Cara Mengubah Nomor HP di Whatsapp Tanpa Menghilangkan Riwayat Chattingan

Cara Mengubah Nomor HP di Whatsapp Tanpa Menghilangkan Riwayat Chattingan

Cara mengubah nomor hp di whatsapp sebenarnya sangat penting untuk kamu ketahui, karena suatu saat kamu pasti akan mengganti nomor tersebut ke yang baru karena beberapa alasan. Mungkin saja, kartu terblokir atau hanya sekedar untuk menghindari seseorang.

Oleh karena itu, disini saya memiliki panduan tentang cara ubah nomor whatsapp dengan mudah dan cepat. Bahkan kurang dari satu menit, nomor kamu sudah terganti tanpa kehilangan riwayat chattingan atau obrolan.

Namun, memang ada cara mengganti nomor ponsel di WhatsApp yang bisa menghilangkan seluruh daftar obrolan, seperti saat harus mengganti nomor karena kehilangan ponsel lama.

Aplikasi WhatsApp menyertakan fitur yang memungkinkan pengguna bias  dengan mudah mengubah nomor hp mereka di WhatsApp tanpa kehilangan riwayat obrolan. Kamu hanya perlu mengikuti 3 langkah berikut.

1. Back Up Chat

Jika kamu memiliki banyak obrolan penting, atau kamu benar-benar ingin menyimpannya, maka yang harus kamu lakukan adalah membuat cadangan obrolan sebelum kamu benar-benar dapat mengubah nomornya dalam empat langkah mudah berikut.

  • Buka aplikasi whatsapp dan pergi ke menu Setelan
  • Pilih menu Chat dan klik opsi Backup Chat
  • Pilih apa yang akan dicadangkan, apakah itu hanya teks atau bersama dengan video dan foto. Jika kamu ingin menyimpan video juga, geser tombol atau centang di sebelah kanan “Sertakan video”.
  • Jika sudah, klik tulisan “Back Up Now” berwarna biru dan tunggu hingga proses backup selesai. Setelah selesai, notifikasi akan muncul di layar ponsel kamu.

2. Ubah Nomor Whatsapp

Sebelum mengubah nomor whatsapp, tunggu hingga proses backup benar-benar 100% berhasil dan pastikan file backup sudah tersimpan di storage ponsel kamu, lalu ganti nomor whatsapp kamu dengan cara sebagai berikut:

  • Jika kamu menggunakan smartphone Android, maka cukup dengan menghapus data terlebih dahulu dengan membuka menu pengaturan di hp dan cari aplikasi WhatsApp, lalu pilih Hapus data sehingga nomor sebelumnya dapat keluar dari WhatsApp. Tetapi, jika saat ini kamu menggunakan ponsel iPhone, maka kamu harus menghapus aplikasi WhatsApp dan mengunduhnya kembali.
  • Setelah aplikasi whatsapp kamu fresh kembali, sekarang buka aplikasi WhatsApp dan daftar WhatsApp baru dengan nomor baru yang sudah kamu siapkan, klik tombol “Setuju” di halaman beranda aplikasi WhatsApp dan lanjutkan, seperti saat kamu  pertama kali mendaftar WhatsApp .
  • Kemudian masukkan nomor baru yang telah kamu siapkan dan tunggu kode verifikasi yang dikirim ke nomor kamu melalui pesan teks atau telepon.
  • Masukkan 6 digit kode angka acak yang kamu  terima di kolom yang disediakan whatsapp dan klik tombol “OK”, sekarang kamu memiliki akun WhatsApp dengan nomor baru.

3. Pulihkan Riwayat Chat

Jika kamu mendaftar untuk WhatsApp baru di perangkat smartphone yang masih sama, yakni bukan hp baru, maka saat kamu mendaftar untuk pertama kali, aplikasi WhatsApp akan secara otomatis memberi opsi untuk memulihkan riwayat obrolan atau chattingan kamu.

Yang harus Anda lakukan adalah mengklik opsi “Pulihkan Cadangan Obrolan” dan tunggu prosesnya selesai. Kamu sekarang memiliki nomor WhatsApp baru yang tidak diketahui orang yang ingin kamu hindari, tetapi masih memiliki riwayat obrolan yang sama.

Demikian cara cepat mengubah nomor whatsapp yang perlu kamu ketahui. Kamu juga bisa mengubah nomor whatsapp tanpa harus menghapus data dengan cara masuk ke setelan, lanjut ke akun, pilih opsi ganti nomor dan masukkan nomor baru kamu. Namun, cara ini akan memberitahukan kepada kontak kamu bahwa whatsapp kamu sudah berganti nomor.

Informasi selengkapnya kunjungi rekor.co.id

Comments are closed.