Cara menambahkan Internet Download Manager ke Google Chrome

Cara menambahkan Internet Download Manager ke Google Chrome

Internet Download Manager (IDM) adalah akselerator unduhan populer yang membantu Anda mengunduh file dari internet lebih cepat dengan membagi file menjadi potongan-potongan kecil dan mengunduhnya secara bersamaan. Ini tersedia untuk Windows dan macOS dan menawarkan berbagai fitur seperti melanjutkan unduhan yang rusak, menjadwalkan unduhan, dan mengintegrasikan dengan browser web populer seperti Google Chrome.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan Internet Download Manager ke Google Chrome dan meningkatkan kecepatan unduh Anda.

Bagaimana cara menambahkan Internet Download Manager ke Google Chrome

Unduh dan instal Internet Download Manager:

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal Internet Download Manager di komputer Anda. Anda dapat mengunduh download idm full crack dari situs rgames31.com. Setelah unduhan selesai, klik dua kali file setup untuk memulai proses instalasi. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan penginstalan.

Aktifkan integrasi IDM di Google Chrome:

Setelah menginstal IDM, Anda harus mengaktifkan integrasinya dengan Google Chrome. Untuk melakukan ini, buka Google Chrome dan klik pada tiga titik di sudut kanan atas untuk membuka menu. Dari menu, pilih “Pengaturan.” Di menu Pengaturan, gulir ke bawah dan klik opsi “Lanjutan”. Di bawah bagian “Lanjutan”, klik opsi “Pengaturan Konten”.

Di menu Pengaturan Konten, gulir ke bawah dan klik opsi “Unduhan”. Di menu Unduhan, Anda akan melihat kotak centang “Tanyakan di mana menyimpan setiap file sebelum mengunduh”. Pastikan kotak centang ini dicentang. Ini akan memungkinkan IDM untuk mengambil alih proses pengunduhan di Google Chrome.

Konfigurasikan ekstensi IDM di Google Chrome:

Setelah mengaktifkan integrasi IDM di Google Chrome, Anda perlu menginstal ekstensi IDM di browser Anda. Untuk melakukannya, kunjungi Toko Web Chrome ┬ádan cari “modul integrasi IDM”. Klik tombol “Tambahkan ke Chrome” untuk memasang ekstensi. Anda akan melihat jendela pop-up yang meminta Anda untuk mengkonfirmasi instalasi. Klik tombol “Tambahkan ekstensi” untuk mengonfirmasi.

Gunakan IDM untuk mengunduh file di Google Chrome:

Setelah ekstensi IDM dipasang di Google Chrome, Anda dapat menggunakan IDM untuk mengunduh file dari internet. Untuk melakukan ini, cukup klik tautan unduhan untuk file yang ingin Anda unduh. IDM akan secara otomatis mengambil alih proses pengunduhan dan mulai mengunduh file.

Anda juga dapat menggunakan IDM untuk mengunduh file dari situs web streaming video seperti YouTube. Untuk melakukan ini, buka video yang ingin Anda unduh di Google Chrome dan klik tombol “Unduh” di ekstensi IDM. IDM akan mulai mengunduh video dalam format dan kualitas yang dipilih.

Kelola unduhan Anda dengan IDM:

IDM menyediakan berbagai opsi untuk mengelola unduhan Anda. Anda dapat menjeda, melanjutkan, dan membatalkan unduhan kapan saja. Anda juga dapat menjadwalkan unduhan untuk memulai pada waktu tertentu atau saat komputer Anda menganggur.

Untuk mengakses opsi ini, klik ikon ekstensi IDM di sudut kanan atas Google Chrome. Sebuah menu akan muncul dengan daftar unduhan aktif Anda. Anda dapat mengklik unduhan apa pun untuk mengakses opsi unduhan itu.

Kesimpulannya, menambahkan Internet Download Manager ke Google Chrome adalah proses sederhana yang dapat secara signifikan meningkatkan kecepatan unduh Anda dan menyediakan berbagai fitur berguna untuk mengelola unduhan Anda. Ikuti langkah-langkah yang diuraikan di atas untuk menambahkan IDM ke browser Google Chrome Anda dan mulai mengunduh lebih cepat hari ini.

Comments are closed.