Cara mengaktifkan Shopee PayLater

Cara mengaktifkan Shopee PayLater

Platform E-Commerce paling populer di Indonesia yakni shopee memberikan pelayanan pinjaman kepada para penggunannya. Namun, tidak semua pengguna dapat menikmati layanan pinjaman shopee ini. Kamu harus mengaktifkan shopee paylater terlebih dulu.

Sebagaimana kita mengetahuinya shopee telah lama memberikan kemudahan pinjaman lewat shopee paylater kepada penjual atau  pelapak toko online di shopee. Dengan adanya shopee paylater ini membuat para pengguna shopee semakin mudah karena dapat membeli terlebih dahulu dan bayar setelah berbelanja di beberapa waktu kemudian.

Tidak hanya penjual atau pemilik toko online di shoppe saja yang mendapatkan keuntungan berkat layanan shopee paylate. Kini, Shopee telah memberikan pelayanan pinjamannya lewat shoope paylater kepada para pengguna yang sering berbelanja di platform ecommerce satu ini.

Akan tetapi, sebagai pengguna atau pembeli yang menginginkan pelayanan pinjaman shopee ini harus terlebih dahulu mengaktifkan shopee paylater dengan syarat dan ketentuan yang di berlakukan oleh Shoppe sendiri.

Jika kamu masih bingung karena belum mengetahui tentang fitur shopee paylater dan cara mengaktifkannya. Melalui artikel ini aktiva.id akan memberikan penjelasan serta cara mengaktifkan layanan paylater di aplikasi shopee.

Apa itu Shopee Paylater?

Shopee paylater merupakan satu fitur pelayanan pinjaman yang di sediakan oleh Ecommerce shopee kepada para penggunanya untuk membeli suatu barang dan membayarnya di kemudian hari. Dengan system cicilan dan kas di waktu pembayaran berikutnya.

Dengan adanay layanan shopee paylater ini memberikan kemudahan kepada kamu pengguna shoppe untuk melakukan transaksi cicilan dengan bunga yang rendah dan juga dapat membayar di kemudian hari. Wah ini sangat menguntungkan kepada kamu yang ingin berbelanja dan bayar disaat gajimu keluar.

Akan tetapi, perlu kamu ingat bahwa shopee paylater juga memiliki batasan dalamtransaksi shopee kamu. Namun, limit atau batasan transaksi menggunakan shopee paylater dapat berubah sesuai dengan apa yang Kamu belanja. Dan juga system dari pinjaman shopee ini telah mendapatkan legitimasi dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi akan membuat transaksi pinjaman kamu kamu tetap aman.

Syarat Daftar Shopee Paylater

Untuk kamu pengguna shopee yang ingin mendapatkan keuntungan dari layanan shopee paylater. Maka harus terlebih dulu mengaktifkannya. Akan tetapi ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi sebelumnya. Simak syarat daftar shopee paylater berikut ini.

  1. Pengguna yang ingin mendaftar shopee paylater harus WNI dengan Usi minimal 17 Tahun.
  2. Usia akun shopee harus 3 Bulan
  3. Memiliki kartu identitas berupa KTP
  4. Telah mengaktifkan shopee pay terlebih dulu.
  5. Sering berbelanja di shope
  6. Pastikan pada saat mendaftar shopee paylater harus dengan versi aplikasi shopee terbaru.

Cara Mengaktifkan Shopepay later

Nah apabila Kamu telah memenuhi syarat diatas maka dengan mudah kamu dapat mengaktifkan shopee paylater kamu. Ya tepat hanya menggunakan akun shopee yang kamu pakai di smartphone kamu. Dan ikuti langkah mudah mengaktifkan layanan pinjaman shopee kamu. Simak dan perhatikan setiap langkah berikut ini.

1. Buka akun shopee kamu di smartphone kamu.

2. Pilih Menu Shopee Paylater, Masuk ke aplikasinya dan pilih menu saya bagian pojok kanan bawah dan klik di saya. Terdapat beberapa menu di situ dan Klik menu shopee pay later untuk mengaktifkan shopee paylater nya.

