Arti Warna Hitam Pada Logo Beserta Filosofi Maknanya

Arti Warna Hitam Pada Logo Beserta Filosofi Maknanya

Hitam adalah salah satu warna paling umum dalam logo. Hitam digunakan untuk warna latar belakang dan warna detail ikon. Namun sedikit yang mengetahui arti dari warna hitam pada logo tersebut, yang tentunya tidak hanya untuk berkabung.

Jadi apa arti warna hitam pada logo? Untuk lebih jelasnya, perhatikan hal berikut sebelum memesan logo di jasa desain logo:

1. Cantik

Warna dapat meningkatkan kesadaran akan suatu tanda atau merek. Oleh karena itu, jarang sekali hitam digunakan sebagai warna yang benar-benar istimewa. Namun warna hitam bisa digunakan karena mudah diingat sebagai identitas merek. Hitam dikenal sebagai warna yang indah karena mewakili kemewahan, kecanggihan dan keunikan. Inilah yang kebanyakan orang pikirkan tentang warna hitam saat mereka menggunakan logo. Ada banyak merek yang menggunakan warna hitam untuk logo mereka. Logo mahal sering digunakan. Hitam melambangkan keinginan untuk menjadi kuat, untuk menjadi kuat dan tidak untuk diejek.

2. Sebuah misteri

Selain keindahan, warna hitam pada logo juga disebut misterius. Banyak orang mengira bahwa warna hitam ini mewakili sesuatu yang mencerminkan sesuatu yang negatif. Saat warna hitam digunakan, akan muncul karakter yang dianggap misterius dan penasaran. Warna ini digunakan di banyak tempat di banyak merek fashion untuk logo mereka, agar terlihat sederhana namun tetap kuat dan tidak terlihat rendah.

Tidak banyak yang bisa diubah dari warna hitam. Inilah mengapa orang tidak bisa meremehkan warna hitam ini karena tidak mudah ditebak kecuali orang yang membuatnya sendiri tahu artinya.

3. Pengetahuan

Pengetahuan adalah tipe yang dapat ditingkatkan dengan bantuan warna hitam. Gaya klasik bisa terangkat, bila dipadukan dengan warna emas cerah yang dipadukan dengan hitam cerah. Perpaduan warna tersebut akan membuat statement yang berani dan mewah.

4. Otoritas

Banyak perusahaan ternama yang mendesain ulang logo mereka menjadi sederhana dan menarik dengan elemen yang didominasi warna hitam. Dari yang pertama sebagai simbol tunggal, garis-garis geometris secara bertahap terhubung satu sama lain. Secara umum, merek-merek yang mulai memiliki nama besar secara bertahap memperbaiki penampilan mereka melalui logo agar lebih profesional dan kuat. Fitur ini bertujuan untuk memperkenalkan jiwa baru melalui eksotisme dan kemewahan melalui palet hitam. Misalnya, warna hitam matte atau glossy bisa menunjukkan kecanggihan. Fitur visual ini dapat memberikan desain klasik dan berani sambil menarik perhatian sedikit ke kilau yang mengkilap. Identifikasi logo ini bisa diserahkan kepada jasa desain logo berpengalaman.

5. Kekuatan

Banyak penelitian mengatakan bahwa warna hitam tidak hanya menunjukkan kesedihan dan ketakutan. Hitam juga bisa berarti kekuatan dan keberanian menjadi simbol. Ada banyak hal yang bisa digambarkan sebagai warna hitam pada logo. Kekuatan ini menunjukkan kepentingan yang diusung dalam logo untuk menunjukkan kepentingan yang sama dari pemilik merek. Namun jika dilihat kembali, hitam memiliki dua sisi yang berbeda. Di satu sisi bisa berarti baik, di sisi lain bisa berarti buruk. Semuanya tergantung pada pemahaman dan integrasi warna hitam pada logo. Setiap orang bisa mengartikan hal yang berbeda untuk warna hitam tergantung dari aplikasinya, baik di bidang makanan maupun fashion. Merupakan pesan yang dapat disampaikan tentang makna warna hitam pada logo. Sepertinya warna hitam ini bisa berarti banyak hal karena sangat dalam dan bisa berarti banyak hal. Ini membuatnya digunakan di banyak merek terkenal di dunia.

Comments are closed.