Rekomendasi 5 Anime Mirip Overlord

Rekomendasi 5 Anime Mirip Overlord

Anime “Overlord” merupakan anime isekai yang paling populer.

Overload juga menyandang anime terbaik dengan latar dunia game.

Overlord bisa sukses mendapatkan perhatian hal ini disebabkan karena salah satu tokoh protagonis yakni Momonga.

Ada banyak pertanyaan di kalangan pecinta anime, yakni apa anime yang mirip dengan anime Overlord?.

Oleh karena itu pada artikel kali ini, saya akan memberikan rekomendasi 5 anime yang mirip Overlord.

1. Death March to the Parallel World Rhapsody (2018)

Jika kamu menyukai beberapa tema harem dengan genre game, maka kamu harus melihat “Death March to the Parallel World Rhapsody”.

Walaupun anime ini menurut saya tidak sebagus Overlord, namun anime ini juga harus kamu lihat untuk menghabiskan waktu senggangmu.

Karakter protagonis anime ini adalah Ichirou Suzuki, di mana ia bekerja sebagai programmer.

Suatu ketika Ichirou tertidur, namun bangun-bangun ia telah berada di dunia game, hinga ia memutuskan untuk menjelajah tanah fantasi tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Aplikasi Nonton Anime Sub Indo Gratis

2. Youjo Senki (2017)

“Youjo Senki” memiliki 12 episode dengan setiap episodenya berdurasi 24 menit.

Anime yang satu ini tak kalah serunya untuk ditonton.

Anime ini menceritakan seorang pria menantang Being X, Tuhan yang memproklamirkan diri, untuk pertempuran kecerdasan.

Akibatnya, ia bereinkarnasi sebagai seorang gadis ke dunia di mana perang magis terjadi. Dalam bentuk ini, namanya Tanya Degurechaff seorang gadis yang kekejaman dan kecakapan taktisnya membuatnya mendapat julukan “Devil of The Rhine”.

Tanya ingin segera sampai ke puncak jajaran militer karena negaranya perlahan-lahan masuk ke Perang Dunia. Untuk memulihkan waktu damai dia pernah tinggal di dia perlu mengalahkan Menjadi X.

3. Fractale (2011)

Premis “Fractale” cukup menarik tetapi implementasinya kadang-kadang agak buruk. Tetapi jika Anda mencari sesuatu untuk dilihat dengan cepat, Anda mungkin menyukai ‘Fractale’. Serial ini memiliki total 11 episode dengan masing-masing episode berdurasi 23 menit. Anime ini berlatar dunia yang menyerupai Irlandia.

Dunia diperintah oleh ‘Fractale System’, sistem virtual-reality dan pengiriman konten berdasarkan satelit. Clain, tokoh protagonis anime, menemukan Phyrne yang terluka dan tampaknya melarikan diri. Dia membantunya tapi di malam hari dia menghilang meninggalkan liontin. Clain entah bagaimana mengaktifkannya dan mengambil bentuk seorang gadis. Sekarang, pasangan ini memulai petualangan untuk menemukan Phyrne dan menemukan kebenaran di balik Fractale System.

4. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri (2015)

Youji Itami bekerja sebagai perwira di Pasukan Bela Diri Jepang atau JSDF. Dia juga seorang Otaku. Dia sedang dalam perjalanan untuk menghadiri konvensi doujin di Tokyo ketika portal misterius dalam bentuk gerbang tiba-tiba muncul entah dari mana.

Dari gerbang, makhluk gahayal dan prajurit berpakaian baju besi abad pertengahan muncul. Mereka mengamuk menghancurkan segalanya dan semua orang di jalan mereka. Youji mencoba yang terbaik untuk menyelamatkan sebanyak mungkin orang.

Maju Cepat hingga tiga bulan setelah serangan ini, JSDF telah menciptakan tim pengintaian khusus dengan pemimpin sebagai Youji. Misi mereka adalah masuk dan menjelajahi sisi lain dari mendapatkan dan berteman dengan penduduk setempat. Misi ini sangat penting karena kegagalan akan mengakibatkan perang.

5. Btooom! (2012)

Ryouta Sakamoto adalah pemain teratas dari video game online dengan nama ‘Btooom!’.

 Ini adalah satu-satunya prestasi karena dia tidak memiliki pekerjaan dan tinggal bersama ibunya. Tetapi suatu hari dia bangun untuk menemukan bahwa dia sekarang dalam versi nyata dari permainan yang dia sukai bermain dengan satu perbedaan.

Di sini, orang bisa dan akan benar-benar mati. Ini adalah permainan bertahan hidup di mana setiap peserta harus membunuh peserta lain untuk mendapatkan kristal hijau mereka. Yang selamat akan hidup.

Meskipun pada awalnya Ryouta memutuskan untuk pergi untuk pendekatan kekerasan ketika pemain lain yang ditemuinya akhirnya bermusuhan.


Comments are closed.