Perjalanan Destinasi Wisata Di Jogja

Assalamualaikum wr.wb

Di artikel ini aku ingin berbagi pengalaman tentang perjalanan wisata di Kota Pelajar, Jogjakarta. Di daerah Jogjakarta terkenal dengan kota pelajar karena disana terdapat banyak perguruan tinggi yang berjejeran dan juga jarak antara tiap perguruan tinggi ,tidak amatlah jauh.Disanalah terdapat berbagai perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta yang beberapa sudah terkenal di Indonesia.

Perjalananku ke Kota pelajar tersebut dimulai dari Kota Solo. Kemudian dari Solo ke Jogja membutuhkan waktu kurang lebih  satu jam dengan menaiki kereta. Perjalan ini adalah pengalaman pertama kalinya aku menaiki kereta ke Jogja. Tujuan utamaku ke Jogja yaitu untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di Jogja, seperti yang kalian ketahui Jogja memang terkenal dengan tempat wisatanya yang bisa memanjakan mata para wisatawan yang datang kesana. Berikut beberapa tempat wisata yang aku kunjungi selama di jogja antara lain.

Destinasi pertama yang aku kunjungi yaitu Malioboro. Malioboro adalah tempat berbelanja yang terkenal paling laris di Jogja. Disana dijual berbagai macam souvenir dan cinderamata khas Jogja.Karena kualitas barang yang bagus dan cocok bagi wisatawan yang ingin membawakan buah tangan bagi orang tercinta, maka jangan heran jika harga yang disajikan tinggi.Yah,ada uang ada barang dong. Di Malioboro terdapat jalur pedestrian yang luas di sepanjang bahu jalan. Para wisatawan yang sedang berbelanja dapat berjalan-jalan mengitari Malioboro sambil sesekali bersantai karena disediakannya beberapa bangku yang telah tersedia. Di malam hari biasanya pedestrian ini akan semakin ramai karena terdapat pertunjukan musik angklung yang selalu memeriahkan malam Kota Jogja. Jadi gak nyesel deh datang kesini.

Disana juga terdapat banyak tempat kuliner yang menyajikan berbagai makanan tradhisional maupun modern yang dapat memanjakan lidah anda, tempat tersebut tidak pernah sepi selalu laris oleh pembeli setiap harinya karena makanan yang di sajikan terkenal kelezatannya. Malioboro akan selalu ramai 24 jam/ hari  karena Malioboro adalah kota yang tak pernah tidur.

Selanjutnya ke Titik Nol Jogjakarta. Titik nol Jogja terdapat di persimpangan Kantor Bos Besar. Disana para wisatawan akan disuguhkan berbagai bangunan klasik peninggalan Belanda seperti Bank BNI 46, Kantor Pos Besar, Bank Indonesia, Monumen Serangan Umum 1 Maret dan Gedung Agung. Titik nol Jogja ini juga dekat dengan alun-alun utara dan Keraton Jogjakarta.

Disana biasanya terdapat pertunjukan berbagai aliran musik  yang akan menemani soremu di kota ini. Saat senja tiba, kawasan ini akan dipenuhi oleh wisatawan dan penduduk lokal yang menikmati suasana sore Jogja. Pemusik dan penyanyi jalanan siap menghiburmu tatkala malam tiba. Sembari bersantai, kamu pun bisa menikmati aneka penganan yang dijajakan oleh pedagang kaki lima.

Dan yang terakhir Pasar Malam Sekaten. Pasar Malam Perayaan Sekaten di Jogja telah berlangsung selama 18 hari pada 2 – 19 November 2018 di alun-alun utara Kota Jogja. Disana terdapat banyak wahana yang disajikan untuk memanjakan setiap orang yang ada. Seperti bianglala, ombak banyu, kora-kora, trampoline, dan bom-bom car. Dan disana banyak berdiri stand makanan yang sangat menggiurkan dan menguras dompet juga tentunya.

Demikian pemaparan beberapa tempat wisata yang telah aku kunjungi selama liburan di Jogja, sekian pengalaman liburanku semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi tentang wisata yang dapat kalian kunjungi selama kalian berjalan-jalan di Jogja.

Baca juga:

32 Objek wisata Jogja yang murah meriah dan Instagramable

5 Penginapan Murah dan Nyaman Dekat Stasiun Jogja, Harga di Bawah Rp500 ribu

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *