Cara Memberikan Massage Kaki

Cara Memberikan Massage Kaki

Apa yang perlu saya ketahui tentang massage kaki?

Anda dapat menggunakan lotion, cocoa butter, minyak, lanolin, atau krim yang dibuat khusus untuk kaki. Massage kaki meningkatkan aliran darah dan membantu seseorang rileks. Area kaki yang lembut, kencang, atau sempit mungkin terasa lebih baik setelah dipijat.

Bagaimana cara memberikan massage kaki?

Tanyakan kepada penyedia layanan kesehatan sebelum Anda memberikan massage kaki. Mereka mungkin tidak ingin Anda memberikan massage kaki jika orang tersebut memiliki kondisi medis, seperti diabetes atau asam urat. Jangan memberikan massage kaki jika kaki orang tersebut bengkak atau memiliki lecet atau.

Pijat kaki:

Letakkan sedikit lotion hangat atau minyak di tangan Anda. Haluskan lotion atau minyak di atas kaki.

Pegang kaki dengan kuat dengan kedua tangan. Gosok bagian atas kaki menggunakan gerakan tegas dengan ibu jari Anda. Mulailah dari ujung setiap jari kaki dan bergerak perlahan sampai ke pergelangan kaki. Bergerak kembali ke arah jari kaki dan gosok dengan pukulan yang lebih ringan. Langkah ini dapat diulang 2 kali atau lebih.

Terus pegang kaki dengan kedua tangan dan gerakkan ibu jari Anda ke bagian bawah kaki. Gosok bagian bawah kaki. Mulailah dari ujung setiap jari kaki dan gerakkan ibu jari Anda dengan kuat ke arah tumit. Kembali ke arah jari kaki dan gosok bagian bawah kaki dengan ibu jari Anda. Langkah ini dapat diulang 2 kali atau lebih.

Ulangi langkah-langkah di atas dengan kaki lainnya.

Pijat jari-jari kaki dengan menarik:

Pegang kaki dengan satu tangan dan pegang di bawah lengkungan.

Dengan tangan Anda yang lain, pegang jempol kaki dengan ibu jari di atas dan jari telunjuk Anda di bawahnya.

Putar sedikit dan tarik jari kaki sampai Anda mencapai ujung jari kaki. Geser ibu jari dan jari telunjuk Anda kembali ke pangkal jari kaki. Lakukan ini pada setiap jari kaki.

Ulangi langkah-langkah di atas dengan kaki lainnya.

Pijat jari-jari kaki dengan menggeser:

Pegang kaki dengan satu tangan dan pegang di belakang tumit.

Letakkan jari telunjuk tangan Anda yang lain di antara jari-jari kaki.

Gerakkan jari Anda ke arah pangkal jari kaki dan kembali ke ujung jari kaki. Ulangi gerakan ini dua atau tiga kali di antara semua jari kaki.

Ulangi langkah-langkah di atas dengan kaki lainnya.

Rekomendasi layanan jasa massage panggilan yang memiliki tenaga terapis pria dan wanita Ahli dan Bersertifikat resmi dari mentri kesehatan yaitu  Go Massage sudah teruji kemampuanya untuk menangani pelanggan.

Comments are closed.