Apa Perbedaan Antara Note & Chords?

Apa Perbedaan Antara Note & Chords?

1. Apa itu Note dalam musik?

Nada dapat mewakili nada dan durasi suara dalam notasi musik.

Dalam teori musik universal, not musik didefinisikan sebagai nada suara, menggambarkan seberapa rendah atau tinggi suaranya. Misalnya, nada rendah akan terdengar lebih dalam daripada nada tinggi.

Mengetahui nada mana yang harus dimainkan adalah penting saat memainkan musik bersama sehingga Anda memainkan kunci dari musik itu. Jika tidak, nada yang Anda mainkan akan berbenturan dan terdengar buruk. Secara keseluruhan, merusak lagu yang Anda mainkan.

Chord Gitar

2. Apa itu Chord dalam Musik?

Chords adalah sekelompok dua nada atau lebih yang menempati durasi waktu yang sama dalam sebuah karya musik. Nada-nada ini tidak harus dimainkan secara bersamaan, dan tidak semuanya harus dimainkan oleh instrumen yang sama.

Chords, dalam musik, adalah setiap set nada / frekuensi harmonik yang terdiri dari beberapa nada yang terdengar seolah-olah terdengar secara bersamaan.

Ketika note dikelompokkan bersama, Anda akan mendengar sesuatu yang sama sekali berbeda dalam perasaan dan suasana hati. Misalnya, nada yang dimainkan sendiri (katakanlah C) akan terdengar hambar dan tidak berarti apa-apa. Itu tidak akan menandakan emosi atau perasaan apa pun.

  • Contoh Chords utama C – Saat nada C dimainkan dengan E dan G, Anda akan memiliki suara yang bahagia.
  • Contoh Chords Minor C – Ketika nada C yang sama dimainkan dengan E flat dan G, Anda akan memiliki suara sedih.

Secara keseluruhan, chords menandakan suasana hati. Namun, mengetahui nada mana yang harus dimainkan di atas chords itu akan menciptakan melodi dengan suasana hati yang sama.

3. Apa itu Kunci dalam Musik?

Dalam teori musik, kunci dalam kelompok suara yang terdengar bagus bersama.

Sebuah kunci menjelaskan mengapa komposisi terdengar seperti itu. Misalnya, kunci menjelaskan mengapa sebuah lagu terdengar bahagia, atau sedih.

Ini kemudian juga menunjukkan nada dan chords mana yang harus dimainkan sehingga Anda dapat bermain bersama dengan trek itu,

Misalnya, jurusan C adalah Kunci. Jika sebuah lagu ditulis dalam C mayor maka ketika kita mengambil gitar dan kita dapat memainkannya bersama dengan nada-nada C mayor Key (C D E F G A B). Jika kita memainkan salah satu dari nada-nada itu maka itu akan terdengar bagus karena semua nada ini bekerja sama dengan baik.

4. Apakah Gitaris Perlu Tahu Chords?

Ada kesalahpahaman bahwa gitaris utama tidak perlu tahu banyak tentang chords karena mereka terutama mengkhususkan diri dalam memainkan nada terpisah dan chords adalah domain gitaris ritme.

Ini mungkin benar dalam kasus gitaris pemula dan menengah, untuk pemain berpengalaman, namun, ini adalah cerita yang sama sekali berbeda.

Memiliki pengetahuan yang cukup tentang chords musik dan cara membentuknya akan memungkinkan gitaris utama untuk bermain bersama dengan melodi apa pun dengan mencari tahu chords dan memainkan nada di dalamnya, mengetahui bahwa mereka telah melakukannya dengan benar.

Pengetahuan tentang chords musik juga memberi tahu gitaris tentang bagaimana nada berinteraksi satu sama lain di fretboard dan dari situ untuk mengeluarkan nada yang tepat dalam chords atau bagaimana membentuk chords yang melengkapi keseluruhan pertunjukan.

Informasi selengkapnya kunjungi chordkitae.com

Comments are closed.