak yang mengetahui tempat ini. Nilai dari foto ini menjadi lebih tinggi karena orang lain akan menjadi penasaran terhadap foto Kamu. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Jogja yang harus dikunjungi untuk berburu foto unik.

  1. The Lost World Castle

The Lost World Castle adalah wisata baru di kawasan lereng Merapi Jogja. Bangunan ini berbentuk benteng yang menyerupai tembok besar China. Tempat ini mendadak menjadi tempat foto hits di Jogja karena sebelumnya tidak pernah ada kabar tentang pembangunannya. Keunikan dari bangunan ini adalah dibangun di wilayah yang pernah terkena erupsi Merapi pada tahun 2010. Dengan berlatar belakang Gunung Merapi, foto di tempat wisata ini menjadi sangat cocok untuk diunggah ke media sosial.

  1. The World Landmarks Merapi Park

Sama halnya dengan the lost World castle, The World Landmarks Merapi Park juga muncul dengan tiba tiba. Sesuai dengan namanya, tempat ini berisi Landmark dari berbagai negara di dunia. Kamu bisa berfoto dengan patung Liberty, menara pisa, menara Eiffel, bahkan gerbang besar Jerman. Di sekitar Landmark ini dibuat taman-taman yang sesuai dengan negara tertentu, misalnya hiasan bunga tulip untuk negara Belanda.

  1. Kalibiru

Jika kamu ingin berfoto dengan keindahan alam dari ketinggian, Wisata Kalibiru bisa menjadi pilihan. Kalibiru di Kulon Progo ini sempat populer dan menjadi contoh yang ditiru di berbagai daerah. Wahana di tempat foto hits di Jogja ini berupa pohon diberi papan untuk berfoto berlatar belakang keindahan alam nan hijau. Namun, jika Kamu datang pada saat liburan, harus sabar untuk antri cukup panjang saat akan naik ke atas pohon.

  1. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit adalah wisata alam yang menyuguhkan bangunan bangunan kecil terbuat dari kayu. Tempat ini bisa menjadi tempat foto yang unik dan mungkin tidak bisa ditemukan di daerah lain. Ada beberapa orang yang menyebut tempat ini sebagai rumah hobbit. Namun bentuknya tidak sepeti tempat wisata rumah hobbit yang ada di berbagai daerah di Indonesia. Tempat ini selain indah juga memiliki unsur seni yang tidak boleh dilewatkan ketika ingin berburu foto hits.

  1. Hutan Mangrove Kulon Progo

Kulon Progo memang menyimpan keindahan alam yang unik dan menarik. Jika Kalibiru tadi berada pada ketinggian kawasan pegunungan menoreh, kawasan pantai pun menjadi daya tarik tersendiri. Kawasan hutan mangrove di Kulon Progo disulap menjadi tempat foto yang unik dan indah. Kawasan yang biasanya hanya menjadi habitat bagi hewan air payau ini berubah menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.

  1. Istana Ratu Boko

Jogja ternyata memiliki tempat untuk menikmati matahari tenggelam (Sunset) yang sangat indah. Bukan hanya untuk dinikmati, tetapi juga bisa menjadi tempat foto hits di Jogja yang sangat unik. Foto diri bersama matahari tenggelam yang dibungkus oleh siluet atau bayangan Istana Ratu Boko menjadi daya tarik tersendiri. Tempat ini sering menjadi tempat berburu matahari tenggelam bagi para fotografer profesional.