3. Setelah klik dan masuk ke menu shopee paylater, maka pilihlah menu” Aktifkan Sekarang” untuk mengaktifkannya. Pada saat pertama pengaktifan shopee paylater memberikan pinjaman dengan limit Rp.750.000.00.

4. Kemudian, Shopee akan mengirim kode verifikasi melalui sms pada nomor yang kamu pakai saat mendaftar akun shopee. Dan isi di kolom pengisian kode di aplikasi shoope. Terus klik menu Lanjut untuk langkah berikutnya.

5. Selanjutnya, Kamu akan diminta untuk verifikasi melalui KTP. Disini kamu dapat menggunggah file KTP sesuai dengan frame dan contoh pada layar. Seterusnya masukkan Nama dan NIK terus “Konfirmasi

6. Langkah berikutnya kamu harus mengisi informasi diri kamu dengan lengkap. Dari Nama Ibu Kandung, data pendidikan, data pekerjaan, kontak, serta penghasilan kamu. Setelah semua form terisi penuh maka klik “Konfirmasi” untuk lamgkah berikutnya.

7. Verifikasi wajah dengan KTP Setelah langkah pengisian data selesai. Selanjutnya kamu harus verifikasi wajah dengan memegang ktp kartu indetitas diri serta pastikan wajah dan nomor KTP terlihat dengan jelas. Pegang KTP dan posisikan tepat dibawah dagu. Kemudian ambil foto (dapat menggunkan kamera selfi maupun kamera belakang).

8. Menunggu Verifikasi Shopee Paylater. Berikutnya, Kamu dapat menunggu verifikasi pengajuan shopee paylater maksimal 2 hari.

9. Verikasi shopee paylater disetujui. Apabila kamu disetujui untuk aktifasi shopee paylater maka kamu akan mendapatkan notifikasi yang bahwa kamu berhasil mengaktfikan shopeepaylater.

10. Setelah proses pengaktifan pinjaman shopee berhasil. Maka kamu dapat terus berbelanja dengan limit yang sudah diberikan.

Nah itulah 10 langkah yang dapat kamu terapkan untuk mengaktfikan shopee paylater dengan cepat dan mudah. Proses dari langkah diatas memakan waktu kira-kira 2 hari dari awal pengajuan. Dan apabila pengajuan mengaktifkannya ditolak, maka kamu dapat mengulang langkah diatas.

Syarat dan Ketentuan Pembayaran

Ketika berbelanja menggunakn fitur pinjaman dari shopee dengan cicilan. Maka ada baiknya mengetahui tentang syarat dan ketentuan pembayaran shopee paylater. Simak syarat dan ketentuan dibawah ini.

  1. Pengguna dapat berbelanja dengan limit yang telah ditentukan.
  2. Ketika proses penambahan limit. Pengguna tidak bisa mengubah metode pembayaran dan membatalkan pesanan.
  3. Limit shopee paylater hanya dapat digunakan di semua produk kecuali produk pulsa, tagihan, tiker dan juga produk kategori voucher.
  4. Shopee paylater juga tidak dapat digunakan untuk membeli produk digital dan juga voucher game.

Limit Shopee Paylater

Setelah mengetahui cara aktifkan serta syarat dan ketentuannya. Shopee paylater menerapkan limit penggunaan untuk berbelanja. Karena shopee paylater memberikan batasan pinjaman yang berbeda tiap penggunanya. Karena limit shopeepaylater dapat berubah sesuai dengan kebijakan dari pihak shopee nya.

Biasanya bagi pengguna baru shopee paylater akan mendapatkan limit sekitar Rp.700.000, apakah limit shopee paylater dapat dinaikkan? Jawabanya bisa, yaitu dengan membayar tagihan tepat waktu dan sering melakukan belanja yang banyak.

Comments are closed.